"Jangan lupa Tahajjud biar doamu segera terwujud"
- Ustadz Saka Radiftian idaman semua perempuan -
➖ KKN ➖
Sepertiga malam, identik dengan kegiatan ibadah sunnah yang dijalankan umat muslim. Mereka menyebutnya dengan nama Sholat Tahajjud atau Sholat Malam. Tak sedikit orang-orang yang melakukan ibadah ini ditengah kenikmatan tidur bergelung dengan mimpi dan hangatnya selimut demi meminta banyak hal kepada Tuhan. Seperti lancar ujian, lancar rezeki, lancar karir, sampai alasan terkuat saat ini semua orang melakukan Sholat Malam karena untuk dipertemukan dengan jodoh.
Perihal Sholat Malam, pernahkan kalian terpikir jika anak KKN pitulas melakukannya? Pastinya tidak, Sholat Subuh saja jam 9 pagi gimana mau sholat jam 3 pagi. Mustahil, terkecuali bagi Saka Radiftian. Hanya pemuda itu yang setia bangun pukul 2 atau 3 pagi untuk melaksanakan ibadah sunnah.
Saka sempat mengajak teman sepasukannya. Tapi tidak ada yang bergeming. Pernah dulu Ayu ikutan, tapi baru dapat rakaat pertama gadis yang enerjik di siang hari itu malah ketiduran pas sujud. Selesai salam Saka auto kaget campur panik, dikiranya Ayu kenapa-kenapa. Pas dicoba dibangunin, elahdalah anaknya ngorok kenceng banget!!
Sejak kejadian itu Ayu malu dan ngga mau Sholat Malam sama Saka. Niatnya pengen keliatan seperti wanita sholehah kriteria istri idaman, malah jadinya kriteria istri malu-maluin suami sama mertua.
Makanya Saka terbiasa Sholat Malam sendiri, meskipun ngerasain banyak gangguan. Kayak tau-tau pas lagi wudhu lampu dapur sama kamar mandi mati sendiri, terus ada suara 'dug-dug-dug' dari pintu belakang, tiba-tiba semriwing bau kembang, bahkan paling epicknya Saka pernah denger suara lirih ngikutin bacaan sholatnya.
Rasanya pas itu dia mau kabur terus meluk Ryan, tapi dengan segala keberaniannya Saka mencoba mantepin ati dan niatnya meskipun dia tetep diikutin sampai selesai. Tuh kan 'barang gituan' aja pengen diimamin Saka, apalagi sama ukhti-ukhti yang jelas rupa sama bentuknya???
Berbicara soal Sholat Malam, di Hari Senin tepat pukul setengah tiga subuh suara sirine intro lagu Kecamatan Sembilan milik boygrub bernama Anak-Anak Terlantar terdengar menggema di posko. Hingga membuat pasukan madhang terperanjat sama suara alarm yang ngga main-main itu.
Gaya bangunnya pun ada yang manusiawi ada juga yang engga. Contohnya Nara sama Kinar sampe jedotan kepala karena kaget, terus ada suara 'gedubrak!' dari kamar barat yang dihuni para manusia akhlakless, sampai yang ngga bergeming karena sirine itu juga ada.
Bella nih contohnya, udah dibangunin berkali-kali sama Kinar, Nara, dan Abil tapi ngga mempan. Gadis cantik berkulit putih itu malah asyik ngelindur, malah Abil sempet denger Bella bergumam, "Lo tuh ganteng tapi goblok tapi gue sayang Jis. Kenapa lo ngelepas cewek secantik Selena Gomez demi cewek modelan Istaka." Bingung ngga tuh Abil sama maksudnya Bella?
KAMU SEDANG MEMBACA
KKN | SKZONE
Fiksi RemajaDefinisikan KKN ala kamu sendiri... ft skzone Started: 18 Februari 2021 End: -