Ada yang nungguin pasukan madhangnya Pak Cahyo ngga?
Aku datang!!!! Tapi part ini panjang awas bosen 😬🙏"Jaman sekarang ada ngga sih jastip jodoh? Kepikiran pengen nyoba."
- Yana Nabila Adeline -
➖ KKN ➖
"Abil nitip cilor!!!"
"Abil nitip telur gulung!!"
"Bil, cimol 5 ribu jangan lupa!!"
"Nabila bisa nitip cimin ngga?"
"Bil cilok ya!!"
Begitulah yang selalu Yana Nabila Adeline denger tiap dia mau berangkat ke TK tempatnya mengabdi. Berawal dari Hafiza yang sering nitip, sekarang pasukan madhangnya Pak Cahyo jadi ketularan suka nitip jajanan sampai barang sembako ke Abil.
Awalnya Abil iyain aja, tapi lama-lama pusing juga. Iya kalo nitipnya satu-satu, wong grudukan semua. Langganan titipannya kebanyakan jualannya Pak Dadang----ituloh Bapaknya Ependi si bussines man tersukses di bidang peracian se Desa Bangun Asih.
Sebenarnya bukan tanpa alasan mereka sering nitip makanan berbahan dasar tepung kanji kesukaan bocil-bocil SD ke Abil, hal ini karena tempat mangkal Pak Dadang dekat dengan TK daripada dari SD, alhasil Abil lah yang kena titipan.
Sekali dua kali Abil sabar, tiga kali empat kali mulai gerundel, lima kali enam kali keliatan uring-uringan, tujuh kali delapan kali pengen banget Abil bales "SEKALIAN AJA GEROBAKNYA PAK DADANG ABIL BAWA KE POSKO!!" Tapi sayang Abil ngga bisa bilang gitu, Abil kan si gemoy ngga tegaan. Jadi meskipun dalam hati uring-uringan tetep aja diiyain, dengan syarat "Harus ada biaya Jastip!"
Perjanjian persyaratan ini awalnya ngga Abil kenal. Tapi semenjak peranan Yurike Mellody turun jadilah sekarang aturan jastip Abil berlakukan. Ngga banyak sih, tapi kalo per satu orang dari anggota KKN dan itu hampir tiap hari, bayangin berapa banyak keuntungan yang Abil peroleh??? Ajarannya Yurike nih, senggol bos!
Jadi sekarang kerjaannya Abil di posko ngga cuma ngisi laporan harian tapi ngitung pendapatan jastip harian. Catatan titipan jastip jadi salah satu senjata pengabdian. Ngga cuma mengabdi sebagai asisten guru, tapi juga sebagai asisten Pak Dadang sekaligus penjembatan CEO Aci dengan para pembeli. Lumayan kan? KKN meraup relasi juga meraup rejeki.
Seperti pagi ini, Abil sudah mengantongi kertas lusuh catatan jastip anggota pasukan madhang Pak Cahyo.
KAMU SEDANG MEMBACA
KKN | SKZONE
Novela JuvenilDefinisikan KKN ala kamu sendiri... ft skzone Started: 18 Februari 2021 End: -