Masih pov Pawat dan masa smanya.
|
|
|
Gua balik kerumah dengan muka masam, kecut kecut asem jawa bahkan lebih dari asem jawa. Mendengar ada langkah kaki nyamperin gua, gua dongakin kepala, ternyata papih."Mas paw kenapa? Kok mukanya gitu kaya ga dapet kreditan aja."
"Kreditan mah kerjaannya papih kali." Jawab gua ogah ogahan. Ya lagian papih nyebelin
Gua yakin papih pasti pengen nampol gua tuhh, keliatan dari sorot matanya.
"Mas paw mau cerita sama papih?"
Gua menggeleng, malu lah anjir bisa bisanya gua sayang bertepuk sebelah tangan.
Papih natap gua kebingungan, "lho terus mas paw-"
Langsung aja lah gua meluk erat papih dan nyenderin kepala gua ke bahu Papih.
"Gatau pih mas paw lagi ga ada semangat buat cerita."
Sumpah pelukan papih yang terbaik! Anget anget ketagihan.
"Kenapa? Gara gara cewe pasti?"
Anjir papih tau darimana sat, turun dah repotasi gua, mau ga mau gua ngangguk tuhh.
"Yaudah mas paw ganti baju dulu baru cerita sama papih, oke?"
Papih ngelepas pelukannya terus doi nyubit idung gua abis itu doi ke dapur tuhh mungkin nyiapin makanan.
Gua pun menghela nafas, walau papih ini kategori maung, tapi papih bisa bersikap lembut disaat gua membutuhkan tempat untuk bersandar dan bercerita.
Begitu gua bangun dari sofa, gua ngeliat si setan lagi ngeliatin gua sambil nahan ketawa ngejek.
"Diem ya dek gwen, mas paw lagi gamau bercanda sama adek."
"Ihh siapa juga yang mau bercanda sama mas paw."
Si setan akhirnya melangkah kakinya kedapur sedangkan gua menuju kamar dan membersihkan diri. Setelah gua memakai baju lengkap gua pun turun dan menuju ruang makan dan duduk disamping Gwen. Tumben jam segini udah masak biasanya jam 6an baru papih masak.
"Daddy pulang cepet ya pih?" Tanya Gwen
"Iya tadi daddy ngabarin papih."
Papih ngeliat kearah gua, begitupun gua. Seolah kita lagi ngobrol lewat dunianya masing masing. Setelahnya gua ga tau papih bisikin apa ke dek Gwen yg bikin dia jalan ke ruang tv.
"Mas paw kalo mau cerita, cerita sekarang aja mumpung daddy sama dek gwen ga ada disini."
Wah mujarab nihh papihnya, entah penasaran atau pengen tau banget (?) yaudah tuhh gua ceritain kejadian kemarin.
Kemarin
"Rambut mie, gua tuhh sayang sama lu."
Krik krik krik
"Ohh sayang sebagai sahabat? Iyaa pawat gue juga sayang lo sebagai sahabat."
"Engga gitu maksud gua-"
"Prigi!"
Ternyata ada temennya yg manggil dia nyuruh dia ke sono, gagal kan gua.
"Si pipin udah manggil gue, gue kesana dulu." Dia nepuk bahu gua abis itu lari pelan kearah temennya. Sial padahal dikit lagi! Jadi gua ditolak apa gimana nihh?
Setelah selesai cerita papih ngangguk2 berbarengan dengan daddy yg udah masuk kerumah. Terus daddy ngeliat si setan lagi nonton abis itu baru kaget dikit ngeliat gua sama papih dimeja makan.
"Lho de? Tumben masak sekarang."
Gua liat papih ngeliatin daddy sinis.
"Kalo phi gamau juga bakalan gupi buang."
Daddy yg sadar salah berbicara segera memeluk papih dan menciumi kepalanya. Daddy gatau apa anak bujangnya ini abis patah hati. Dasar pasangan gatau tempat! (Hei bapak lo itu)
Gua pun sengaja berdehem biar tau masih ada gua disini.
"Ehh iya daddy lupa ada anak monyet disini."
Wah ngeselin nihh bapak bapak satu.
"Kalo mas anak monyet daddy bapak monyet lah."
"Bukan lah! Daddy mah bapaknya dek gwen." Terus tuhh bapak bapak ketawa puas.
Ga si setan ga nihh bapak bapak sama aja demennya nistain gua terus. Gabisa Pawat diginiin :(
"Udah phi jangan digangguin terus anak bujangnya."
Yaudah tuhh si bapak itu berhenti ketawa terus senyum sok ganteng.
"Maaf maaf daddy bercanda."
Papih gelengin kepalanya, "dek gwen ayo makan."
Terus si setan dateng nihh sambil mesem mesem gajelas.
"Kenapa kamu kesemsem gitu dek?"
"Daddy gatau tadi muka mas paw gimana waktu pulang kerumah." Terus make ketawa lagi. Bener bener minta gua sumbangin ke lumpur lapindo.
Karena gua gondok gua tendang tuhh tulang keringnya tapi pelan lah. Gini gini gua masih sayang nyawa. Cie yg ngira gua buat bilang gua sayang Gwen.
"Mas paw..." ujar dia sambil nahan kesel.
"Udah udah mulai makan aja kita, daddy laper nihh."
Dan ya walau gua lagi galau gini tapi se engganya gua bersyukur keluarga gua membangun mood gua kembali tentu aja dengan cara nistain gua, tapi tetep aja gua bahagia, gua jadi ngelupain sejenak masalah gua yg terjadi. Love you ma family 😘
Yey double up! Jadi rencana nya aks mau bikin chap dulu buat Pawat sampe aks mau bikin lagi chap buat MewGulf :p
Fyi, disini posisinya Pawat masih kelas 1 sma dan akhirnya kelas 3 sma nah si dek Gwen kelas 2 smp dan akhirnya kelas 1 sma. Jadi keitung kan beda berapa taun?
Votment guys <3
KAMU SEDANG MEMBACA
Ma chérie
FanfictionMenceritakan sebuah kisah kehidupan seorang Mew Suppasit dan Gulf Kanawut yang memiliki dua buah hati bernama Ohm Pawat dan Gwen Alsavana #14 story of life [06-05-2021] #1 ohmpawat [20-05-2021] #1 story of life [26-05-2021] #2 jongcheveevat [29-05-2...