Halo-halo,
Sebelum kalian menlanjutkan untuk membaca cerita ini, aku mau bilang siapin hati, tenaga, mata, dan energi kalian buat ngebacanya hehe.
Kali ini aku akan tulis lumayan panjang juga jadi fokus ya.
.
.
.
Luar angkasa. Hampa tanpa udara. Sepi tanpa suara.
Benarkah? Sepertinya tidak juga. Atau lebih tepatnya tidak lagi.
Aneka ragam pesawat antariksa, segala rupa planet, dan bahkan makhluk aneh sudah ada sekarang.
Tahun 5000-an adalah tahun dimana semua manusia tersimpan dan tinggal di ruang hampa itu, beserta dengan tempat tinggal dan barang sehari-harinya. Menghidupi setiap waktu seperti layaknya di bumi.
Kalau kalian bertanya alasan apa yang membuat mereka sampai pergi ke luar angkasa jawabannya amat mudah. Jawabannya juga sudah kalian temukan sejak lama.
Jawabannya adalah hanya karena seorang ayah. Ayah dari seorang anak tunggal. Dawney Vicod namanya.
Dan hari ini adalah hari yang sudah disiapkan pula sejak lama. Hari dimana anak tunggalnya, Clara Vicod, akan menyongsong rencana ayahnya sendiri.
Tidak sendiri, tapi bersama.
Air keringat meluncur melewati pipinya yang terbilang cukup tembam. Clara sudah bersiap. Fisik maupun mentalnya sudah dia latih untuk menghadapi hari ini.
SPACER tidak mengirim bantuan apapun dalam masalah ini. Mereka tidak mau peduli dan cukup percaya diri bahwa semuanya akan baik-baik saja. Belum lagi, Jenkins merupakan salah satu pemimpin fisikawan SPACER yang tentu saja akan diam dalam permasalahan ini demi uang.
Maksudya, Dawney menyogok mereka yang haus perbendaharaan dan keuangan untuk tidak ikut campur dalam masalah hari ini.
Oh, dan juga, Newt sudah memutuskan hubungan kerja dengan SPACER, sehingga nama SPANER kembali lagi menjadi RUNNER.
Hari peperangan yang bertepatan dengan hari ulang tahun Clara ini mebuatnya bersemangat sekaligus diimbangi dengan kegugupan yang berangsur-angsur di dalam dirinya.
Clara menghela nafas dan berusaha untuk tetap fokus.
Semuanya harus berjalan dengan lancar dan sempurna -- begitu pikir Clara.
Tetapi, Dawney juga berpikir hal yang sama. Dia tak mau ada satu orangpun yang hidup sendiri nantinya. Rencananya juga harus berjalan dengan lancar.
Baju yang sudah Clara tes dengan Newt di hari sebelumnya sudah melekat pada tubuh mereka masing-masing. Mereka juga sudah berada di tempat yang telah mereka bagi.
Thomas dan Gally di bumi untuk menahan tembakan freeze ray ke inti bumi dengan material aerogel yang sudah mereka bawa,
Sedangkan Newt dan Clara menuju tunnel di Wasplanet untuk menemui Dawney. Mereka ditemani Frypan dan Minho yang menjaga di luar dan bertugas menghabisi alien-alien yang ada di sana.
Semuanya menyampaikan selamat ulang tahun kepada Clara lewat ear piece kecuali Newt.
"Aku hari ini ulang tahun, lho." Clara terang-terangan minta ucapan dari orang yang paling ia sayangi setelah ibunya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Hug Me Interstellar [Newt]
Science Fiction! 𝗦𝗘𝗗𝗔𝗡𝗚 𝗗𝗜𝗥𝗘𝗩𝗜𝗦𝗜 ! | Tahun 5004 sudah tidak sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Masa jaya mobil terbang dan kereta bawah air pun sudah ketinggalan zaman. Bahkan, generasi 500 tahun lalu telah siap meninggalkan bumi karena rotasi pla...