Hari ini merupakan hari sabtu dimana Rose libur sekolah karena sekolah Rose menerapkan sistem Full day jadi waktu sekolah hanya dari hari Senin-Jumat.
Gadis itu mengawali paginya seperti biasa seperti sarapan mandi dll, namun karena merasa bosan gadis itu ingin pergi ke sebuah cafe dengan tak lupa ia juga membawa sebuah pakaian untuk ganti.
Jika ditanya, Rose mengisi waktunya dengan bekerja di sebuah cafe jika ia merasa bosan.
Sesudah sampainya ia di cafe Rose mengganti pakaiannya sesuai seragam pegawai cafe yang sudah di berikan, tugas Rose hanya menerima pesanan dan sebagai kasir.
"Permisi saya ingin memesan satu americano dan Cheesecake." Kata seseorang yang baru saja tiba di cafe.
"Mohon ditunggu yaa." Kata Rose.
"Eeh lo bukannya murid baru itu bukan? Rose kan? Gua Winwin." Sapa Winwin ketika menyadari bahwa kasir itu adalah Rose.
"Ohh iya gua Rose, mohon ditunggu ya silahkan duduk disana" Kata Rose sambil menunjukkan meja yang terlihat kosong.
Winwin hanya menjawab dengan anggukan lalu berjalan ke arah meja yang kosong itu.
Selama Winwin menunggu pesanan ia sempat berpikir mengapa Rose ada disini? Apakah ia bekerja paruh waktu? Bukannya ia bersekolah di sekolah yang termasuk elit? Apa ia mendapat beasiswa? Begitu banyak pertanyaan yang dipikirkan Winwin.
"Ini pesanannya selamat menikmati." Kata Rose memberikan pesanan Winwin.
Namun ketika Rose akan beranjak pergi Winwin tiba tiba memanggilnya.
"Roseee!! Bisa temenin gua gak? Lo duduk disini dulu gua mau nanya nanya dikit gapapa kan?" Tanya Winwin.
Rose berpikir sejenak ia ragu karena pasti banyak pertanyaan yang akan keluar dari mulut Winwin, pasti pria itu akan menanyakan kenapa ia bisa bekerja disini lalu bisa bersekolah di sekolah elite itu.
"Ohh iya gapapa." Jawab Rose lalu ikut duduk di depan Winwin.
"Sorry misalkan engga sopan, lo kerja disini?" Tanya Winwin dengan hati hati bermaksud supaya ia tidak menyinggung Rose.
Sementara Rose berpikir benar dugaannya pasti Winwin akan menanyakan hal itu.
"Ahh iyaa gua kerja disini emang kenapa?"
"Tujuan lo kerja apa? Bukannya bermaksud soalnya sekolah gua itu lebih tepatnya kita biayanya mahal banget, apa karena itu lo kerja?" Tanya Winwin
"Ahh iyaa kebetulan gua dapet Beasiswa gitu, jadi supaya gua ga ngerepotin orang tua jadinya ya gua nyari uang sendiri." Sahut Rose.
Winwin mendengar jawaban dari Rose merasa sedikit kagum, pasti mandiri sekali Rose pikir Winwin.
"Emmm kalo gitu gua balik kerja dulu ya, gaenak sama yang lain." Pamit Rose kemudian kembali ke tempat kasir.
Disisi lain tak jauh dari Meja Winwin ada seseorang mendengar percakapan mereka dengan senyum smirknya.
Kayanya enak nih jadi bahan lelucon di sekolah - pikir orang yang mendengar percakapan antara Winwin dan Rose tadi.
Kembali pada sisi Rose karena hari sudah semakin sore gadis itu tengah bersiap siap untuk pulang.
Ia berpamitan kepada seluruh karyawan cafe dengan ramah lalu beranjak untuk kemabli ke apartemennya
Dalam perjalanan pulang ia berencana untuk mampir di sebuah supermarket untuk membeli bahan bahan masakan karena ia akan memasak nanti untuk makan malam.
KAMU SEDANG MEMBACA
Secret Girl | ft Jaehyun Younghoon
Fiksi PenggemarJung Jaehyun merupakan pemuda tampan, kaya raya dan memiliki segudang talenta sehingga itu membuat dirinya sangat terkenal dikalangan gadis gadis di sekolahnya, banyak sekali perempuan yang menyatakan perasaan atau mendekati pria itu, namun tidak sa...