24

184 27 79
                                    

tok
tok
tok

aze mengetuk rumah dengan tidak santai nya. padahal ada bel, tapi ia terlalu kalut sehingga tidak terpikir jika ada bel di samping pintu.

tak lama pintu terbuka menampilkan seorang art yang sudah sedikit berumur. "loh non aze, kok basah kuyup gini non. udah malem lagi, masuk yuk non. bibi panggilin non sasha dulu ya"

"ah aze tunggu di taman depan aja bi. eum kalo bibi panggil sasha jangan bilang aze yang nungguin dia ya"

"emang kenapa non?"

"gapapa bi, pokoknya jangan bilang aze yang nunggu ya"

"yaudah kalo gitu bibi masuk dulu ya, nanti bibi bawain handuk"

"iya bi, makasih ya"

"iya non"

selepas kepergian art yang sudah masuk ke dalam rumah, aze mendudukan dirinya di kursi yang berada di taman depan.

hati nya benar benar dihantui rasa bersalah pada sasha. sahabatnya itu benar, jika lelaki yang berstatus sebagai pacar nya itu sangat brengsek. mengapa ia masih sudi membuang tenaga membuat surprise untuk lelaki brengsek itu?.

tak lama ia melihat sebuah mobil memasuki pekarangan rumah. saat pemilik mobil itu keluar dari mobil nya, aze langsung membungkuk sedikit untuk menyapanya.

"aze kok ga masuk? mana basah kuyup gitu. ayok masuk, sasha mana?"

"sasha di dalem om, aze sengaja kok nunggu di sini"

orang itu adalah ayah dari sahabatnya. ah ia bahkan masih ragu jika ia pantas disebut sahabat atau tidak.

"ada masalah ya? ga pernah kamu nunggu diluar, biasanya langsung nerobos aja kedalem" tanya ayah sasha.

"gitu deh om. tapi aze yang salah sebenernya" jawab aze sembari tertunduk lesu.

"haduh susah nih kalo kalian berantem gini, dua dua nya sama sama keras haha"

"usahain jangan pake emosi ya. nanti kalo sasha main emosi, panggil aja om biar om jewer" lanjut ayah sasha sembari mengelus rambut aze.

"hehe siap omm"

tak lama sasha keluar dari rumah sembari tertawa lebar. "YEYEYYYY PAPA PULANGGGG, ADEK JADI BELI KANDANG BARU BUAT NANA" ujarnya dengan tawa yang masih terpampang di wajahnya, namun tawa itu pudar tergantikan wajah sinis nya ketika melihat keberadaan aze di sana.

sang ayah menghampiri nya, lalu mengelus rambut anak perempuan semata wayangnya dengan lembut. "nanti papa beliin, mau 100 kandang pun papa beliin. sekarang selesain dulu masalah kamu sama aze, inget papa ga suka kalo adek nyelesain masalah pake emosi"

dengan malas sasha mengangguk mengikuti perintah sang ayah. menghampiri aze dengan wajah yang terkesan datar nan sinis.

sasha memutuskan untuk duduk di hadapam aze sembari terus memandangi gadis itu untuk meminta penjelasan mengapa gadis itu datang ke rumahnya.

"maafin gue, harusnya gue bisa ngontrol emosi gue dan ga ngomong kaya gitu sama lo"

sasha tetap diam menutup mulutnya. ia memilih untuk mendengarkan terlebih dahulu cerita aze.

"lo bener, dia brengsek. tapi hati gue terlalu buta sama dia, sampe sampe gue gasadar kalo dia emang sebrengsek itu"

"sekarang gue tau kenapa lo bisa semarah itu sama dia, maafin gue karna tadi udah ngatain lo dan ga percaya sama omongan lo"

sasha menghela nafasnya pelan saat mendengar sahabatnya itu mulai terisak.

"lo kenal sama gue ga setaun duataun aze. gue ga setega itu misahin sahabat gue dari bahagianya, tapi kalo bahagia dia cuman buat nyiptain luka ya buat apa gue dukung?"

𝙂𝙍𝙀𝙔 [00L] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang