D 15 | Berkunjung ke Panti

94 27 2
                                    

Hari ini Jinjin ngajak temen-temen beban keluarga alias member Astro buat ke panti asuhan, dengan tujuan supaya ramadhan kali ini lebih bermanfaat gitu

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Hari ini Jinjin ngajak temen-temen beban keluarga alias member Astro buat ke panti asuhan, dengan tujuan supaya ramadhan kali ini lebih bermanfaat gitu. Jadi gak cuma kebanyakan ngerusuh dan ngeluh-ngeluh gak jelas. Sekalian ceramah dari pak kyai yang sering didengernya itu diterapkan. Jadi gak sia-sia setiap habis shubuh dengerin kultum.

Sebelum ke panti, member Astro ngumpulin baju-baju bekas mereka yang udah pada gak muat buat disumbangin. Habis itu cus ke mall buat beli buku-buku yang sekiranya bermanfaat.

"Buku ini boleh gak hyung?"

Jinjin nengok waktu Sanha nanya. Dan habis baca judul bukunya Jinjin auto cengok.

"Bodoh kok dipelihara. Buat apa ngasih buku 'Tips Menenangkan Bayi Dalam Kandungan'? Emang anak-anak panti ada yang lagi hamil?"

"Ya kan siapa tau ibu pantinya yang butuh."

"Ibu pantinya punya anak banyak, tapi bukan anaknya sendiri San!" Jinjin geram banget. Rasa ingin mengirim Sanha ke Ethiopia semakin besar kalo gini ceritanya.

"Buku ini bagus juga nih." Bin senyum-senyum liat buku yang ada di tangannya.

Jinjin nengok dan baca judul bukunya. Abis itu Bin langsung ditampol. "Buat apa ngasih buku 'Kiat-kiat Menjaga Otot Tubuh Tetap Besar' ke anak-anak?"

Bin cengar-cengir. Habis itu cuma balikin bukunya lagi ke rak.

Jinjin beralih ke MJ yang keliatan masih serius pilih buku yang bagus.

"Nah ini yang gue cari-cari dari tadi."

"Tips Diet Sehat Ala Cak Lontong? Emang ada buku ginian ya?"

"Ada lah. Ini buktinya."

"Tapi buat apa lu beli buku itu buat anak panti hyung? Gak ada manfaatnya."

"Siapa bilang buat anak panti? Ini buat gue." MJ langsung ngempit buku pilihannya ke ketek, terus milih buku lain yang serupa.

Daripada Jinjin emosi, mending dia liat ke adeknya yang lain. Dia nyamperin Eunwoo yang lagi baca buku sambil ngangguk-ngangguk. Udah kayak lagi dengerin lagu rocker juga manusia.

"Udah nemu buku yang bagus?" tanya Jinjin sambil ngintip isi buku yang Eunwoo baca.

"Udah dong."

Terus Jinjin terang-terangan nutup buku yang dibaca Eunwoo dan baca judulnya.

"Cara Cepat Jadi Ganteng. Fix, Cewek Bakal Kelepek-kelepek? Ngapain beli buku ginian?"

"Suka-suka gue lah hyung. Gue juga belinya pake duit gue." Mulai lucknut :")

Jinjin nyamperin Rocky. Cuma tinggal dia adek yang bisa diandelin. Yang lainnya menguji mentalnya doang.

"Ky, buku yang buat anak panti gak aneh-aneh kan?"

Ramadhan With Astro ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang