Because Pak Soman

1.1K 145 7
                                    

"Roseee!! Bentar lagi gua bisa nyusul lo ke Koreaaa..." Teriak seseorang di seberang sana.

Rose yang mendengar itu sedikit menjauhkan ponsel yang ia genggam dari kupingnya.

"Ga usah teriak gitu juga, budeg nih kuping gua lama lama." Sahut Rose.

"Ohh iya kerjaan gimana? Emang udah mendingan?" Lanjutnya.

"Kalo masi kan ga mungkin gua bilang ke elo kalo gua mau nyusul ke Korea gimana sih." Balas seseorang di seberang sana.

"Yaa mana tau, bisa aja lo ngebet pingin ketemu gua kan christ?" Goda Rose.

"Ekhemm hehehe salah satunya." Jawab pria itu terkekeh.

Sepertinya Christ sangat merindukan temannya ini.

"Yaudah ya semoga lancar disana, udahan dulu ini gua mau masuk kelas."
Kata Rose saat mendengar bel sekolahnya berbunyi.

"Byeee Rose."

Tuttt.

Rose memutuskan sambungan ponselnya lalu memasukan benda itu kedalam saku celananya.

Ia di kagetkan dengan seseorang yang menepuk pundaknya.

"Oyy Rose habis nelpon siapa?" Tanya orang itu penasaran.

"Ahh Jae ngangetin aja lo." Kaget Rose karena tiba tiba ada yang menepuk pundaknya.

"Temen gua di Australia Jae." Lanjutnya

Pria itu mengangkat salah satu alisnya, Jaehyun memang mendengar percakapan Rose saat menelpon seseorang yang katanya sahabatnya itu.

Bukan bermaksud menguping tetapi tidak sengaja saat itu Jaehyun ingin menghampiri Rose dan ia sangat penasaran, alhasil Jaehyun nguping deh.

"Christ? Hmmm banyak banget saingan gua." Batin Jaehyun.

Mereka berdua pun berjalan menuju kelasnya, ohh iya tempat tadi Rose menelpon itu di taman sekolah ya.

Hari ini merupakan mata pelajaran Fisika, tentu saja kalian ingat kan siapa guru pengajar mata pelajaran ini? Yapp Pak Soman guyss.

Banyak siswa yang was was ketika Pak Soman mengajar, mereka takut kejadian seperti saat Lisa ketahuan mengantuk terjadi kepada mereka.

Kabar burung yang beredar dari kelas sebelah bahwa ada penangkal bagaimana cara terhindar dari indra Pak Soman.

Kalian tau sendiri kan Pak Soman itu terkenal bisa baca pikiran siswanya, entah itu kebetulan atau memang dia mempunyai keahlian tersebut.

Hal itu dikuatkan karena Pak Soman sering sekali menciduk murid muridnya, dan jika ditanya apakah tepat seperti apa yang mereka pikirkan? Jawabnnya iya.

Nah kebetulan kan, karena kabar burung itu beredar yaitu penangkal indra Pak Soman, banyak yang bilang jangan mencoba untuk menyentuh kaki kalian di tanah (lantai) saat Pak Soman mengajar, hal itu diyakini oleh banyak siswa untuk menyangkal indra Pak Soman.

Alhasil semua murid mengangkat kaki mereka di tumpuan kayu di bawah meja (gatau namanya tapi kalian pasti tau kan.)

Nah tampaknya ada gadis yang ketinggalan gosip yaitu Rose, ia sama sekali tidak mengerti mengapa semua temannya mengangkat kaki.

Rose mencoba bersikap tidak peduli mungkin mereka lagi kepingin bersikap seperti itu.

Beberapa menit saat Pak Soman mengajar, Rose mulai tidak fokus karena dirinya selalu mengingat berkas berkas yang belum ia kerjakan.

Secret Girl | ft Jaehyun YounghoonTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang