"Bisa deket sama cewek-cewek cantik itu murni karena kegunaan muka tampan pemberian yang maha kuasa. Efeknya maha dahsyat, no kaleng-kaleng"
- Linggar Arsyaleno -
➖ KKN ➖
"Emang sore-sore gini enaknya makan bakso" ujar Fiza sambil menggeser mangkok bakso yang baru aja dihidangkan si abang tukang bakso.
Arsya si oknum yang ngajak Fiza ngebakso sore-sore itu cuma senyum miris dan bergidik liatin Fiza nuangin kecap, saos dan sambel 4 sendok ke baksonya. Bener kata Arlan, cewek kalo makan bakso berasa liat adegan bunuh diri.
"Ngga takut sakit perut lo makan bakso sambel segitu banyak?" tanya Arsya ke Fiza yang nikmatin baksonya.
"Bakso kalo ngga pedes ngga mantep Sya, lo apaan makan bakso kuah item gitu" jawab Fiza sambil nunjuk bakso Arsya yang warnanya item karena kebanyakan kecap.
"Suka-suka gue lah, selera orang jangan dihina"
"Yaudah jangan hina juga cara gue makan bakso"
Arsya terkekeh sama cewek di depannya itu. Dulu dia kira Fiza cewek polos, ngga banyak bicara, ngga banyak tingkah tapi lama-lama ketahuan kalo dia tipe cewek pendiem tapi mulutnya bar-bar nan pedes.
Tapi hari ini kalo ngga ada Fiza, Arsya mungkin ngga bisa observasi ke lahan prokernya yang udah ditagih Ryan. Arsya pun minta tolong ke Fiza buat nemenin dia, karena dia lihat Fiza habis dari rumah Bu Atik ngga ada kerjaan apa-apa.
Awalnya Fiza nolak ajakan Arsya. Tapi dengan iming-iming semangkok bakso yang udah Fiza idamkan dari kemarin, luluh juga jiwa rebahan gadis itu. Gampangkan mau ngajak Fiza, seret aja pakek makanan pasti bilang, "Hayuk deh!"
"Lusa depan lo mau edukasi ke posyandu terus lanjut edukasi ke sekolah?" tanya Arsya pada gadis yang masih sibuk ngunyah bakso itu. "Seberani itu lo ngomong ke orang banyak Za. Gue kira lo orang yang males omong"
"Gue males ngomong kalo emang ngga ada hal yang bisa diomongin. Mending kehabisan tenaga buat tindakan daripada kehabisan tenaga buat bacotan. Tapi ya ngga bisa nyalahin juga orang yang doyan ngomong. Mungkin dengan mereka seperti itu mereka ngerasa nyaman sama lingkungannya"
"Widih, anak psikologi mulai berbicara" Arsya menanggapi dengan tepuk tangan sementara Fiza tersenyum tipis.
"Lagi makan bakso yaaa? Wawan mau dong!!"
"Dodot mau baksoo!!"
"Icung juga mauuu!!"
Arsya dan Fiza yang lagi enak-enaknya makan bakso langsung kaget karena entah gimana pasukan bocil desa yang rupanya dekil itu itu tiba-tiba di dekat meja mereka.
"Kak kita mau bakso. Kita abis main laper kak"
"Iya, nih liat kak perut Dodot sampe kempes gini" ujar anak berbaju orange sambil menunjukkan perutnya yang buncit.
KAMU SEDANG MEMBACA
KKN | SKZONE
Fiksi RemajaDefinisikan KKN ala kamu sendiri... ft skzone Started: 18 Februari 2021 End: -