Ini udah hari ke-27 puasa, yang mana bener-bener tinggal menghitung hari sebelum lebaran. Tapi anak Astro dibuat panik lantaran persiapan lebaran yang belom mateng banget. Baju lebaran yang belom siap dijait lah, kue nastar yang waktu itu sisa setoples doang lah, belom ada ketupat lah, dan rumah yang masih berantakan.
Lebarannya bisa diundur dulu gak sih? -MJ.
Lo pikir gajian bisa diundur? -Author.
"Nu, baju kita belom jadi emang?" tanya Jinjin cemas, panik, resah, waswas.
"Bentar. Gue telepon temen gue dulu." Eunwoo pun nelepon temennya yang jaitin bajunya anak Astro.
"Halo sist. Pesenan baju eyke udindang jadi belom?"
Kelima member Astro cengok, auto nengok ke Eunwoo dengan wajah bingung campur jijik. Batin mereka kenapa mendadak ngomongnya kek bencong gini?
"Oooh tinggal dipasang kancing doang? Ya udah, eyke ke sindang ya sist, mau ambil."
"Kenapa lu tiba-tiba ngomong kek bencong gitu Nu?" tanya MJ.
"Temen gue rada 'gini' hyung." Eunwoo jawab sambil meragain telapak tangannya yang ditekuk ke depan tanda emang temennya rada bencong gitu.
Kelima member Astro pun cuma 'oh' aja.
"Ya udah, gue mau ambil baju kelen dulu. Eh hyung, mobil ada bensinnya gak?"
"Abis," jawab Jinjin.
"Vespa?"
"Kan kemaren masuk bengkel."
"Anjir terus gue ke sana naik apa?"
"Noh, sepeda gue nangkring di garasi. Pake aja," kata Bin.
"ANJIR TERUS GUE HARUS PANAS-PANASAN GITU?"
Malah ngamok :")
💫💫💫💫💫💫
Akhirnya Eunwoo pergi ke butik temennya naik sepeda Bin. Biarpun panasnya melebihi Gurun Sahara, Eunwoo tetep ngayuh sepedanya supaya sampe di butik temennya. Keringat bercucuran kayak orang mandi, belom lagi kerongkongannya yang mendadak kering. Minum es kelapa muda pasti seger nih.
Astagfirullah, inget puasa -Author.
Yaelah canda, gak bakal batalin puasa juga -Eunwoo.
Secepat kilat Eunwoo ngayuh sepedanya lagi supaya gak berlama-lama di bawah terik matahari. Bahaya, nanti kulit shining shimmering splendid nya jadi busem, buluq, deqil. Kan jadi gak gamtenk lagi nantinya.
Akhirnya setelah menempuh perjalan selama 2x-3y+4=20 jam Eunwoo pun sampai di butik temennya yang rada-rada bencong itu.
"Assalamualaikum sist."
"Waalaikumsalam. Eeeh udindang sampe. Sini masuk."
Eunwoo pun ikut masuk ke dalan butik. Dia disuruh duduk dulu di sofa beludru merah maroon yang warna maroonnya udah busem akibat udah 10 tahun gak diganti. Gak diganti bukan perkara gaada duit gaes. Ya kali, temennya Eunwoo ini sugih melintir, harta kekayaannya gak akan habis sampe 7 turunan, integral, limit, logaritma, trigonometri. Tapi karena katanya ini hadiah dari mantan terindahnya eaaak.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ramadhan With Astro ✔
HumorAstro kalau masuk Bulan Ramadhan biasanya ngapain aja, sih? Di sini kalian akan menjumpai kerandoman tingkah laku member Astro selama di Bulan Ramadhan hingga menuju Lebaran. Just for fun, jangan dibawa serius, nikmati aja hasil kerecehan kami yang...