7. ngidam

1.8K 197 41
                                    

7. Ngidam

Siang ini jongin lagi ada di rumah mba baek pas si teteh lewat dan sok sok ikut nimbrungin jongin yang lagi mode pengen ke rumah tetangga. Jam masih ada di pas jam 10 mumpung mba ji lagi sibuk jadi jongin main.

Niat awalnya sih main tapi pas si teteh dateng bawaannya pengen julid. Jongin kek nya percaya deh sama omongan mba baek sama mba ji soal si teteh. Jadi bawaannya sensi banget pas ngeliat si teteh.

Tapi kan jongin lagi hamil ya dan engga boleh ngebatin jadi jongin langsung aja nyerocos pake topik apa aja buat bikin si teteh pergi cepet. Tapi nyatanya si teteh malah betah nanggepin jongin.

"Hari ini mas kamu engga pulang buat makan siang ya jong?" Tanya si teteh membuat jongin yang kesal semakin kesal.

"Lho emang biasanya mas ku pulang teh? Kan engga" Jawab jongin asal.

"Lah terus makan dimana dong?"

"Ya di rumah sakit teh. Kan kerja disana"

"Rela gitu mas mu dimasakin orang lain?"

"Biarin lah teh, kan baru dimasakin bukan dienakin sama yang lain. Iya engga dek jong?" Goda mba baek pada jongin lengkap dengan sindiran tajam buat si teteh.

"Tuh bener tuh" Jongin ngangguk sambil ngelirik HP nya yang tiba-tiba bunyi dan nama sehun yang tertera.

Tentu langsung diangkat dong sama jongin. Modus dikit lah buat manas-manasin si teteh.

"Iya by, kenapa?"

"Aku makan dirumah ya yank?" Sahut sehun diseberang sana.

"Iya deh, bawain semangka ya?"

"Tumben semangka yank?"

"Pengen makan semangka nih"

"Ya udah aku otw bentar lagi"

"Iya, Hati-hati"

"Hmm"

Panggilan terputus dan jongin pun bangkit dari duduknya.

"Pulang dulu ya mba baek, teteh. Mas ku mau makan dirumah. Jadi harus masak. Biar engga dimasakin orang lain" Ucap jongin sambil melambaikan tangannya dan beranjak pergi dari rumah mba baek.

Kan kesel ya perkara masakan orang lain aja jadi ribut ya kan? Kalo emang dimasakin warung terus artinya mba mba warung suka sama sehun gitu? Kan engga.

Jongin memasuki rumah nya sendiri sambil ngusap perutnya sendiri.

"Amit-amit ya dek, jangan sampek kamu jadi tukang julid ya, jangan sampek kamu suka sama istri ato suami orang. Duh aku engga rela dek" Ucap jongin sambil terus masuk ke rumah dan pergi ke dapur.

"kenapa dek jong?" tanya mba ji saat melihat jongin masuk kedalam rumah sambil ngedumel.

"ini lho mba ji aku tuh tadi kan mau ngobrol sama mba baek eh tau-tau si teteh dateng dan langsung nimbrung kan aku engga laik"

"lah kenapa tiba-tiba?"

"engga tahu tuh, kan kesel. aku masak ya mba"

"tumben?"

"mas e mau pulang maksi" ucap jongin membuat mba ji kaget dan langsung nyelesai in setrikaannya. ingatkan kalau mba ji takut sama sehun?

jongin ketawa sambil ngeluarin beberapa sayuran dari kulkas dan mulai memasak masakan sederhana yang gampang dan enak juga cocok untuk makan siang. jongin mulai sibuk dan mba ji pun begitu, setidaknya selesai setrika lalu pulang sebelum sehun pulang dan nanti balik lagi pas sehun dan pergi kerja.

hampir 30 menit jongin sibuk dengan semua peralatan dapurnya akhirnya semua masakan jongin selesai juga. jongin memasak sup, sambel plus dengan menggoreng bandeng. selesai. enak, sederhana dan hemat.

mba ji langsung pulang begitu selesai setrika dan itu membuat tawa jongin semakin menjadi karena mba ji benar-benar lucu. lucu karena takut pada sehun. setelah menyiapkan semuanya di meja makan akhirnya jongin mendengar pagar depannya di dorong sebagai tanda bahwa seseorang sudah pulang.

jongin berjalan keluar dari rumah dan melihat sehun sedang memasukkan motornya ke halaman depan rumah jongin dan juga sehun, jongin tersenyum karena sehun benar-benar pulang untuk makan siang jangan lupakan semangka yang sehun keluarin  dari bagasi motornya.

"kok tumben mau makan di rumah?" tanya jongin saat keduanya berjalan masuk kedalam rumah.

"ya jelas mau lah, kan kamu yang masak. lagi pula aku cuma cocok sama masakan kamu akhir-akhir ini. selain buatan kamu semuanya bikin mual"

"dih jahat banget. potongin semangkanya ya?"

"iya"

sehun dan jongin berjalan ke dapur dengan dua tujuan berbeda. sehun langsung mengambil pisau dapur dan mulai memotong semangka sedang jongin mulai mengisi sebuah piring dengan nasi dan juga sayur. intinya jongin menyiapkan makan siang untuk sehun.

setelahnya keduanya duduk diam berdampingan jongin dengan semangkanya dan sehun dengan makan siang buatan jongin yang selalu sehun sukai.

tbc

Hellow!!! Selamat hari raya, mohon maaf lahir batin ya gengs ehehe 😁😁😁

Oh iya, owe kemaren ada sedikit masalah 🤣🤣🤣

Dan pas owe ngadu sama si anu, dia bilang "just ignored, do what u want and like"

So lets keep going 🤣🤣🤣🤣

SEKAI DAILYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang