Chapter 32 : Tak Berperasaan

3.8K 343 1
                                    

Jangan khawatir. Aku di sini. Tidak ada yang berani menyakitimu."

"Aku tau," kata Xiang sambil tersenyum.

Keesokan harinya, keduanya berangkat kerja seperti biasa. Dan seperti yang dijanjikan Xiang, dia memastikan bahwa dia membuatkan makan siang untuk Suho juga, sementara dia membuatnya sendiri. Dia kemudian mulai bekerja dan menunggu di kantornya sampai Cheng Mu tiba.

* Pintu berderit *

"Selamat pagi bos!" kata Cheng Mu dengan senyum lebar.

"Selamat pagi! Dan sudah kubilang jangan panggil aku bos kalau hanya kita berdua."

"Menyenangkan memanggilmu bos! Ngomong-ngomong, apakah kau punya tugas untukku?"

"Oh! Ya. Aku menyiapkan makan siang untuk Suho. Bisakah kau mengantarkannya ke tempatku? Kata Suho dia juga ingin bertemu denganmu hari ini juga."

"EEK! Kenapa dia ingin bertemu denganku? Meskipun dia tampan, dia memiliki semacam aura gelap yang mengelilinginya! Aku bisa mengantarkan makan siang, tapi tidak bertemu dengannya!"

"Hei! Jangan malu-malu! Dia hanya ingin berterima kasih karena berada di sisiku. Jangan khawatir" ucap Xiang sambil tertawa.

"Jangan tertawa! Baiklah, aku akan pergi! Jika sesuatu terjadi padaku untuk berjaga-jaga, pastikan untuk memberiku pemakaman yang menyenangkan."

"HA! HA! Kau tidak perlu khawatir tentang itu."

"Ngomong-ngomong, aku tidak akan bisa membantumu saat bertemu dengan klien. Hati-hati di jalan."

"Ya! Jangan khawatir. Aku telah mengatur mobil untukmu. Kamu juga berhati-hati!"

"Iya!" kata Cheng Mu dan mengambil makan siang dan berjalan ke mobil.

Saat sampai di wilayah Suho, kakinya gemetar.

"Tenang Mu! Kau hanya perlu memberikan makan siang pada Suho dan berbicara dengannya. Itu saja! Kau pasti bisa melakukannya!" Dan dengan itu dikatakan, dia berjalan ke meja depan.

"Halo! Saya Cheng Mu dari kelompok Shi. Saya punya janji dengan Pak Suho."

"Oh ya! Dia akan berada di sini dalam sepuluh menit. Sampai saat itu, bisakah kamu menunggu di ruang tunggu."

"Ya terima kasih banyak!" kata Cheng Mu dengan senyum bisnisnya.

Saat dia duduk di ruang tunggu, dia menemukan Han Li.

"Apa yang kau lakukan di sini?" kata Han Li dengan suara yang agak kasar.

"Aku datang untuk menemui bosmu! Ada masalah dengan itu!" kata Cheng Mu dengan nada galak.

"Pastikan kau tidak menangis di depan bosku," kata Han Li, dengan nada mengejek sambil menyeringai.

"Aku tidak seperti seseorang yang tertawa padahal seharusnya kau menangis!"

Han Li mengertakkan gigi dan begitu pula Cheng Mu. Kemudian, Flash back yang sama dimainkan di pikiran mereka berdua.

* Flash back *

Cheng Mu mendapat cuti berbayar dan menggunakan waktu itu untuk pergi menonton film.

"Liburan berbayar lebih baik daripada akhir pekan! Aku menyukainya! Akhirnya aku bisa menonton film itu," "Makanan ringan, sudah! Jaringan, ada! Tiket, sudah!"  kata Cheng Mu dan masuk ke dalam teater.

Saat dia duduk di kursinya, dia melihat ke kiri dan ke kanan. "Sepertinya tidak ada orang yang duduk di sampingku! Ini benar-benar hari keberuntungan!"

Tepat ketika dia memikirkannya, seseorang datang dan duduk di kursi di sampingnya.  Ketika dia menoleh untuk melihat siapa itu, dia cukup terkejut. Itu adalah sekretaris Suho, Han Li. Mata mereka bertemu. Cheng Mu adalah orang pertama yang menyambutnya.

"Halo Han Li! Kebetulan sekali!" kata Cheng Mu sambil tersenyum.

"Hai. Apakah kau juga mendapatkan liburan?"

"Iya! Aku pengen banget nonton film ini. Akhirnya aku mendapat kesempatan untuk melihatnya. Bagaimana denganmu?"

"Kakak perempuanku mengganggu aku untuk menonton film ini. Karena itulah aku datang. Apakah itu benar-benar bagus?"

"Ya! Ini film yang sangat emosional. Aku pikir kau mungkin menyukainya!"

"Oh! Mari kita lihat. Kuharap itu tidak membuatku bosan."

"Jangan khawatir!"

Saat film dimulai, mereka berdua berhenti berbicara dan berkonsentrasi menonton film tersebut. Di tengah-tengah film, Cheng Mu mulai menangis. Dia bukan satu-satunya. Seluruh ruangan menangis, kecuali Han Li.

"Kenapa kau menangis? Anjing itu hanya mati. Dan ini film. Tidak ada yang perlu ditangisi." kata Han Li dengan wajah bingung.

"Apa katamu? Tidak ada yang perlu ditangisi? Apa kau tidak punya perasaan!"

"Adegan ini membuatku ingin tertawa daripada menangis. Akting mereka sangat buruk," kata Han li dan mulai tertawa.

"Kenapa kamu tertawa, bung!"

"Kubilang itu membuatku tertawa," kata Li dan terus tertawa.

"Kau!"

"Aku tidak pernah mengira kau akan seperti bayi yang menangis!"

"Setidaknya aku seorang bayi! Kau monyet!"

* Flash back End *

Mereka masih saling memandang dengan amarah dan jijik. Saat itu resepsionis datang dan berkata, "Tuan Cheng Mu, anda bisa pergi sekarang."

"OK terima kasih!" jawab Cheng Mu dan berbalik untuk melihat Han Li. Dia kemudian berkata, "Aku akan menjagamu nanti."

 _TBC_

715 Words

[BL] My Marriage To A Mute AlphaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang