"Apaan nih? Kok udah pengumuman ajaaaaaa?!!!!" teriak seorang gadis siang itu di cafetaria fakultas.
Pasalnya di siang yang cerah tanpa mendung, angin, ataupun hujan tiba-tiba ponsel milik gadis cantik itu berbunyi menandakan sebuah pesan masuk. Begitu dia buka, betapa terkejutnya dia ketika membuka pesan dari grub kelasnya yang berisi file pemberitahuan DPL, kelompok KKN, beserta desa tujuannya.
Emang pihak LP2M tu suka banget sama yang namanya dadakan. Kemarin pas pemberitahuan pendaftaran juga mendadak. Jam 6 sore ada pengumuman jam 12 malem udah pembukaan.
Meskipun syarat pendaftarannya cuma setor foto formal pakek almet sama background merah, tapi cukup bikin semua orang ambyaaaaar...
Belum lagi pas proses daftarnya kudu rebutan biar dapat kuota gelombang. Buktinya gadis itu rela begadang sampe subuh biar bisa daftar KKN gelombang pertama. Malah sekarang belum ada 10 hari dari pendaftaran udah ada pengumuman peserta KKN beserta DPL. Mendadak banget kan?
"Mampus deh gue ngga kenal siapa-siapa ini" keluh gadis itu saat dia membuka file yang dikirimkan salah satu temannya di grub kelas.
Usai mencari namanya di file tersebut, gadis itu melemparkan ponselnya ke atas meja cafetaria dan menelungkupkan kepalanya. Urusan daftar KKN udah bikin pusing malah sekarang ditambah ngga ada yang dia kenal di kelompok KKN nya.
Teman si gadis yang sedari tadi duduk di depannya hanya bisa terkekeh melihat tingkah gadis berambut panjang itu. Dia mencoba mengambil ponsel milik temannya dan melihat isi file yang membuat gadis itu terlihat lesu seketika.
"Bella.." panggil gadis itu hingga Bella mengangkat kepalanya dan memandang temannya dengan tatapan penuh tanya.
"Lo ngga sendirian di kelompok. Coba lihat urutan keempat ada siapa?"
Bella pun segera merebut ponsel yang digenggam temannya. Sesuai perintah temannya, matanya menelisik deretan nama yang tercantum disana. Mencari nama di urutan nomer 4.
"Yeshikaaaaaaa!!! Sumpah demi apa gue sama dia??! Gue ngga mau ikut KKN!!"
Teriakan meleking seorang Arabella terdengar memenuhi penjuru cafetaria yang untung saja sepi siang ini. Gadis bernama Yeshika selaku teman Bella cuma menggelengkan kepalanya ketika melihat Bella berteriak dan matanya memerah siap menumpahkan air mata.
Yeshika beneran ngga nyangka perihal kelompok KKN yang 10 menit lalu diberitahukan bisa membuat temannya menjadi seperti ini.
➖ KKN ➖
"Yan? Lo daftar KKN gelombang pertama?" tanya seseorang pada pemuda yang tengah berkutat dengan evaluasi laporan HIMA di laptopnya.
"Hooh, emang kenapa?" kata pemuda itu tanpa menatap lawan bicaranya.
"Gue kirain lo mau fokusin dulu kerja lo di HIMA sebelum mandat. Lo bisa handle keduanya?"
Pemuda itu menutup laptopnya dan mulai memperhatikan lawan bicaranya, "Awalnya gue juga ragu mau ambil KKN gelombang ini. Tapi setelah gue pikir-pikir mending gue KKN sekarang daripada KKN nanti terus bentrok sama jadwal PKL. Urusan HIMA bisalah gue cicil mulai sekarang biar pas gue mandat ngga ada yang kececeran program-programnya." jelas pemuda itu dan ditanggapi anggukan oleh temannya.
"Mantap lah, sekalian lo ikut KKN biar dapat jodoh kan?" goda temannya.
Pemuda itu merotasikan matanya, "KKN itu pengabdian bukan ajang perjodohan."
"Ya siapa tau, ngomong-ngomong lo udah ngeliat lo masuk kelompok mana?" pemuda yang dipanggil 'Yan' itu mengangguk sebagai jawaban. "Sama siapa lo?"
KAMU SEDANG MEMBACA
KKN | SKZONE
Teen FictionDefinisikan KKN ala kamu sendiri... ft skzone Started: 18 Februari 2021 End: -