Si Mantan 17

3.5K 189 46
                                    

Hai pecinta mantan..
Jangan lupa bahagia walaupun udah jadi mantan 🤣

Karena besok udah puasa terakhir dan lebaran akan tiba, aku mohon maaf lahir dan batin ya..

Sesama mantan harus saling memaafkan loh..

🌞🌞🌞🌞

.

“Semangat belajarnya ya.. jangan males," Alma bersama putranya mengantar Tari di depan pagar saat mobil jemputannya sudah tiba.

“Iya Bun.. Ntar kalo ada waktu senggang aku balik lagi kok biar Bunda ga kesepian.”

“Semangat balikannya ya.. jangan lupa pepet terus," Bintang langsung mendapat pukulan di kepalanya oleh Tari.

“Puas-puasin deh ngeledeknya, ntar juga nangis kangen kakaknya," Alma menimpali, mendapat anggukan dari Tari lalu mencibir Bintang.

“Kak, jangan galak terus ya ntar gebetannya kabur.”

“Berisik ih!”

Setelah selesai memasukkan barang-barangnya, Tari salim kepada Bundanya. Begitupun Bintang dengan sengaja mencium punggung tangan Tari dengan bibirnya yang basah membuat Tari jijik hingga menjitak kepala sang adik.

“Jorok ih!” Tari mengusap punggung tangannya ke baju Bintang.

“Hati-hati ya nak, ntar pas nyampe kabarin Bunda.”

“Iya Bun..” lalu Tari menghadap ke arah Bintang “Lo... jangan nyusahin Bunda,” pesan Tari karena hanya Bintang laki-laki yang ada dikeluarganya. Ayahnya telah lama meninggal dunia saat Tari dan Bintang duduk di bangku SMP.

“Iya nyaiii!! Sana masuk kasian pak supir nungguin.”

Tari segera masuk ke mobil. Perjalanan Jakarta-Bandung akan dihabiskan dengan tidur.

“Dah Bunda..! Dah Bintang jelek!” Tari melongokan kepalanya dari jendela mobil sambil melambai dibalas juga oleh Bundanya, sedangkan Bintang mengarahkan pantatnya sambil ditepuk.

Tari tersenyum senang, lalu mulai memejamkan matanya hanyut hingga ke alam mimpi.

***

“Eh, Kak Mirza. Kemaren kenapa ga jadi dateng?” Rindu membuka pintu saat ada yang mengetok rumahnya.

“Kemaren ada urusan. Mama kamu mana Ndu?”

“Ada di dapur. Kakak kenapa ga pindah aja ke sini?” Rindu membuntuti Mirza yang berjalan menuju dapur.

“Emang boleh?”

“Ya boleh lah. Kan enak ga perlu bayar kos lagi.”

“Eh Mirza. Kebetulan kamu dateng. Bantuin Om Bayu di sebelah dong. Genteng kosan bocor" Tante Risna sangat senang saat melihat keponakannya datang.

“Hadiahnya apa Tante?”

“Iih.. kalo nolong ga boleh pamrih, harus ikhlas tau," sambar Rindu sambil mendorong tubuh Mirza keluar menuju rumah sebelah alias kos-kosan.

“Kecil-kecil cerewet banget kamu Ndu.”

“Biarin! Cepet sana, bantuin papa," teriak Rindu.

Mirza melongokan kepalanya ke dalam. Tidak ada siapa-siapa. Mirza masuk dengan langkah pelan sambil berjinjit seakan enggan menimbulkan bunyi.

“Tari masih di Jakarta kali ya?” batin Mirza.

Mirza terus melangkah menuju dapur sesuai informasi dari Tante Risna, kalo Om Bayu membetulkan genteng dapur.

Si Mantan (End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang