Sekilas Masa Lalu di Balik Senja

525 75 67
                                    

Ada yang masih nungguin cerita ini?


Dua tiga kapal berlayar pergiKan ku kejar kau sampai dapat hatimu lagi

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Dua tiga kapal berlayar pergi
Kan ku kejar kau sampai dapat hatimu lagi

- Basandra Hanafi Ajisaka -

➖ KKN ➖

"Jis geser dong" ujar Arlan yang baru saja keluar dari kamar sebelah barat dan menghampiri Ajis yang sedang mengelap Matilda di ruang tengah.

"Lemes banget, baru bangun?" tanya Ajis pada Arlan.

Pemuda yang memakai celana training lusuh dan kaos partai itu mengangguk," Hooh, semalem gue begadang ngerjain laporan profil BUMDES"

Ajis manggut-manggut denger jawaban Arlan. Emang beberapa hari ini Arlan sering bolak-balik ke kantor BUMDES minta data buat laporan. Jadi kemarin sore abis datanya ready langsung gas aja nyicil laporan keburu Ryan ngomel.

"Ngebut banget, infografis gue aja belum beres"

"Mending lo kerjain sekarang, belum lagi lo ngerjain infografis BUMDES kan?"

"Infografis BUMDES dipegang Bella. Tugas gue di desa"

"Cieeee udah slek nih kerjasama bareng Bella" goda Arlan.

Setau Arlan, dua anak kominfo itu ngga pernah slek kalo disuruh kerjasama. Maunya individu terus. Makanya Arlan kaget pas denger mereka udah mau kerjasama bagi tugas.

"Gue sebenarnya slek kalo kerja bareng Bella. Cuma Bella-nya aja sensian ke gue. Masa lalu masih aja dibawa-bawa padahal gue ngga ada niat nge-php atau nge-ghosting itu anak"

"Hah gimana Jis?! Lo nge-ghosting Bella?"

Eh mampus keceplosan!
Ajis merutuki lambe lemesnya setelah dia ngga sadar udah nyinggung awal permasalahan dia sama Bella.

"Jelasin kenapa lo nge-ghosting Bella? Sebelum KKN berarti kalian saling kenal dong?" nah lo Arlan udah denger asal-usul perpecahan Ajis Bella gimana caranya Ajis ngelak kalo udah gini?

Ajis menghela nafasnya, udah terlanjur keceplosan rasanya ngga ada salahnya kalo dia ceritain masalah dia sama Bella. Lagian Ajis sama Arlan tuh udah kayak Upin Ipinnya kelompok 17. Udah saling naruh kepercayaan gitu lah pokoknya.

Dan berakhirlah Ajis menceritakan apa yang terjadi antara dia sama Bella. Ajis juga jelasin hubungan antara dia dan Siena. Semua Ajis ceritain ke Arlan secara detail tanpa menambahkan opini ataupun mengurangi fakta. Semua Ajis ceritakan apa adanya.

"Ya pantes aja Bella marah ke lo babi! Udah ngasih harapan ditinggal ngilang. Sumpah lo tuh kenapa ngga mikir perasaannya Bella? Disaat lo mesra-mesraan umbar pacar ke seluruh penjuru fakultas terus dilihat sama cewek yang lo kasih harapan tapi lo tinggal gitu aja" komentar Arlan menggebu-gebu setelah mendengar cerita Ajis.

KKN | SKZONETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang