D 25 | Kunjungan Mama Sanha

69 20 0
                                    

Yang namanya hidup itu udah kayak melakukan petualangan

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Yang namanya hidup itu udah kayak melakukan petualangan. Pasti banyak cobaan dan rintangannya. Sekeras apapun usaha untuk melaluinya dengan mulus, selalu ada hal-hal gak terduga yang gak kita harapkan justru terjadi. Contohnya kayak sekarang ini di jam 11 siang puasa hari ke-25 di dorm Astro.

"Assalamu—YA ALLAH INI RUMAH APA KAPAL PECAH? BERANTAKAN BANGET!"

Denger teriakan kenceng dengan suara lumba-lumba itu bikin keenam member Astro kaget dan bangun dari tidurnya. Mereka semua tidur di ruang tengah dengan keadaan pake kolor doang dan rumah yang bisa dibilang gak lagi layak huni. Semaleman TV nyala menampilkan game sepak bola yang di-pause. Di lantai, sofa, dan meja isinya remah-remah keripik dan pilus bekas semalem makan. Belom lagi bungkus-bungkus jajanan, chikin, sama cola juga ikut nambah-nambahin 'keestetikan' dorm Astro saat ini. Oh, satu lagi. Ternyata masih ada daun kelapa bekas kemaren belajar bikin ketupat dan ada beberapa yang udah jadi bentuk ketupat biarpun hasilnya ... kendor, letoy, mleyot gak bisa dipake.

"YA ALLAH ANAK BUJANG UDAH PADA TUA LAPUK GINI BUKANNYA HIDUP BENER MALAH BELANGSAKAN BEGINI? MAIN PS SAMPE MALEM, RUMAH GAK DIBERESIN, DAN TIDUR PAKE KOLOR?!"

"Anu Ma—"

"Diem Sanha!"

Iya gaes, yang dateng mamanya Sanha. Gak biasanya beliau dateng ke dorm. Tapi entah dapet bisikan setan dari mana sehingga beliau bisa dateng PAS keadaan dorm lagi kacau banget. Padahal tau sendiri kalo dorm Astro tuh jarang berantakan karena ada bapak Jinjin yang bakalan ngomel.

Emang lagi apes😔

Yok flashback bentar ke malam sebelumnya.

Semalem habis pada pulang tarawih, anak Astro lanjut bikin ketupat. Anehnya sepulang tarawih mereka auto amnesia sama cara-cara bikin ketupat. Rocky yang pas sore berperan jadi guru aja gak inget sama sekali. Bukannya jadi ketupat, malah jadi awut-awutan gak tau bentuk apa. Karena stress dan frustrasi, daun kelapanya dibiarin nggeletak gitu aja di lantai deket meja makan. Pikir mereka bisa diberesin besoknya gitu.

"Gue laper. Pesen chikin yok," celetuk Bin.

"Astagfirullah manusia. Tadi buka udah tiga piring nasi, terus pas tarawih beli sate padang, sekarang masih mau makan chikin?" Eunwoo speechless gaes, perut Bin kok muat banyak kayak gentong gitu.

"Gue juga gatau. Yang jelas gue laper dan ngidam chikin."

"Pesen aja hyung, kentang gorengnya yang banyak yak." Itu Sanha yang ngomong.

"MJ hyung sama Jinjin hyung mau juga gak?" tawar Bin. Mereka berdua ngacungin jempol yang artinya mau juga.

"Ky, mau gak?"

"Gas lah hyung, ya kali nolak."

"Oke. Eunwoo hyung, yakin nih gak mau?" Bin bisikan setan :")

"Ya udah deh, gue juga mau." Tuhkan, siapa sih yang bisa nolak chikin?

Ramadhan With Astro ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang