17. news

89 26 0
                                    

"eh dia bukan si?"

"siapa? dia? serius?"

"gue liat dia pake baju yang sama"

"masa sih? kayanya dia anak baik-baik"

"lo gabisa nilai orang dari penampilan dan muka lugu nya"

via yang baru saja sampai disekolah merasa heran dengan orang-orang disekitarnya. mereka seperti membicarakan seseorang yang bahkan via tidak tahu siapa.

gadis itu menuju kelasnya dengan terburu-buru, tidak tahan dengan tatapan sinis dari mereka. apa ada yang salah dengan pakaiannya hari ini?

via berulang kali ngecek penampilannya namun tidak ada yang aneh. ia membuka pintu kelas dengan sedikit kasar dan menemukan teman-teman sekelasnya berkerumun di sekitar mejanya.

"yujin, ini ada apaan si?"

"kenapa pada ngumpul disini?" via bertanya dengan suara yang bergetar.

yujin menunjukkan ponselnya, "ini vi..."

Seorang Siswi SMK dari Jakarta Mabuk - Mabukan Bersama Seorang Pria di Sebuah Klub Malam di Bandung”

via mengamati berita yang terpampang pada layar ponsel yujin dan menyadari bahwa ada sebuah foto seorang wanita dan pria yang ia pikir mirip dengan dirinya dan taeyoung.

"ini... ini siapa?"

"halah vi ngaku aja! itu lo kan? walaupun mukanya disensor tapi baju cewe difoto itu sama persis sama yang lo pake waktu di bandung" celetuk adel– salah satu siswi paling bermasalah dikelas via.

via menatap orang-orang disekitarnya, "kalo diliat dari fotonya... emang gue, gue juga nyadar. tapi gue ga ngelakuin apa yang ada di berita itu!"

adel memutar bola matanya, "gausah ngeles deh lo! jelas-jelas difoto itu lo keliatan mabuk dan ada videonya juga"

"udah ngelakuin apa aja lo di klub itu?"

adel mendekati via sambil memiringkan wajahnya, "sama cowo pula. aduh gue kira lo emang kalem eh taunya–"

brakkk

"lo bisa diem ga del?!" yujin yang sudah tidak tahan dengan ucapan adel pun akhirnya bangkit dari duduknya.

"eh yang harusnya diem tuh lo! lo gaada disana waktu itu! lo gatau apa-apa!"

via berusaha menenangkan yujin yang amarahnya sekarang sedang meledak. yujin akhirnya duduk kembali dan memilih untuk diam, karena ucapan adel barusan memang benar.

adel berdecih dan tersenyum sinis sebelum akhirnya pergi meninggalkan kelas bersama dua orang dayang-dayangnya.

suasana kelaspun tiba-tiba sepi. mereka memilih untuk kembali ke meja mereka masing-masing. meninggalkan via yang masih bingung dengan berita fitnah yang tertuju padanya itu.

"yujin, lo percaya kan gue ga ngelakuin itu?"

yujin tersenyum tipis, "gue percaya kok, lagipula gue tau taeyoung bukan cowo kaya gitu"

"cuma gue ga bisa belain lo vi, karna gue gaada disana waktu itu"

jiheon dan cindy yang baru sampai kelas buru-buru menghampiri meja via.

"vi, lo udah liat berita itu?"

via hanya mengangguk pelan sebagai jawaban.

jiheon memijat pelipisnya pelan, "itu ga bener kan vi? lo waktu itu kan pusing karna naik wahana, bukan mabuk"

[✓] five years apart ; cravity taeyoungTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang