LIMA

96 22 0
                                    

Adit POV

"Gue... Renata"

Cewek berambut panjang dan bermata sipit itu menatap gue lurus. Agak nggak sopan sih menurut gue, soalnya tadi yang ngajak dia kenalan kan si Ganis, kenapa jadi ngeliatin gue begitu?

Ah, ngomongin Ganis... Gue nggak tau deh sebenernya apa yang ada di kepala dia. Bisa-bisanya dia nyuruh gue nolong cewek asing cuma gara-gara kasihan ngeliat mobilnya mogok di pinggir jalan.

Padahal tadi gue udah sengaja nyalip biar dia nggak ngeliat itu mobil, tapi yang ada dia malah maksa gue buat minggir dan nolongin itu cewek.

No, no... Jangan mikir gue gak berperikemanusiaan ya. Gue cuma sebel aja, gagal deh niat gue ngajak Ganis makan siang berdua.

Mana cewek yang namanya Renata itu aneh lagi.

Gimana ya, dia kayak tertarik gitu sama gue.

Sorry nih... asal kalian tau aja, nggak semua cowok di dunia ini nggak peka. Mau bukti? Nih, gue buktinya, gue tuh bisa baca gelagat cewek yang lagi tertarik sama gue makanya gue berani bilang begitu.

Apalagi dia sekarang ngeliatin gue persis kayak pemburu lagi mengintai mangsanya. Nyeremin. Kepala gue sampai hampir kejatuhan kap mobil gara-gara tatapan mengintimidasinya itu.

Gile bener nih cewek!

"Bisa gak Mas?" Ganis muncul di sebelah gue dengan wajah khawatirnya. Kasihan dia, rambutnya yang di kuncir satu itu udah keliatan lepek banget. Dia pasti capek ikutan nungguin gue benerin mobil ini.

"Kayaknya mas mau nelpon bengkel aja deh Nis." Gue nutup kap mobil dan nengok ke arah Renata yang berdiri di sebelah Ganis, "nggak apa-apa kan Ren?"

"Nggak apa-apa sih," jawabnya, "tapi... Gue balik naik apa ya?"

Dia emang keliatan lagi ngomong sama dirinya sendiri. Tapi dari nada suaranya, gue tau dia sengaja mancing biar gue sama Ganis ikut mikir juga.

"Naik ojek—"

"Di anterin Mas Adit aja! Gimana Mas?" Sela Ganis dengan wajah sumringah. Dia nggak tau aja kalau idenya barusan itu nggak bagus banget.

"Tapi kamu nanti—"

"Ganis nunggu sini juga nggak apa-apa kok. Tuh ada halte." Selanya lagi sambil menunjuk sebuah halte yang letaknya nggak jauh dari tempat kami berdiri.

"Udah sana buruan, nanti keburu hujan." Ganis mendorong gue ke dekat motor. Dia bahkan menyerahkan helm yang tadi dia pakai ke Renata.

Dan sialnya, gue emang nggak bisa nolak. Bayangin aja, mana bisa gue nolak permintaannya kalau dia udah menatap gue dengan puppy eyes nya?

"Kos an gue deket kok. Ganis nggak apa-apa kan? Mas Adit nya gue pinjem dulu?"

"Ih, santai aja kali mbak." Ganis mengibaskan tangannya sambil senyum. Dia nyuruh gue buru-buru nganterin Renata, kasihan katanya.

Maka, jadilah setelah montir dateng dan ngebawa mobilnya Renata ke bengkel, gue boncengin dia dan ninggalin Ganis sendirian di trotoar. Mana langitnya semakin mendung lagi, duh.

Sepanjang jalan, si Renata beneran bikin gue risih. Bayangin aja, dia sering banget nempelin dadanya ke punggung gue. Entah sengaja atau nggak, tapi yang jelas, sebagai cowok tulen jelas perbuatannya itu bikin gue nggak nyaman. Belum lagi bau parfumnya yang lumayan bikin pusing.

Mana ternyata kos nya lumayan jauh lagi.

Sesampainya di depan pagar kosnya, dia nahan tangan gue. Kaget sih, berani juga dia.

Dear, You ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang