Delapan - April

280 33 9
                                    

*

*

"Jadi pulang apa naik?" satu kalimat terucap dari mulut Renjun, berbicara dengan Jeno sahabat dari masa sekolah dan sampai sekarang merantau bareng di kota Yogyakarta untuk melanjutkan pendidikan nya di salah satu universitas negri disana.

Pulang yang di maksud Renjun adalah pulang ke Jakarta, pulang karena bulan ini mereka telah menyelesaikan ujian akhir semester 4 dan mendapatkan libur satu bulan lama nya. Mereka tinggal di satu rumah kontrakan di dekat kampus, setiap libur panjang mereka memang jarang sekali pulang kecuali lebaran tiba. Karena disaat libur mereka sering melalukan traveling, keliling jawa tengah, liburan ke pantai, dan mendaki. Mereka selalu melakukan itu disaat libur tiba, tidak menyia-nyiakan waktu libur yang berharga.

Naik yang dimaksud Renjun adalah mendaki gunung, kali ini Renjun mendapat ajakan dari kating nya untuk bergabung dengan yang lain untuk mendaki gunung Prau wonosobo jawa tengah. Renjun dan Jeno bukan anak mapala, namun sering sekali mereka bergabung dengan tim tim mendaki gunung jika ada yang menawarinya.

"Gas naik aja, prau pendek Ren. 2-3 jam sampai atas lah kalau angin nya gak gede. Jaemin Haechan tuh tawarin biar gak rebahan aja di kontrakan" Jeno menjawab dengan santai, karena memang gunung gunung yang pernah mereka tanjak memiliki terjarangan yang berat, curam, jadi kali ini dianggab biasa dengan Jeno.

"Jaemin, Haechan gak ikut cot. Jaemin disuruh nyokap nya pulang mau ada acara keluarga, Haechan milih ngegame aja di kontrakan sama anak hima kali" cot yang berarti bekicot, penghuni rumah kontrakan ini hanya 4 orang. Renjun, Jeno, Jaemin, dan Haechan, mereka sering memanggil satu sama lain dengan sebutan "Cot" yaitu bekicot.

"Gue hubungin mas Doy dulu, kaya nya tim nya kali ini nyampur sama temen temen nya sejogja Jen. Maksudnya gak cuma dari kampus kita doang, kata nya juga ada cewek juga" Renjun menjelaskan lagi.

"its oke lah kalau gue mah, penting liburan gue gak gabut aja di kontrakan"

"sejak kapan liburan lo dikontrakan"

"iya juga. Bentar SB gue dimana ya Ren? " sb yaitu sleeping bag, terakhir Jeno memakai nya tahun baru kemaren saat nge-camp di pantai gunung kidul.

"Di kamar gue" Jawab Renjun santai "gue udah bilang mas Doy, kita berangkat habis jumatan, ngumpulnya di indomart"

"Indomart point?" tanya Jeno.

"jalan magelang, depan JCM"

"oke" singat Jeno.

Siang terik menunjukan jam 1 siang, dan mereka telah satu per satu datang di indomart untuk kumpul tim mendaki sebelum berangkat ke wonosobo. Mas Doyoung selaku leader sedang menata persiapan mendaki dengan Dejun pendamping Doyoung.

"Oke ini udah kumpul semua, aku mau ngomong bentar, ini tenda ada 2 iuran nya sama Jisoo ya 15k per orang, ini nama nya Jisoo biasa dipanggil mak Jis soalnya emang dia ibu nya anak pendakian" Doyoung memperkenalkan Jisoo dengan candaan nya dan mendapatkan tamparan keras dipunggung karya Jisoo.

"dan tenda lainnya itu punya Dejun jadi gak bayar sewa, yang 4 ini sewa guys jadi udah dijelasin kan di grup. Selanjutnya mengingat ini ada cewek, jadi aku bagi boncengan nya ya cewek-cowok biar gak ketinggalan di jalan. Perjalanan kita ke Basecamp prau wonosobo itu kira kira 3 jam an naik motor, nanti kita lewat jalan desa aja biar gak kena macet" lanjut Doyoung menjelaska, sebagai leader memang sudah tanggung jawab dia menjelaskan apa apa saja yang belum mengerti.

"udah pada kenalan kan?" sambung Taeyong.

Tim pendakian gunung Prau terdiri dari Doyoung, Xiaojun, Hendery, Taeyong, Jisoo, Renjun, Jeno, Jisung, Ryujin, Yeji, Woonyoung.

Kolase ImajiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang