Strange You

24 3 0
                                    


Sesampainya di rumah Risha tidak langsung membersihkan diri melainkan berbaring untuk melamun dikasurnya, pikiran nya kembali tertuju pada penampilan Fadhil yang dia lihat sebelumnya, sayangnya dia tidak bisa bertemu dengan Fadhil karena setelah Agnes berbelanja, Fadhil sudah selesai tampil dan dia tidak tahu bagaimana cara untuk menemuinya. Lagipula mungkin saja Fadhil sedang sibuk karena sepertinya keberadaan dia di sana bukan untuk main.

Asing adalah sebuah kata yang bisa menggambarkan perasaan Risha sekarang. Risha tidak bisa melupakan tatapan kebahagiaan Fadhil ketika sedang berada di atas panggung, seolah dirinya memang sudah sering melakukan hal tersebut. Fadhil terlihat seperti menjadi dirinya sendiri, begitu bebas dan tidak memiliki beban appaun. Risha ikut merasa senang melihat Fadhil yang seperti itu, selama ini setiap kali mereka bertemu di sekolah Fadhil terkadang kelihatan kelelahan, seperti kurang tidur atau sedang memiliki beban berat yg harus ditanggung.

Namun di sisi lain hal tersebut juga membuat Risha merasa sedih karena dia tidak tahu apa-apa mengenai Fadhil. Risha menyadari bahwa Fadhil tidak pernah bercerita apapun tentang dirinya, seperti keinginan serta mimpi-mimpinya, Risha hanya tahu bahwa orang tua Fadhil menyuruhnya untuk mengambil jurusan teknik,  meskipun Fadhil tidak pernah mengatakan apakah dia menyetujui keinginan mereka atau tidak,

Selama ini Fadhil selalu menjadi pendengar yang baik bagi Risha, tetapi Risha sendiri belum pernah mendengar cerita tentang perasaan Fadhil yang sebenarnya, harusnya dia bisa lebih peka dan menanyakan tentang kehidupan Fadhil, bukan hanya terus bercerita ataupun berkeluh kesah tentang masalah nya, padahal mungkin saja Fadhil sedang menghadapi masalah yang lebih besar dan memilih untuk merahasiakan nya.

Pasti ada alasan mengapa Fadhil berada di mall siang tadi, Risha merasa ada penyebab mengenai sikap Fadhil selama ini, tapi bagaimana cara dia mengetahuinya? Tidak mungkin dia bertanya kepada Fadhil mengingat status mereka sekarang, lagipula Fadhil pasti tidak akan langsung memberitahunya. Risha terpikirkan untuk menanyakan tentang fadhil kepada Teman sekelas nya, namun dia tidak begitu mengenal mereka. Bagaimana dia bisa menemukan seseorang yang dekat dengan Fabian dan juga dikenalnya?
Risha memikirkan semua orang yang berkemungkinan bisa ditanyakan nya, dan pilihan nya jatuh pada Friska adik perempuan Fabian. Mungkin dia bisa bertanya kepadanya sekarang. Risha berniat mengambil ponselnya, tapi kemudian diurungkannya, bagaimana jika terdapat banyak hal yang ingin dia tanyakan? Pasti tidak akan cukup jika hanya melalui chat, sepertinya dia harus menemui Friska untuk bertanya secara langsung.

Baiklah, sekarang berarti dia hanya perlu menghubungi Friska untuk mengatur jadwal pertemuan mereka karena akn ada banyak hal yang ditanyakan Risha mengenai Fadhil. Risha berharap setelah mengobrol dengan Friska dia bisa mengetahui keadan Fadhil yang sebenarnya dan mungkin, entahlah, dia hanya ingin memperbaiki hubungan mereka, jika memang bisa dia juga menginginkan mereka untuk kembali bersama.

****
Bertemu dengan mantan bukanlah sebuah mimpi buruk jika tidak lagi memiliki perasaan kepadanya, namun melupakan seseorang yang sudah bersama selama hampir setahun tidak mungkin bisa dilakukan dalam waktu kurang dari seminggu.
Risha merasa dirinya menjadi sedikit parno untuk bertemu dengan Fadhil di sekolah sekarang karena perubahan status mereka dari berpacaran menjadi hanya teman. Apakah dia harus menyapa ketika mereka berpapasan? Atau melewatinya begitu saja seperti tidak pernah mengenalnya?
Pilihan pertama terdengar lebih baik, tapi bagaimana jika Fadhil tidak membalas sapaan nya dan berpura-pura tidak melihatnya?
Sepengetahuan Risha Fadhil tidak mungkin berbuat seperti itu, karena dia adalah orang yang cukup ramah dan supel. Lagipula mengapa dia merasa sangat yakin akan bertemu dengan Fadhil? Padahal sebelum-sebelumnya ketika masih berpacaran pun Risha jarang bertemu dengan nya.
Bahkan Mereka harus saling menghubungi sebelum bertemu, atau mendatangi masing-masing kelas. Karena Risha tidak akan menghububgi atau melewati kelas Fadhil, maka sudah pasti mereka tidak akan bertemu.

Pacar Pura - Pura 2 (Find Yourself)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang