17. rumpi

898 139 33
                                    

17. rumpi

"Pagi ibu-ibu" Sapa mama oh sambil berjalan mendekat dan membuat ibu-ibu menoleh.

"Pagi ibu oh. Wah masih jagain mantu juga ya?" Tanya salah seorang ibu komplek.

"Iya dong cucu pertama kan kesayangan"

"Iya loh memang yang pertama itu selalu jadi kesayangan. Anak pertama, cucu pertama"

"Iya mana sehun kan anak satu-satunya saya. Jadi cucu juga cuma dari sehun sama jongin" Ucap mama yang membuat para ibu mendesah kecewa.

"Yah, kirain ibu oh punya anak cowok lagi yang mirip-mirip gitu sama pak dokter"

"Loh kenapa memangnya"

"Kalo ada kan bisa nanti di jodohin sama anak saya" Jawab seorang ibu lain yang sukses bikin mama oh dan ibu-ibu lain tertawa geli.

"Sehun itu ya bu keliatannya pendiem memang, sukses lagi kan sekarang. Tapi dulunya bu bandelnya engga ketulungan. Sampek tiap hari saya sama papanya sehun itu darah tinggi karena kelakuan bandelnya dia" Cerita mama sambil mengenang masa lalunya bersama kebandelan sehun. Mama sampek ngelus dada pas inget gimana sulitnya ngegedin sehun.

"Loh masa sih bu?"

"Kalo boleh nuker, saya pengennya nuker sehun sama jongin."

"Hah?? Kok gitu bu?"

"Sehun itu sadar dan pengen serius jadi seperti saat ini itu karena ketemu jongin. Entah apa yang jongin katakan sampek sehun akhirnya mutusin buat nyelesein kuliahnya dan nyoba daftar dokter disini juga karena jongin."

"Masa sih bu, kayaknya bu dokter yang keliatan tergantung banget sama pak dokter lho"

"Maksudnya?" Tanya mama tidak mengerti. Sejak kapan jongin tergantung pada anaknya? Sepertinya sehun lah yang begitu tergantung pada jongin bukan sebaliknya.

"Ya bu dokter kan enak. Paling cuma nyuci sama ngurus keperluannya pak dokter. Kayaknya ada mba ji yang kerja sama pak dokter"

"Pak dokter manjain istrinya banget kayaknya bu"

"Ibu oh engga keberatan gitu? Istrinya pak dokter jadi kayak engga bisa ngapa-ngapain" Ucap sinis tetangga jongin yang membuat mama oh ketawa. Ternyata dimanapun pasti ada ibu-ibu julid begini. Duh kasian mantu cantiknya.

"Ah kalo menurut saya nih ya bu. Ibu aja yang ngiri sama apa yang mantu saya alami. Memang istri mana yang engga mau di manjain sama suaminya? Istri mana yang engga mau dibantuin sama suaminya? Istri mana yang engga pengen di sayang-sayang sama suaminya?"

"Saya rasa semuanya pengen yang seperti itu bu. Saya setuju banget sama yang sehun lakuin. Ngurus rumah tangga itu berdua, suami sama istrinya dan dengan menggaji mba ji sehun udah bantu istrinya meringankan beban istrinya. Jongin jelas harus di manja-manjain soalnya kalau sampai jongin pergi ninggalin sehun, sehun tahu dia engga bakal bisa bangkit"

"Soalnya sehun itu bucin parah sama mantu saya" Bisik mama oh sebelum ketawa sendirian karena ibu-ibu yang lain mengerutkan dahinya. Tidak percaya dengan apa yang mereka dengar.

"Ibu-ibu ini memang sukanya begitu ibu oh. Kayaknya engga terima kalo pria bening jadi milik orang" Ucap seseorang dengan nada sinisnya yang baru saja keluar dari rumah yang tepat ada di depan ruang besar keluarga oh. Tahu kan siapa? Yup byun baekhyun.

"Oh kalo mereka sampek pisah, semua warisan sehun juga akan saya berikan ke mantu sama cucu saya. Biar sehun jadi gembel tidak masalah" Ucap Ibu oh dengan senyuman dingin mengerikan yang membuat semua orang bergidik ngeri.

"Sukanya pada ngeliatin punya orang. Punya sendiri di perhatiin juga bu." Ucap baekhyun sambil mengambil beberapa sayuran yang ingin dia masak dan menaruhnya dengan sedikit kasar untuk di bayar. Kesal juga baekhyun temannya di kata-katai seenaknya saja.

"Yank dompetnya ketinggalan" Interupsi sebuah suara yang datang dari pagar rumah byun baek.

"Loh kenapa engga dibawa kesini?" Tanya baekhyun yang jelas tahu kalo itu si mas bojo yang baru mau kerja.

"Engga belum selesai ini. Nih nih" Sebuah tangan dengan dompet hitam terlihat dari pagar rumah yang sedikit dibuka. Baekhyun ketawa sambil jalan buat ambil dompetnya.

"Dah sana nanti telat"

"Iya"

Baekhyun kembali buat membayar semua belanjaannya yang masih menumpuk belum dibayar. Baekhyun melirik ibu-ibu yang entah kenapa mulutnya ingin berkomentar.

"Suka ya liat lengan suami saya? Apalagi liat tato di badannya. So hot" Ucap baekhyun sebelum tertawa melihat para ibu yang langsung salah tingkah. Sedang mama oh ikut tertawa geli mendengar ucapan tetangganya ini.

Tbc

Yuhuuuuuuu!!!! Happy monday!!! Happy engga? Happy in aja lah ya jan julid2 masih awal minggu ini 🤣🤣🤣

Ahem ahem ada projek baru niiiiih!!!

Cihuy engga?? Tapi nanti di up kalo dah 1k followers 🤣🤣🤣🤣

Yok yok semangat dong klean semangat manjain aing, aing ge semangat juga manjain klean 😅😅😅

Komen komen komen!!!!

See ya very soon 😘😘😘

SEKAI DAILYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang