Cerita Malam Bertudung Rembulan

421 49 100
                                    

"Malam dan rembulan, ajari aku untuk berpulang pada perasaan yang tepat dan nyaman

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Malam dan rembulan, ajari aku untuk berpulang pada perasaan yang tepat dan nyaman..."

- Larasati Arabella Citraka -


➖ KKN ➖



Kepulan asap mengepul di udara. Bekas tumpukan batu bata, kayu bakar, dan arang terlihat tercecer di halaman posko pitulas. Petang ini para pasukan madhang bisa menunaikan agenda mukbang ikan bakar setelah 5 ekor ikan berukuran lumayan gede berhasil ditangkap Pak Cahyo, Arsya, dan Dila.

Begitu mereka tiba di posko, tanpa basa-basi para pasukan madhang langsung bagi tugas mengeksekusi ikan itu. Ada yang bersihin ikan, nyari kayu, bikin tempat bakaran, nyiapin bumbu, dan segala tetek bengeknya. Pokoknya urusan per-madhangan guna mensejahterakan perut mereka bakal kompak.

Dengan racikan bumbu spesial nan rahasia dari Kanza Erina, pasukan madhang itu berhasil menandaskan 5 porsi ikan bakar dan empat bakul nasi. Alhasil karena racun ikan bakar asoy digeboy nyoynya Nyai Erin, kini mereka mletre berjamaah di bale. Ngegelempar semua karena kekenyangan.

Tapi itu ngga berlaku bagi sultan posko. Karena disaat yang lain tepar dia justru disuruh kerja. Hal ini dikarenakan sebelum mereka tumbang di bale, pasukan madhang itu melakukan suit untuk menentukan siapa yang akan mencuci piring dan membereskan bekas bakaran.


Dan hasilnya.....


Cakra udah pasti kebagian cuci piring. Tapi kali ini partnernya bukan Bella, melainkan Nara. Liat Bella bisa lepas dari tugas cuci piring Cakra ngedumel, "Gue disini KKN apa babu cuci piring sih?!"

Tapi mau gimana lagi, kayaknya cuci piring itu udah tugas wajibnya Cakra. Kalo kata orang Jawa, "Wes bene lilo legowo nerimo ing pandum." jadi mungkin aja Cakra dan cuci piring jodoh sehidup semati.

Sementara itu yang bagian beresin halaman posko Arsya, Dila, sama Fiza si kisah cinta segitiga posko pitulas punya. Bayangin aja yang di dapur asyik lepar-lemparan piring sama gelas, yang di halaman asyik lempar arang. Romantis bukan??

Tapi dari berbagai macam anak KKN yang punya kesibukan sendiri mulai dari cuci piring, bersihin halaman, mletre di bale sambil ghibahin bapaknya Jundi yang katanya jadi juragan tuyul, sampai ada yang asik ngudut sambil mabar di teras, terlihat ada sesosok pemuda yang baru saja keluar kamar posko sebelah timur dengan penampilan rapinya.

Style kaos berwarna hitam dipadukan almamater kebanggaan dengan celana jeans berwarna hitam, rambut ditata klimis hingga jidat paripurna terpampang nyata, ditambah tubuh yang diguyur parfum eskulin disney princess membuat pemuda itu memancarkan uaranya ditengah remangnya posko.


"Rapi banget mau kemana Jis?"


Ajis si pemuda klimis bau parfum princess itu menoleh ke sumber suara yang bertanya padanya ketika dia hendak mengambil sepatu di dapur.

KKN | SKZONETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang