Chapter 12 : Hari Pernikahan.

7.7K 860 55
                                    

Setelah hari itu, Xiang dan Suho tidak bertemu sekali pun. Xiang asyik dengan pekerjaannya dan Suho dengan karyanya.  Mereka juga tidak menelepon atau bertemu. Xiang hanya menghadiri makan malam yang diminta oleh mertuanya.  Semua orang hadir kecuali Suho. Alih-alih sedih, Xiang cukup senang dia tidak muncul karena dia tidak tahu bagaimana harus menghadapinya dan cukup terhibur. Dunia luar melihat mereka sebagai pasangan yang dibuat di surga. Tapi hanya Xiang dan Suho yang tahu apa yang sebenarnya terjadi diantara mereka.

Pernikahan itu dijadwalkan dua bulan lagi.  Tapi dua bulan itu berlalu dalam sekejap mata. Xiang merasa sangat menyesal melakukan ini. Dia tidak bisa membayangkan wajah orang tuanya ketika mereka mengetahui tentang kebenarannya. Dari hari pertama dia memasuki keluarga Shi sampai sekarang, dia bekerja keras sampai-sampai tidak membiarkan orang tuanya mengerutkan kening. Tetapi dia tau bahwa semua kerja kerasnya akan sia-sia hanya karena pernikahan ini.

Hari pernikahan akhirnya tiba. Xiang selalu percaya bahwa semuanya akan baik-baik saja jika dia perlahan-lahan terbiasa. Tapi bukan itu masalahnya dalam situasi ini.

Meskipun mereka dikenal di seluruh Jepang, kedua keluarga memutuskan untuk merahasiakan pernikahan tersebut.  Setiap keluarga secara individu mengumumkan kepada publik bahwa putra mereka akan menikah, tetapi mereka tidak mengumumkan kapan dan dengan siapa mereka akan menikah. Satu-satunya yang tahu tentang itu adalah saudara laki-laki Xiang. Tapi, itu telah diurus oleh koneksi.

Pernikahan tersebut diadakan di sebuah gereja yang sederhana namun megah, yang lokasinya hanya diketahui oleh beberapa orang elit di negara tersebut. Dihiasi dengan bunga mawar, pita, dan busur, aula dipenuhi dengan orang-orang yang tersenyum dan dengan anak-anak berlarian di sekitar pilar dalam lingkaran - itu lebih dari yang bisa diminta.

Xiang bersiap-siap untuk pernikahan. Ini adalah pertama kalinya Xiang meminta sesuatu dari ibunya secara pribadi --- Dia ingin ibunya mendandaninya. Ibunya dengan lembut menyisir rambutnya dengan jari, meluruskannya, dan mengepang bunga pastel kecil dan batu berharga ke dalamnya, membuat rambutnya terlihat seperti sebuah karya seni. Xiang mengenakan kemeja putih satin, dipadukan dengan celana hitam matte. Dia cantik seperti berlian. Ibunya tidak bisa mengalihkan pandangan darinya. Dia kemudian melepas liontin yang dia kenakan dan menaruhnya di sekitar Xiang.

"Ibu, Ada apa?"

"Xiang, ini kado pernikahanmu dariku. Kau tahu, saat aku menikah, ibuku memberikannya padaku. Dia memintaku untuk memberikannya kepada anak masa depanku seperti dia. Aku tidak percaya hari itu akhirnya datang. Selalu ingat untuk memakainya. Ibu akan selalu bersamamu, Xi. Semuanya akan baik-baik saja. "

Ibunya memeluknya dengan erat dan menangis di pundaknya tanpa mengeluarkan suara sambil menepuk punggungnya. Xiang tampak seolah-olah ibunya melihatnya. Xiang membenamkan kepalanya di pundak ibunya dan mulai menangis.

"Aku akan mencoba yang terbaik ibu; aku akan mencoba yang terbaik."

_TBC_

Hiyreath System : Warna Favorite?

Me : Silver, green, and black.

9 Maret 2021

[BL] My Marriage To A Mute AlphaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang