Kelompok 17

2.8K 152 257
                                    

KKN...

Apasih yang kalian pikirin soal KKN?

KKN sendiri merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan perguruan tinggi manapun sebelum mahasiswanya melaksanakan skripsi. KKN dilaksanakan mahasiswa pada saat menginjak semester 5. Yakni semester paling horor bagi anak kuliahan.

Gimana ngga horor sih, semester 5 tuh semester pertengahan perkuliah yang dialami mahasiswa terutama yang mengambil program pendidikan S1. Dimana tugas, KKN, magang, organisasi, dan kegiatan-kegiatan apapun difokusin di semester ini.

Semester yang bikin bimbang, antara mau maju nambah mumet mau mundur juga udah separo jalan. Apalagi yang ngerasa salah jurusan. Jadi kalo ada anak semester 5 curhat dengerin aja ya... Dari pada mereka bunuh diri.

Oke balik ke KKN. Jadi KKN sendiri adalah singkatan dari Kuliah Kerja Nyata. Dimana pada saat KKN seorang mahasiswa ditutut untuk melakukan pendekatan dan pengabdian langsung di lingkungan masyarakat.

Karena menjadi mahasiswa tidak serta merta duduk di balik bangku kuliah, menerima materi dari dosen, dan mengerjakan tugas-tugas yang kadang ngga punya sopan santun pas datang.

Makanya dengan diadakannya KKN, mahasiswa bisa tau permasalahan langsung di masyarakat. Dimana disaat KKN para mahasiswa diharapkan bisa lebih dekat dengan masyarakat, menerapkan apa yang sudah didapat selama di bangku kuliah, dan mendapatkan pengalaman serta ilmu baru di lingkungan masyarakat.

Satu lagi nih yang menarik dari KKN, coba kalian tebak apa?


Yang jawab cerita di dalamnya sudah pasti benar. Di dalam proses 40 hari KKN rasanya mustahil kalo ngga ada cerita di dalamnya. KKN sendiri diikuti oleh seluruh mahasiswa satu angkatan, sudah pasti dalam satu kelompok terdiri dari berbagai jurusan dan fakultas. Tentunya membuat relasi pertemanan selama kuliah juga bertambah.

Dan di tambah 40 hari tinggal di satu posko bersama, bekerja sama memikirkan dan mengerjakan suatu program kerja pastinya selalu diwarnai cerita seru di setiap kisah yang dialami. Keluarga, persahabatan, konflik, canda, tawa, pasti mewarnainya. Bahkan tak menampik adanya cinta lokasi yang bisa menimpa siapa saja.

Gimana seru kan yang namanya KKN? Pengalaman baru, ilmu baru, keluarga baru, bahkan status baru, pasti bisa di rasakan ketika KKN dimulai...

Begitupun dengan yang dialami 20 mahasiswa semester 5 ini. Dimana mereka yang awalnya tak saling kenal disatukan di sebuah posko dan dituntut untuk bekerja sama membentuk program kerja guna membangun desa.

Penasaran dengan apa saja kisah mereka selama 40 hari disatukan di satu posko? Tapi sebelumnya kita kenalan dulu yuk dengan para mahasiswa mahasiswi kece ini. Kan ada pepatah mengatakan tak kenal maka ta'aruf...

Eaaaa...


Oke lets chek this out...


* KELOMPOK KKN 17 *



* KELOMPOK KKN 17 *

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
KKN | SKZONETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang