Hai :)
Rapat direksi yang direncanakan selesai pukul tiga sore ternyata selesai setengah jam lebih awal. Kini, gue lagi dalam perjalanan ke rumah—ekhm, calon istri—ceritanya mau ngajakin dia makan dan jalan sebentar karena hari ini mbak calon lagi ulang tahun.
Tadi, lima belas menit sebelum rapat selesai, gue udah kabarin mbak calon buat siap-siap tapi chatnya belum dibaca sampe sekarang, di telpon pun ga diangkat. Alhamdulillahnya pas telpon calon mertua—tsah, gaya banget cALoN MErtuAaa—beliau jawab dan katanya Hanna lagi di kamar mandi jadi yaudah bodo amat biar anaknya siap-siap dulu aja dan gue ke rumahnya duluan.
Sebelum ke rumahnya, gue juga mampir ke toko kue favoritnya mbak calon, beli tart cake sama kado kecil yang gue harap akan berguna buat dia dan selalu dia pake nantinya. Beres belanja, langsung aja gue ke rumah dia.
“Nak Jaehyuk? Ya ampun, masuk-masuk.” gue langsung senyum sopan sementara mama Hanna membukakan ruang untuk gue masuk, beliau juga menyuruh gue agar menunggu sebentar sementara beliau memanggil Hanna.
“Loh, kak?”
Dan pemeran utama ceweknya keluar. Hanna muncul dengan daster motif batik warna merah tua dengan rambut dicepol asal dan muka yang kaget banget waktu tau gue udah duduk anteng di ruang tamunya dengan satu plastik besar berlogo toko roti dan satu paper bag di depan gue. Gue cuma nyengir canggung, “Kirain udah siap-siap.”
Ga lupa cewek itu juga muncul dengan sendok kayu di tangan dia.
“Maaf banget, tadi aku ga megang hape sama sekali karena abis dari kamar mandi mama minta bantu bentar di dapur, hehe.”
Dia mendekat, “Pasti kaya gembel akunya.”
“Iya, emang. Kamu kaya gembel.”
Hanna merengut kesal sewaktu gue bilang gitu, dia menghampiri gue dan seenak jidatnya mukul gue pake sendok kayu yang tadi dia pegang. Gila! Sakit banget, woi!
“Sakit, Han. Ya ampun, cewek kok tenaganya kuli.”
“Makanya jangan rese jadi cowok.” setelah acara mukul tadi, dia beralih memeriksa dua barang yang gue bawa bersama tadi, dia mengernyit heran, “Ini.... Ceritanya mau kasih kejutan apa gimana, sih? Tau gitu kan aku siap-siap dulu.”
“Siap-siap gimana?”
“Siap-siap kaget.”
Gue ketawa, “Dasar. Ngga, aku ga ada niatan buat kasih kejutan, bener-bener datang buat kasih ini ke kamu.”
“Gitu? Yaudah, aku boleh buka?”
“Kuenya aja. Kadonya nanti. Sekalian panggil mama kamu ya, kita doa dulu sama-sama.” Hanna mengangguk lalu berjalan ke arah dapur sementara gue berinisiatif membantu menyiapkan kuenya.
“Ya ampun, repot-repot bawa kue segala. Hanna udah gede Jae, ga perlu kaya ginian.”
“Gapapa tante, tadi kebetulan lewat jadi sekalian. Saya juga jarang banget punya kesempatan kaya gini, jadi momennya lagi pas yaudah saya gas.” mama Hanna tampak tertawa lalu turut duduk. Ga lama dari itu Hanna datang membawa beberapa piring kecil, sendok dan pisau untuk kuenya.
Setelah semuanya siap, kami berdoa bersama-sama dipimpin oleh gue. Selain doa yang gue suarakan, tentu saja doa lain juga gue panjatkan dalam hati gue. Semoga di usianya yang sekarang menginjak 25 tahun, Hanna bisa jadi sosok yang lebih baik dari sebelumnya dan bisa menjadi satu-satunya pulang yang paling nyaman untuk gue. Begitupula dengan gue, gue berharap gue bisa jadi sosok yang Hanna andalkan, bisa jadi sandaran dan juga panutan buat dia.
Rumah gue adalah Hanna dan selamanya akan begitu. Semoga itu juga berlaku buat dia.
Sekali lagi, selamat ulang tahun buat rumah abadinya Jaehyuk, Hanna Filomena.
KAMU SEDANG MEMBACA
fix you ─jaehyuk
Fanfiction☁ミ✲ jaehyuk ─wise people said, nothing last forever. time will heal the pain. so now I am, pretending to be fine until the time give me the answer why. "Walau pada akhirnya kita berjalan di jalan yang berbeda, kamu akan selalu menjadi 'pernah' yang...