18. ada-ada aja
Jongin lagi nimang si kecil pas mama masuk sambil bawa keresek besar berisikan belanjaan yang entah isinya apa. Entah mamanya bakal masak apa siang ini.
Jongin sedikit heran pas ngeliat mamanya ini masuk sambil senyum-senyum engga jelas. Bikin curiga aja kan? Jadi jongin putusin buat ngikutin mamanya ke dapur.
"Mama kenapa?" Tanya jongin penuh penasaran.
"Tetangga depan rumah seru juga lho ni"
"Oh mba baek? Iyalah ma. Temen aku satu-satunya disini"
"Loh kenapa gitu?"
"Yah orang-orang disini kan masih kolot ma. Intinya buat mereka itu aku istri engga becus"
"Duh duh, buat mama engga gitu lho sayang"
"Iya mama. Cuma disini saja yang rada kolot" Ucap jongin.
"Ada apa nih? Seru banget" Tanya papa sambil duduk di kursi meja makan.
"Orang-orang disini hobi ngatain mantu kita lho pap" Kata mama yang membuat jongin tertawa geli.
"Ngatain apa sih? Sampek segitunya"
"Ngatain jongin engga cocok jadi istrinya sehun, ngatain kalo sehun itu terlalu bagus buat jongin, jongin itu istri engga becus. Ah banyak lah pap" Ucap jongin sambil mendengus kesal.
"Mereka aja yang engga tahu seberapa bandelnya sehun sebelum ketemu kamu ya ni" Ucap papa sehun yang bikin jongin tertawa.
"ya kan orang-orang tahunya sehun yang sekarang pap, mereka mana tahu seberapa bandelnya sehun jaman dulu. tahunya sehun sekarang udah jadi dokter udah ada pawangnya jadi udah kek kucing anggora, lucu banget padahal aslinya macan tutul" komentar mama sehun yang sukses buat semua orang tertawa geli.
"mama jangan gosip di depannya ye joon ah" kata papa kemudian setelah tersadar dengan cucunya yang masih polos itu mendengar apa yang istrinya katakan.
"ye joon belum mengerti kok jadi tidak masalah" kata mama sebelum melengos dan menaruh semua belanjaannya di konter dapur yang kosong.
"papa bisa gendong ye joon? aku pengen membantu mama memasak makan siang kita" jongin tersenyum kearah ayah mertuanya itu.
"tidak, biar papa yang membantu memasak. kamu tenang-tenang saja bersama ye joon. tidak boleh capek-capek ya." papa sehun mengusap rambut jongin pelan sebelum berjalan menyusul istrinya yang sibuk sama semua sayuran yang tadi dia beli.
jongin berjalan meninggalkan keduanya sambil tertawa geli dan masih menimang ye joon yang semakin nyenyak saja. Dua mertuanya ini memang selalu romantis dan harmonis. Jadi jongin putuskan untuk membaringkan ye joon di kasur kecilnya di depan televisi di ruang tengah rumahnya sebelum berjalan pelan kearah dapur.
"mana cucu mama?" tanya mama sehun begitu melihat jongin hanya sendirian saja tanpa menggendong ye joon.
"di baringkan mama, sudah aman, dengan kelambu dan diatas kasur miliknya sendiri. mama tidak perlu khawatir. tidak akan di gigit nyamuk nakal" jongin tersenyum.
Jongin merasa maklum juga dengan mertuanya ini. Yah bagaimanapun sehun anak tunggal dan ye joon adalah cucu pertama mereka. Jadi semua harus hati-hati.
"cukup duduk disana dan jangan mendekat lebih lagi, mama akan memasak jadi jangan di ganggu" kata mama sambil mulai mengupas beberapa bawang merah dan juga putih.
"tapi aku ingin membantu juga mama"
"no, kalau ye joon bangun siapa yang akan menggendong jika semuanya bau bawang?" ucap papa sambil tertawa.
"Jadi papa tidak ikhlas membantu mama memasak?" Ucap mama sewot.
"Aku bantu nyicip ya ma" Goda jongin yang membuat mama sehun tertawa.
Jongin jelas bahagia punya mertua kayak orang tua sehun. Mama papa sehun itu orang yang baik. Mereka nerima jongin dengan baik, sayang sama jongin dan dukung semua yang jongin lakuin dan ngebela jongin paling depan kalo ada yang mencoba buat nyakitin jongin.
Dan lagi romantisnya orang tua sehun jelas nurun ke anak mereka. Sehun pandai banget nyayang-nyayang jongin.
Tbc
Uhhhhh kangen sama cerita ini engga gengs??
Lama ya engga up dah setahun engga kerasa 🤭🤭🤭
Yuk komen yuk yukk mari 🤣🤣🤣
Dah ya see ya soon 😁😁