Jinjin gatau anak Astro dulu diciptainnya dari apa. Masalahnya kayak gak wajar aja. Kemaren habis hujan-hujanan kan malemnya badan mereka pada anget. Pas sahur juga mereka masih rada lemes, letih, lesu, lelah, lunglay, mleyot kayak gaada tenaga dan gairah hidup gitu. Nah herannya, jam 10 ini semuanya udah sehat wal afiat lagi. Jinjin sih seneng-seneng aja daripada semua sakit, dia juga nantinya yang repot.
"Buka puasa mau pake apa nanti ya?" Rocky menggumam sendiri sambil scroll titod resep masakan yang simple tapi menarik gitu.
"Eh hari ini buka puasa di masjid lagi aja, tapi gak usah bantuin masak lah. Nanti yang ada gue disuruh gelar karpet lagi." Bin ngeluh. Diatuh udah capek banget kekuatannya disalah gunakan oleh beberapa oknum gaada akhlak.
"Iya. Denger-denger dari bapak yang tukang bangunin sahur, hari ini menu buka puasanya bakal lebih banyak dari yang waktu itu. Hari ini juga yang mau tadarusan makin banyak." MJ berceloteh setelah nge-pause game PS yang dia mainin bareng Jinjin. Jinjin cuma ngelus perut, eh, dada karena aSLINYA KALO GAK DI-PAUSE TUH DIA MENANG.
"Kalo gue pribadi sih, setuju-setuju aja. Gue juga suka kalo buka puasa rame-rame. Vibes ramadhannya berasa gitu." Eunwoo berkomentar.
"Gue juga setuju. Selain hemat anggaran pembelanjaan, kita jadi makin memperat tali silaturahmi dengan warga komplek. Kita kan jarang ada waktu di dorm doang kalo gak bulan puasa." Jinjin jalan nyamperin Rocky yang masih scroll titod. "Jadi Ky, mending udah scroll nya, karena nanti kita gak bakal masak. Oke?"
Rocky cuma ngangguk, terus naro hp-nya di meja.
"Bentar deh hyung." Sanha tiba-tiba nyeletuk pas member lainnya lagi pada diem aja.
"Kenapa?" Bin yang tanya. Dia nyingkirin kaki Sanha yang lagi selonjoran di sofa. Dia mau ikutan duduk juga soalnya.
"Nanti pasti banyak anak kecil di masjid kan ya?"
"Kenapa? Mau ngajakin anak kecil perang petasan? Gak sadar umur." Jinjin mulai sensi. Dia udah bosen banget ngebilangin adek bungsunya ini buat berhenti main petasan.
Sanha megang dada kanannya seolah kata-kata Jinjin barusan beneran menyayat hati.
"Ya Allah Jinjin hyung suuzon aja sama Ddana. Ddana tuh udah tobat, udah gak main petasan lagi. Kenapa sih Jinjin hyung selalu nuduh Sanha yang enggak-enggak? Sakit hati dedek."
"Bukannya harusnya megang dada sebelah kiri ya kalo sakit hati?" tanya Rocky volos.
"Itu jantung. Kalo sakit hati, harusnya perut bagian kanan," koreksi Eunwoo.
Rocky ngangguk-ngangguk, tepuk tangan meriah, sorak-sorai pake mic-nya MJ, karena merasa baru aja dapet pencerahan soal ilmu yang sangat bermanfaat.
"Jadi kalo banyak anak kecil lo mau apa?" tanya Bin. Suaranya makin kecil. Giliran ditengok ternyata matanya udah riyep-riyep 5 watt. Ditiup dikit matanya udah nutup sempurna tuh.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ramadhan With Astro ✔
HumorAstro kalau masuk Bulan Ramadhan biasanya ngapain aja, sih? Di sini kalian akan menjumpai kerandoman tingkah laku member Astro selama di Bulan Ramadhan hingga menuju Lebaran. Just for fun, jangan dibawa serius, nikmati aja hasil kerecehan kami yang...