Part 12

1.5K 90 8
                                    

Happy Reading yorobunnn 💚💚💚

Setelah insiden “melihat pemandangan”, Yoona masih setia mengabaikan suami tampan nya selama hampir 2 hari setelah kedatangan mereka di Bali. Tentu saja Donghae terus meminta maaf namun Yoona juga masih terus mengabaikan apapun yang dilakukan Donghae. Hingga akhirnya ketiga putra mereka bertekat untuk membuat kedua pasangan suami istri ini kembali berbaikan.

Malam hari di teras villa yang mereka tempati Jaehyun, Jeno dan Jaemin menyusun rencana yang sekiranya akan menenangkan hati Yoona. Sebenarnya menurut penuturan Jaemin ,yang seharian ini bersama dengan Yoona untuk menggantikan tugas sang ayah, Eomma nya itu masih sedikit marah dengan tindakan Appanya beberapa hari yang lalu.

Biasanya saat Yoona sedang marah pada Donghae, Jeno lah yang akan bertugas menemani Eomma cantiknya namun Yoona juga ikut- ikutan sebal pada Jeno yang saat itu sedang bersama dengan Donghae dan ikut menikmati “pemandangan” tersebut.

“Lalu apa yang akan kita lakukan hyung ?” tanya Jeno sedikit frustasi mengigat mereka sudah berdiskusi hampir 2 jam dan belum menyusun rencana apapun

“Suruh Appa untuk meminta maaf pada Eomma” jawab Jaemin tegas sambil memakan snack yang barusaja diantar oleh pengurus villa. Sebenarnya Yoona sempat bercerita pada Jaemin bahwa Donghae hanya perlu meminta maaf dengan tulus ,dengan begitu Yoona akan memaafkannya namun Donghae justru meminta maaf dengan cara merengek pada Yoona, bukannya ingin memaafkan, ibu nya malah nyaris melayangkan tonjokan maut pada suami nya karena kesal.

“Sudah dua hari Appa melakukannya Jaemin-ah” Jaehyun menatap adiknya itu sedikit sebal. Menurut pandangan Jaehyun, Donghae sudah meminta maaf hampir dua hari penuh bahkan ayahnya rela tidur di kamar Jaehyun setelah permintaan maaf nya ditolak Yoona barusan.

“Mungkin cara minta maaf nya salah”

“Bagaimana jika kita memisahkan mereka besok ?” tanpa menanggapi ucapan Jaemin, Jaehyun tiba- tiba saja menerima ide yang mungkin akan membuat kedua orangtua nya kembali berbaikan

“Apa maksudmu dengan memisahkan mereka hyung ?” Jeno yang belum sepenuhnya mengerti, sedikit tertarik dengan ide yang bahkan belum diberitahukan oleh Jaehyun

“Kita pisahkan mereka seharian penuh, ajak mereka jalan- jalan di tempat yang berbeda dan pertemukan kembali mereka sore hari. Bagaimana ?”

Rencana Jaehyun sebenarnya cukup bagus dan mungkin bisa membuat kedua orang tua mereka berpikir jernih dan memutuskan untuk berbaikan. Hingga pukul 11 malam, mereka berdua terus menentukan tempat mana saja yang akan mereka kunjungi dan membagi kelompok. Tentu saja Jaemin dan Jeno akan bersama dengan Yoona dan Jaehyun akan bersama dengan Donghae.

■■■

Hingga pagi tiba, Jaehyun sudah sibuk mempersiapkan pakaian dan meminta Donghae untuk bangun.

“Kenapa kau membangunkan aku sepagi ini Jaehyun-ah” Donghae sangat mengantuk mengingat semalaman dirinya menjelajah internet untuk mencari cara untuk berbaikan dengan istri tercintanya yang sayangnya masih  marah saat ini.

“Sudahlah Appa ayo ikut aku, kita akan jogging”

“Ini masih pagi buta”

“Apanya yang pagi buta ? Matahari bahkan sudah ada di atas kepala!”

Donghae tidak punya pilihan selain bangun dan mandi untuk menuruti keinginan putra pertamanya yang telah berbaik hati berbagi kamar dengan Donghae malam ini. Sembari menungu Donghae bersiap, Jaehyun pun menuju kamar Jeno dan Jaemin untuk mengabari bahwa mereka berdua bisa keluar setelah dirinya dan Donghae pergi.

Kisah Kasih Keluarga LeeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang