Hari kelima ini member Astro bingung mau buka puasa pake apa. Hari pertama buka puasanya beli lauk jadi dari warung. Hari kedua mereka buka pake makanan dan takjil gratis. Hari ketiga mereka terpaksa harus gofud. Hari keempat Rocky yang masak, tapi cuma masak sup rumput laut sama kimchi doang. Sekarang udah gak ada apa-apa di dapur sama di kulkas. Mau gofud lagi buang-buang duit.
"Assalamualaikum." Dari luar ada yang ngucap salam. Jinjin yang bukain pintu karena posisinya paling deket.
"Waalaikumsalam. Eh Pak Kyai. Kenapa Pak?"
"Ini, cuma mau ngasih tau. Masjid Fantagio Darussalam kan selalu ngadain bukber dan masak-masak bareng. Gimana kalau hari ini anak-anak Astro pada ikutan? Mumpung pada di rumah semua kan?"
Jinjin ngangguk-ngangguk. Gak ada salahnya juga sih ikutan. Lumayan juga buat penghematan Anggaran Rumah Tangga.
"Iya Pak Kyai. Makasih undangannya. Nanti kami datang."
"Siap bossque. Assalamualaikum." Pak Kyai gaul rupanya.
"Waalaikumsalam."
Jinjin langsung nyamperin kelima member Astro yang masih melakukan ritual pengusiran lapar sesuai keyakinan masing-masing.
"Woy. Barusan dapet undangan masak dan bukber di masjid. Ikutan skuy, daripada gofud lagi kan?"
"Sabi tuh Hyung. Lumayan nambah pahala, nyiapin makan buat orang banyak." -Eunwoo yang berakhlak mulia.
"Iya. Lumayan bisa ngirit duit." -Rocky yang hemat.
"Enak juga, bisa ngumpul sama banyak orang." -Bin yang suka silaturahmi.
"Alhamdulillah bisa makan banyak." -MJ yang pikirannya makan doang.
"Yes, bisa main petasan tanpa takut dimarahin." -Sanha ngebatin. Otak nackalnya udah berkelana ke mana-mana.
"Ya udah, sana buru mandi. Jam 3 sebentar lagi kita ke masjid." Jinjin memberi petuah. Semuanya pun langsung bangkit dari kubur (posisinya maksudnya) dan bergantian mandi.
💫💫💫💫💫💫
Sesampainya di masjid, udah banyak ibu-ibu, bapak-bapak, sampe lansia (gak lah ya) yang mulai masak.
"Assalamualaikum bossque!" Pak Kyai gaul pt.2.
"Waalaikumsalam." Anak Astro kompak jawab.
"Kita bantu ngapain nih Pak Kyai?" tanya Jinjin.
"Oke, bagi tugas dulu aja ya. Mas Rocky sama Mas Jinjin bantuin masak ya. Mas Eunwoo sama Mas MJ bantuin bikin takjil. Mas Moonbin karena keliatannya yang paling kuat, tolong gelar karpet ya. Mas Sanha ... hmmm ngapain ya?"
"Hayo ngapain hayoooo." Sanha julidin Pak Kyai.
Maknae mah bebas bos😎
Minta dislepet ya :") -author.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ramadhan With Astro ✔
HumorAstro kalau masuk Bulan Ramadhan biasanya ngapain aja, sih? Di sini kalian akan menjumpai kerandoman tingkah laku member Astro selama di Bulan Ramadhan hingga menuju Lebaran. Just for fun, jangan dibawa serius, nikmati aja hasil kerecehan kami yang...