"Aku baik-baik saja. Terima kasih sudah bertanya," kata Xiang sambil menunduk. Dia tidak berani menatap mata Suho. Suho mengangkat tangannya dan meletakkannya dengan lembut di bawah dagu Xiang dan mengangkat kepalanya. Xiang tidak tahu harus bagaimana menanggapinya dan dia hanya berdiri diam.
Suho mulai menulis di tabnya lagi. Dia kemudian menunjukkannya kepada Xiang, yang berkata, "Haruskah kita makan?"
Xiang tanpa mengucapkan sepatah kata pun mengangguk dengan polos.
Pelayan kemudian datang ke meja mereka untuk mengambil pesanan mereka.
"Apa yang ingin kalian pesan?"
"Um… Suho, kamu mau makan apa?" tanya Xiang dengan gugup. Dia bukan tipe orang yang suka makan di luar. Dia tidak pernah makan dengan siapa pun kecuali keluarganya dan Cheng Mu.
Suho mulai menulis dan menunjukkannya pada Xiang, yang mengatakan, "Sama dengan yang kamu pesan. Aku bukan pemilih makanan."
"Apakah itu akan baik-baik saja? Aku suka makanan manis."
Suho mengangguk lembut.
Xiang kemudian berpaling ke pelayan dan berkata, "Dua latte dan dua strawberry shortcake." Dia kemudian berbalik ke arah Suho dan bertanya, "Apakah tidak apa-apa?"
Dia mengangguk.
"Itulah yang akan kita dapatkan. Terima kasih."
Suho mulai menulis sesuatu di tabnya dan menunjukkan kepadanya yang mengatakan "Mengapa kamu tidak melawan? Kamu tampak begitu polos."
Xiang setelah membacanya, langsung berkata, "Tidak melawan bukan berarti aku tidak bersalah." Setelah menyadari apa yang baru saja dia katakan, dia menjawab, "Maaf. Aku tidak bermaksud demikian."
Suho menyeringai dan menunjukkan apa yang telah dia tulis.
Pikiran Xiang menjadi kosong. Air mata berlarian keluar dari matanya. Seluruh tubuhnya mulai menggigil. Dia tidak tahu bagaimana harus bereaksi. Dia kemudian menatap Suho, sambil menyeka air matanya. Dia melempar dan bertanya, "Kamu bercanda, kan?"
Suho kemudian menunjukkan tabnya yang berbunyi, "Aku tidak tahu apakah aku harus menyesal atau tidak. Tapi aku hanya ingin memberi tahumu sebelum kamu memiliki perasaan buruk terhadapku."
Dia menjawab, "Aku ingat ada sesuatu yang harus aku lakukan. Aku akan pergi. Aku akan menemuimu besok seperti yang kamu katakan."
Xiang mengira Suho akan menghentikannya sehingga bisa meyakinkan dia bahwa setidaknya dia punya perasaan padanya. Namun kenyataannya tidak sesuai dengan harapannya.
"Dan juga, jangan beri tahu orang tuaku tentang kejadian malam ini. Aku akan mengurusnya sendiri," kata Xiang. Xiang, karena mengira dia tidak punya apa-apa lagi untuk dilakukan di tempat itu, Dan kemudian dia berjalan keluar pintu.
Xiang sedang berjalan di trotoar sambil terus memikirkan apa yang telah terjadi.
Dia terus memikirkan apa yang Suho tulis- "Aku tidak tahu apa yang dikatakan orang tuaku padamu. Aku tidak tertarik dengan pernikahan ini, sejak awal, dan aku masih belum. Aku terus menolak mereka. Aku bahkan mencoba untuk berbicara dengan orang tuamu. Tetapi orang tuaku dan keadaan lain tidak memberiku kesempatan. Aku punya alasan. Pertama-tama, aku bisu. Aku tidak ingin pasanganku merasa buruk. Tetapi yang lebih penting, memintaku untuk menikahi seseorang yang bahkan tidak aku cintai… Itu sepertinya tidak benar bagiku. Aku pikir kamu akan menolakku, tetapi ternyata tidak. Aku tidak punya pilihan selain menerimamu. Aku tidak berpikir aku dapat menerimamu sebagai pasangan hidupku. Kamu pantas mendapatkan seseorang yang lebih baik. Tapi karena ini semua sudah selesai, tidak ada jalan untuk kembali. Tapi tetap saja, aku tidak bisa melihat kamu secara romantis. Aku harap kamu mengerti. Jika kamu ingin membicarakan lebih banyak tentang ini, kamu bisa menemuiku di sini besok jam 9 pagi. "Tiba-tiba sesuatu mengganggu pikirannya. Seseorang menelponnya. Itu tidak lain adalah ibunya. Dia ragu-ragu untuk mengangkatnya. Tapi dia tidak bisa.
"Xi! Bagaimana hasilnya? Apakah kalian masih di tengah-tengah pembicaraan?"
"Tidak, ibu. Kami baru saja selesai." * (Suara pikirannya) "Sepertinya ibu tidak tahu tentang kejadian di pagi hari." *
"Begitukah! Bagaimana hasilnya Xi?" tanya ibunya. Itu sangat menyakitinya sehingga dia tidak bisa menghentikan air matanya.
Mengontrol air matanya dengan sekuat tenaga, dia berkata, "Ini berjalan dengan baik, Bu. Aku sangat menyukainya."
_TBC_
Hiyreath System : Kalian tinggal dimana?
Me : Aku tinggal di planet Mumuland bersama dengan KielloRey
6 Maret 2021
KAMU SEDANG MEMBACA
[BL] My Marriage To A Mute Alpha
FanfictionXiang ditinggalkan oleh keluarganya, hanya karena alasan dia adalah seorang omega. Dia kemudian dibawa oleh keluarga Omega yang berpengaruh- keluarga Shi. Hidupnya kemudian berubah total. Memiliki orang tua yang penuh kasih sayang, masa depan cerah...