Sebuah Petuah

392 64 76
                                    

Rada panjang sih, awas bosen dan garing... Maaf kalo typo
Happy reading.......

"Emang yang cocok main cinta-cintaan tuh bocil epep

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Emang yang cocok main cinta-cintaan tuh bocil epep. Dah lah gue mundur aja! Kalah telak!"

- Yurike Mellodyana -

➖ KKN ➖

Riuh tepuk tangan terdengar memenuhi ruang kelas 5 di SD Bangun Asih siang ini. Bagi murid-murid kelas 5 tapi badannya masih imut-imutkayak kelas 2, pelajaran kali ini menyenangkan. Kakak KKN yang mendampingi menggantikan Bu Emi cantik meskipun (agak) mungil. Bukan Abil, bukan juga Kia. Melainkan Yurike Mellodyana.

Gadis cantik anak Pendidikan Seni Musik itu sekarang kedapatan menjalankan prokernya. Apalagi kalo bukan ngajar nyanyi. Iya ngajar nyanyi masa ngajar joget TokTak, itu spesialisasinya Arlan.

Dan jujurly dari 3/3 kelas yang didampingi anak KKN pitulas ----read Kia, Melin, sama Yuri, survey membuktikan bahwa semua murid di kelas bilang seneng kalo diajar Yuri. Ya iya suka soalnya Yuri ngajar pakek sistem reward. Jangan kira rewardnya sembako, sepeda, motor, mobil, sertifikat tanah, surat rumah, saham perusahaan. Tapi coba tebak apa? Iyak! Permen pendekar biru yang kalo diemut mulut kita berubah kayak abis makan blau.

Jadi.... siapapun yang berani nyanyi di depan kelas bakal Yuri kasih dua permen. Makanya anak-anak seneng diajar Yuri.

Kaya siang ini, sorakan di kelas 5 terdengar saat Ependi, si bocil dekil tapi tengil tukang ngajakin Jundi si anak kelas 6 main bola itu tiba-tiba maju ke depan kelas. Bahkan kehadiran Pendi -----begitulan bocah itu dipanggil bikin Yurike terkejut terheran-heran. Soalnya Ependi ini anaknya paling anti sama yang namanya nyanyi.

Dan entah apa yang dimakan bocah itu pas istirahat, anaknya Pak Dadang si penjual telur gulung dan peracian depan sekolah itu jadi berani maju.

Usut punya usut katanya Ependi mau nyoba nyanyi setelah dia liat kakaknya lagi nonton Idol Koriyah yang namanya "Anak Lanang". Ependi pun langsung tertarik sama yang namanya Sunu, Sumbu, apa Sumo atau siapalah itu. Katanya, "cakep rambutnya pink gemoy."

Jadilah terbit setan dalam diri kakaknya yang menyetani Ependi kalo dia mau jadi kaya Sunu, Sumbu, atau Sumo itu dia harus jago nyanyi. Nanti kalo udah jago nyanyi Ependi bisa ke Korea dan jadi orang yang ngga dekil lagi. Makanya sekarang bocah itu mau nyanyi di depan kelas.

Tapi begitu terkejutnya Yuri pas tau lagu yang dinyanyiin sama Ependi. Lagunya sih wajar tapi nadanya itu agak gimana gitu di kuping Yuri. Ya iya wong yang dinyanyin Ependi lagu Potong Bebek Angsa tapi versi orgen tunggal orang hajatan.

Untung suaranya Ependi bagus. Bagus banget malahan. Jadi satu kelas bisa nikmatin. Bahkan Yuri sampai terngiang-ngiang nyanyian Ependi dan lupa lirik aslinya.

KKN | SKZONETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang