08.

39 7 0
                                    

Setelah sampai di rumah, Sora menginstruksikan semua adiknya supaya cepat membersihkan diri mereka masing-masing. Walaupun ketiga maknae agak bingung karena rumah sangat bersih, eh tapi tiap hari memang bersih sih . Dan juga bibi Yoon yang sedang memasak makan malam, mana banyak banget lagi. Padahal jam makan masih satu jam lagi, kenapa bibi Yoon memasak lebih awal?

Daripada menunggu kelamaan jadi semuanya langsung menuruti instruksi Sora, setelah selesai mereka pun berkumpul diruang tamu.

Sora berdehem terlebih dulu, "kalian pada bingung kan kenapa gua suruh semuanya bersih dan ngumpul disini?" Tanyanya dan mendapatkan anggukan dari semuanya kecuali double H.

"Jadi gini–"

"Lo belum jelasin yang tadi" Potong Sera.

"Ini juga lagi mau dijelasin!" Sera cuma ber-oh ria.

"Ekhem. Jadi gini ada yang mau tinggal disini selain kita" Ucap Sora.

Nara menyeritkan dahinya, "maksudnya?"

Sora menghela nafas sebentar, "karena kita udah kemakan waktu gara-gara bersih-bersih tadi jadi langsung aja. To the point, ateez sunbaenim akan tinggal di sini buat sementara waktu"

"HAAHH?!!!!"

Ketiga eonni menutup telinganya yang mendengar teriakan menggelegar dari ketiga maknae.

"Maksudnya ateez sunbaenim bakal nginep gitu?" -Meira.

"Lebih tepatnya numpang" -Hyura.

"Kok bisa? Wae?" -Nara.

"Ada masalah di dorm mereka, nanti kalian juga dikasih tahu sama manager Lee" -Hyera.

"Oh jadi ini yang di maksud kalian tadi?" Tanya Sera dan Sora mengiyakannya.

"Maksud apa? Kok gua gak tau apa-apa sih?" Meira sepertinya kebingungan.

"Lo kudet sih" -Hyura.

"Emang dia gak kita kasih tau kan" Balas Sora.

"Oh iya juga yah" Kata Hyura cengengesan.

"Sampai kapan mereka tinggal disini?" Tanya Nara.

"3 bulan" Balas Hyera cepat.

"Oh ti—APA?!!!"

"BUSET DAH LAMA BANGET!" Pekik Meira.

"DIA MAU NUMPANG APA GIMANA? EMANG ADA MASALAH APAAN SIH??!!" Lanjut Nara.

"KALIAN DUA BOCAH BISA GAK GAK TERIAK-TERIAK!!" Balas Hyera.

"LAH EONNI SENDIRI JUGA TERIAK-TERIAK, GIMANA SIH?!!" Tambah Sera.

"BISA GAK TENANG!!" Skakmat! Ibu kos sudah bersuara :)

Semuanya kembali diam.

"Pokoknya nanti mereka akan kesini, makanya tadi gua suruh bibi Yoon buat beresin rumah dan masak makan malam. Mereka dan gua udah bikin persetujuan sama pd-nim dan juga pihak perusahaan. Soal untuk persyaratan gua juga udah bikin dan ini, kalian baca kalau ada yang gak setuju bilang" Jelas Sora dan memberikan selembar kertas pada yang lainnya.

Mereka semua membaca tulisan yang ada dikertas tersebut dan mengakhirinya dengan anggukan setuju.

Sora kembali mengambil kertas itu, "oke kalau kalian udah setuju. Tetap ingat, jaga sikap kalian dan jangan lupakan kalau rencana kita masih berjalan. Apalagi sekarang ada hambatan yang lebih besar di depan mata, jadi jangan sampai ketahuan! Lakukan seperti biasa, arrachi?"

"Nee"

Tiba-tiba Hyura bersuara, "gua punya rencana supaya mereka gak curiga" Otomatis semua langsung mendekat kearahnya.

After Come True • Idol K-pop ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang