Chapter 15 : Pernikahan Dibatalkan

7.2K 787 6
                                    

Sebelum Suho sempat bereaksi, orang tua Xiang bergegas masuk.

"Xi, bagaimana perasaanmu sekarang! Apa kamu baik-baik saja?" kata ibunya sambil berlari ke samping dan memeluknya.

"Aku baik-baik saja ibu. Aku kira itu karena stress. Aku merasa lebih baik sekarang".

"Senang mendengarnya. Dokter mengatakan hal yang sama. Apakah stres akibat pekerjaan xi?"

"Tidak. Bukan karena pekerjaan. Banyak hal yang terjadi di pikiranku dan membuatku stres. Kamu tidak perlu khawatir tentang itu. Terima kasih telah menjagaku".

“Lebih dari kami, Suho-lah yang menjagamu sepanjang malam. Dia tinggal di sisimu selama sisa malammu. Jika kamu ingin mengucapkan terima kasih, katakan padanya” ucap ayahnya sambil menepuk punggung Suho .

"Begitukah? Terima kasih Suho!" kata Xiang sambil menatapnya, kali ini dengan mata menatap Suho-nya.

“Ngomong-ngomong, di mana orang tua Suho? Aku perlu membicarakan sesuatu dengan kalian berdua” kata Xiang pada ayahnya.

"Apakah itu sesuatu yang sangat penting!" ucap ibu Suho tersenyum saat memasuki pintu.

"Ya. Ini sangat penting. Saya perlu membicarakannya sekarang," kata Xiang.

"Luangkan semua waktu yang Anda butuhkan untuk berbicara dengan kami. Waktu kami sepenuhnya milikmu. Apa yang lebih penting dari itu?" kata ayah Suho.

“Saya ingin menghentikan pernikahan ini. Saya rasa sata tidak bisa menikah dengan Suho. Mohon maaf jika  mengecewakan kalian semua,” ucap Xiang tanpa ragu sedikit pun.

Itu diikuti dengan keheningan yang tiba-tiba. Semua berubah menjadi batu. Tidak ada yang tahu bagaimana menanggapi ini. Suho sangat terkejut karena dia tidak menyadari bahwa Xiang akan mengambil inisiatif untuk menghentikan pernikahan.

"Kurasa aku salah dengar. Benar?" Kata ayah Xiang.

"Kalian semua mendengarnya dengan benar. Aku akan mengatakannya lagi. Aku ingin menghentikan pernikahan antara aku dan Suho"

"Tapi… Tapi kenapa? Kenapa keputusan tiba-tiba berubah!" kata ibu Suho dengan putus asa.

"jangan salah paham. Saya tidak membeda-bedakan fakta bahwa dia bisu. Saya hanya berpikir bahwa dia bukan orang yang tepat untuk saya. Bahkan jika saya menikah dengannya, saya tahu bahwa hubungan kita akan segera berakhir. Apapun yang terjadi, saya hanya ingin kita berdua memiliki awal yang baru sehingga Suho bisa menikah dengan orang yang benar-benar dia cintai. Saya tidak menyalahkan Suho untuk semua ini. Kesalahan ada di dalam diri saya. Saya senang saya pingsan, itu itu membuatku berpikir jernih dan melakukan hal yang benar. Ada banyak orang yang lebih baik dariku dan yang mampu menikahi Suho "." Ini bukan permintaan. Kupikir kamu akan mengerti maksudku "

"Xiang! Apakah kamu mengerti apa yang kamu katakan!" kata ayah Xiang dengan marah karena Xiang belum pernah melihat sebelumnya.

Orang tua Suho bergegas keluar kamar, menggedor pintu. Tapi Suho berdiri tepat di tempatnya.

"Saya perlu bicara dengan Suho" kata Xiang.

Kedua orang tuanya bingung harus mengungkapkan emosi apa, keluar dari kamar, tidak berani berbicara dengan Suho.

Ketika mereka keluar, Xiang sambil tersenyum berkata kepada Suho "Kamu tidak perlu khawatir tentang apa pun sekarang. Semuanya akan baik-baik saja mulai sekarang dan seterusnya."

_TBC_

10 Maret 2021

[BL] My Marriage To A Mute AlphaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang