Aku hanya bisa menyaksikan kepergiannya ,dengan keadaan yang masih tegang. Pak satpam pun demikian, entah apa yang membuat nya melongo seperti itu , padahal dia tidak tahu perihal perempuan aneh tadi. Jangan-jangan pak satpam sempat melihatnya tadi pagi.
"Pak.. kenapa wajahnya tegang begitu?" Tanyaku memecahkan keheningan.
"Eh..anu dek Alfin, bapak cuma heran aja ,kok dek Alfin langsung tahu kalau perempuan itu siswi baru, jelas-jelas gadis itu dari tadi gak bilang kalau dirinya murid baru, apa dek Alfin kenal?" Tanya pak satpam sedikit mendesak.
Ternyata ia tegang ,bukan karena sudah tahu dengan gadis itu ,melainkan karena bingung dengan ku . Syukur lah kalo begitu aku harus segera ke Aula.
"Em .. i..iya pak saya kenal, dia anak tetangga saya , yaudah pak saya ke Aula dulu ya " dalih ku dan segera berlari ke ruang Aula.
Aku secepatnya menuju ruang Aula karena pasti teman yang lain sudah menunggu ku karena aku ketuanya kan.
.......
......."Tuh Alfin datang !" Seru salah satu dari mereka yang merupakan anggota osis.
"Oh pembukaan dari kakak sudah selesai ,karena selanjutnya akan di umumkan oleh kak ALFINO MARGADINATA!!!.."
seru Reno di atas panggung ,dengan menggunakan microfon. Apa-apaan sih pakek ngencengin nama gue segala, bikin malu aja.Seluruh siswi baru ,berteriak dan bertempuk tangan, namun tidak dengan siswa-siswa nya.
Aku berjalan menuju panggung, dengan gaya selayaknya pemimpin.
.
.
Sampai di atas panggung kulemparkan pandangan ku ke siswa dan siswi baru."Waahh...kak Alfinooo ganteng bangett!! " seru mereka serentak.
Mereka semua berdebat saat melihatku yang berdiri tegap di atas panggung. Ada yang bilang ganteng, keren, tinggi..dan apalah itu aku samasekali tak menggubrisnya.
"Assalamu'alaikum wr.wb
Oke ,kakak akan mulai mengumumkan susunan acara hari ini ya.. karena acara MPLS hanya berlangsung dua hari ,jadi sedikit saja penyampaian dari kakak.Dengarkan baik-baik !
1. Pengenalan visi misi & tata tertib sekolah.
2. Pengenalan bersama kakak kelas senior untuk mengetahui fasilitas yang dimiliki sekolah.
3. Menginformasikan daerah rawan yang ada di sekolah.Aku mengernyit setelah membaca susunan acara ini,mengapa poin ke tiga isinya mengenai daerah rawan, sebelumnya aku tak pernah dengar .. atau baru-baru ini aja SMA xx ada tempat rawannya ? Sumpah aku gak ngerti ,tapi bener ini kan susunan acara yang di berikan kepala sekolah. Iya ini memang benar ,mungkin ada peraturan baru dari kepala sekolah dan aku kurang tahu.
Di waktu yang bersamaan , semua murid baru ,bertepuk tangan dengan meriah.
"Baiklah itu saja dari kakak , untuk penjelasan poin pertama dan kedua akan di lanjutkan oleh anggota osis lainnya. Wassalamu'alaikum wr.wb" aku turun dari panggung dan bergabung ke anggota osis lainnya.
Ditengah keramaian, Fika salah satu anggota osis membisik kan sesuatu ke dekat telingaku.
"Fin lu dipanggil sama kepala sekolah tuh! Mending lu secepatnya kesana sekarang!"
"Hah ? Emang iya.. kenapa kepala sekolah panggil gue?" aku malah balik tanya.
"Yehh lu tuh ya kebiasaan, mana gue tau.. udah cepet sana temui kepala sekolah! pasti ada hal penting yang akan dibicarakan mengenai kegiatan MPLS hari ini"
"Oh oke ,gue akan segera menemui kepala sekolah.." jawabku seraya meninggalkan Aula.
Karena pintu ruangan ini berada di ujung maka aku terpaksa berjalan sampai menjadi pandang-pandangan siswi baru. "huh.. menyebalkan..gue gak boleh grogi" gumamku dalam hati.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Headmaster's Grudge
HorrorNamaku Alfin, saat ini aku berusia 17 tahun. Semenjak kelas XI, banyak sekali kejadian misteri disekolahku. Mulai dari korban yang mati secara tragis, mati tanpa jasad, dan menghilang. Dan titik terakhir korban selalu berada di UKS. Kinanti, ya...