Sore hari menjelang puasa kali ini udaranya sejuk banget, gak sepanas kemaren-kemaren. MJ yang gak tau dapet hidayah dari mana, tiba-tiba pengen jogging sore. Gak biasa-biasanya. Padahal kemaren-kemaren kelaperan sampe sekarat, udah kayak mendekati sakaratul maut. Tapi hari ini dia keliatan bugar banget. Dia udah siap pake kaos sama trining olahraga. Ini lagi pake sepatu.
"Hiyak! Satu dua tiga. Satu dua tiga." MJ ceritanya pemanasan.
"Kerasukan setan apaan dia?" -Jinjin.
"Temen lu makin gila, Hyung." -Eunwoo.
"Mau ngapain lagi coba?" -Bin.
"Gue malu punya hyung kayak dia." -Rocky.
"Kita usir dari dorm aja gimana?" -Sanha evil maknae (again).
"Gaes. Kalian puasa tuh jangan cuma tiduran aja. Gak berfaedah. Mending ayo ikut jogging."
"MALEEEES."
MJ nutup kuping karena 5 bujang Astro itu teriak pake suara seriosanya dan bikin dinding dorm hampir retak.
"Ya udah gue sendiri aja."
MJ ngambek sebenernya. Giliran diajak melakukan suatu hal yang bermanfaat malah gak mau. Giliran diajak melakukan hal sesat malah langsung hayuk. Ya udah akhirnya dia jogging sendiri keliling kompleks.
Sekali putaran, dua kali putaran, bersihkan sel kulit mati dan kotoran—
Gak gitu konsepnya 😑 -MJ.
Oke ulang.
Sekali putaran, dua kali putaran, MJ masih kuat lah. Terus di putaran ketiga dia mulai ngos-ngosan, bengek, butuh napas buatan. Untung tempat di mana dia berhenti ini ada warung atau sejenis rumah makan gitu lah. Gak gak ... MJ bukan mau beli minum kok. Cuma mau numpang ngaso doang. Gini-gini dia masih punya iman yang kuat ya😎. Lagian warungnya juga tutup.
Sambil ngipasin seluruh badannya pake headband lejen era hide&seek, MJ liat-liat sekitar. Sepanjang hidup dia tinggal di komplek ini, belum pernah liat ada warung ini. Apa baru kali ya? Iya mungkin. MJ juga kan jarang keliling komplek karena banyak skejul.
Langit tiba-tiba mendung. Kilat sesekali nyamber dan gak lama kemudian kedengeran suara gludug gede. Gak butuh waktu lama, mungkin dua menit, rintik hujan mulai turun. Mulanya rintik biasa, lama-lama hujannya dateng keroyokan. Udah kayak buruh mau demo kenaikan gaji. Pokoknya deres banget lah.
MJ milih buat neduh dulu. Gak mungkin banget dia nerobos hujan gitu aja padahal hujan gede plus gludug nyamber gini. Nanti kalo nekat terus dia kesamber gludug dan berakhir punya kekuatan super kayak Boboiboy kan jadi masalah. Dia gak mau kadi sorotan dunia karena punya kekuatan super. Dia cuma mau terkenal karena bawa nama baik Astro. Eaaaaq.
Ihiiirrr Bangem :D
Diem lu, gue malu 😳 -MJ.
Tadinya MJ mau neduh sebentar sambil nunggu hujan reda aja. Tapi gak taunya hujannya awet banget. Dua jam MJ nungguin hujannya malah makin deres. Air hujan banyak basahin kakinya. Sepatu Nike keluaran terbaru limited edisyen yang dia dapetin dari hasil jual photocard bajakan (eh ya gak mungkin lah) jadi basah dan kotor karena tanah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ramadhan With Astro ✔
HumorAstro kalau masuk Bulan Ramadhan biasanya ngapain aja, sih? Di sini kalian akan menjumpai kerandoman tingkah laku member Astro selama di Bulan Ramadhan hingga menuju Lebaran. Just for fun, jangan dibawa serius, nikmati aja hasil kerecehan kami yang...