23 : epilogue

1.1K 73 14
                                    

"BAAALLIIIIII!"

teriakan jisung membuat jea menutup kedua telinganya, adek cowoknya itu malah tertawa melihat kakaknya yang frustasi.

"ini teteh, udah di bali loh. masih aja stres."

"mau ke bandung aja gue."

jisung membulatkan matanya, lalu berlari masuk kembali kedalam rumah. jea udah kalang kabut ngejar jisung yang larinya dua kali lebih cepat dari dia.

"BUNDAAAA! TETEH JEJE MAU KE BANDUNG!!!"

bunda yang lagi duduk diruang keluarga sambil nyemil bolu kukus tertawa pelan melihat kedua anaknya yang main kejar-kejaran.

"NGGAK BUNA! TETEH NGGAK MAU."

ayahnya mereka yang baru aja turun dari lantai dua langsung tersentak kaget pas jisung tau-tau sembunyi dibelakang punggungnya.

"kenapa?"

jea berhenti didepan ayahnya, takut banget liat sang ayah yang natap dia dengan tatapan tajam.

"jiji tuh, sembarangan."

"iya apanya?"

"si teteh mau ke bandung."

jea udah menggeleng rusuh merespon ucapan bundanya, sedangkan sang ayah tersenyum penuh kemenangan.

"yaudah, nanti abis selesai liburan ikut ke bandung aja. nggak usah ke sumatera."

"yeeessss!! teteh ikut ke bandung!"

jea menyerah dengan anggota keluarganya, sekarang memilih menyenderkan kepalanya ke bahu sang bunda.

bunda daritadi nggak berhenti ketawa sama jisung, aslinya memang bunda sama jisung dalangnya.

sengaja biar jea mau ikut mereka pulang ke bandung sehabis liburan di bali ini.

yap, mereka lagi di bali. liburan lebaran, sekaligus ketemu keluarga bunda.

jea selama ini masih tinggal di sumatera, kuliahnya udah selesai. disana jea kerja magang disalah satu kantor pemerintahan.

nggak kerasa emang, udah lima tahun berlalu. jea sama sekali belum ada kembali ke bandung, tiap lebaran dia pasti maunya pulang ke aceh atau bali.

katanya 'keluarga ayah kan di aceh, buna di bali. jadi aku ke aceh atau bali aja.'

untung aja ayahnya setuju kalau tiap tahun mereka harus giliran lebaran di aceh bali. pas tau boleh jea mah seneng aja.

cuman ya tetap, bunda sama jisung pengennya jea pulang ke bandung.
walau mereka bukan asli bandung, tapi mereka udah tinggal lama kan?

"emang kenapa sih, jeje nggak mau ke bandung?" ayah yang duduk disamping jea menyeret jea kedalam dekapannya.

"nggak tau, tapi jeje nggak mau." jea merengek, membuat jisung mencibir kesal disebelah bunda.

"teteh nggak mau ke bandung karena ada mantannya, yah. gamon alias gagal move on. padahal teteh sendiri yang maunya pisah dulu."

ex, na jaemin Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang