Seperti biasa, setelah kemoterapi pasti Rose gamau dirawat inap karena menurut Rose dia lebih suka wangi mint dikamarnya daripada wangi obat di kamar rumah sakit.
Hari ini Jaehyun yang nememin dia kemoterapi karena ini hari terakhir dia di sini buat nemenin Rose.
Kalian tau? Jaehyun besok pagi bakal pergi ke Jepang karena keterima kerja disana. Rose seneng sih, tapi sedih juga. Jaehyun bakal pergi jauh dari dia, tapi Rose udah janji bakal temuin Jaehyun setelah operasi dia dilakukan.
Sisa jadwal kemoterapi dia itu dua hari lagi, dan hari sabtu nanti dia harus mempertaruhkan hidup dan matinya buat ngelakuin operasi itu.
Karena katanya kanker di dalam tubuh Rose malah semakin ganas dan harus secepatnya dilakukan operasi.
Setelah dikasi kabar kayak gitu Rose sebenernya agak takut tapi dia yakin kalo dia bisa ngelewatin semua itu. Dia pasti sembuh.
"ayo aku gendong aja" Jeffrey mengangkat sedikit tubuh Rose agar bisa dia angkat.
Tubuh Rose benar benar tersa ringan dari biasanya, tubuhnya juga semakin kurus seperti tulang yang hanya terbungkus kulit saja.
"pelan pelan" Jennie membantu Jaehyun memegang tubuh Rose agar Rose bisa duduk nyaman di kusmrsi sofa rumahnya.
"kalian makan apa biar kakak buatkan?" tanya Jennie sambil tersenyum manis kearah dua pasangan itu.
Rose menggeleng pelan, "enggak kak, Jaehyun aja. Aku gak napsu" ucap Rose.
"tapi kamu harus paksain makan, liat badan kamu" ucap Jaehyun dan diangguki Jennie.
Kadang cuma Jaehyun yang bisa membuat Rose sadar akan kondisinya.
"apa saja kak, terserah" ucap Rose yang akhirnya mau memakan barang sesendok.
"oke, aku akan membuatkannya untukmu. Hei! ayo bantu" Jennue memanggil Jaehyun lalu menariknya agar ikut ke dapur untuk membantunya.
Rose hanya tersenyum melihat keduanya yang mulai menghilang di balik tembok dapur.
Rose memejamkan matanya sebentar agar dapat merasakan ketenangan tapi langkah seseorang membuatnya kembali membuka matanya.
"Lisa, dari mana kamu?" tanya Rose pelan membuat gadis yang dipanggilnya itu berhenti sejenak.
Lisa tidak pulang semalaman membuat Jennie dan Rose khawatir dibuatnya, namun setelah menghubungi salah satu temannya ternyata Lisa ada disana.
"rumah teman" ucap Lisa tanpa berbohong namun sikapnya agak ketus.
Seperti yang Rose bilang, Lisa berubah.
"baiklah, mandi dan segera makan. Kak Jennie sedang memasak" ucap Rose namun tidak mendapat tanggapan dari Lisa. Gadis itu malah menaiki tangga tanpa menoleh.
*****
Setelah makan bersama tadi dan pastinya tanpa adanya Lisa karena anak itu makan sendirian di kamarnya.
Rose merasa lebih baik saat berkumpul bersama, walau rasanya muak tapi kehangatan bersama lebih terasa daripada rasa mual.
Setelah itu semua Rose kembali berbaring di kamarnya. Ia tidak bergerak sedikitpun, hanya menatap keatas seolah berdoa agar ia berhasil melewati operasi nanti dan bisa hidup dengan bahagia.
"hei, tidak minum susu?" tanya Jaehyun yang tiba tiba datang dan langsung melihat segelas susu yang sepertinya tidak disentuh oleh Rose sama sekali.
Rose hanya menggeleng.
"apa sakit lagi?" tanya Jaehyun namun lagi lagi ia hanya menggeleng.
Jaehyun tersenyum manis lalu mengusap rambut Rose pelan, "harus kuat oke?" tanya Jaehyun lalu diangguki lagi oleh Rose.
Jaehyun menggenggam erat tangan gadis itu, seolah tak percaya ini adalah gadis yang menyelamatkannya saat dirinya entah dirasuki apa dan hendak bunuh diri.
Gadis yang ceria dan pintar, namun hari ini hanya bisa terdiam di atas kasur dengan tubuh kurusnya.
Melihat Jaehyun hanya menunduk sambil memegangi tangannya membaut Rose mencoba membuka pembicaraan, "kau akan pergi pagi?" tanya Rose membuat Jaehyun melihatnya lagi.
"iya, jam 5" ucap Jaehyun.
"sudah menyiapkan bajunya?" tanya Rose.
"sudah"
"makanan? jangan sampai kau tidak makan sebelum pergi" ucap Rose.
"sudahlah jangan memikirkanku, pikirkan dirimu sendiri" ucap Jaehyun agak ketus namun Rose agak tertawa.
Rose mengusap rambut Jaehyun, "lucunyaa, jaga dirimu baik baik hm?"
"hm, kau juga"
hai guys, duh bentar lagi udah mau naik kelas aja. Cepet banget kayaknya, belajar dua semester dirumah aja sambil rebahan haha.
buat cerita ini kayaknya bakal tinggal 2 atau 3 atau 4 atau 5 chap lagi deh
iya udah mau abis.
AYI BANYAKIN VOTENYA YA, AKU BAKAL SEMANGAT KALO DIKASI VOTE YANG BANYAK!❤oia semoga lancar ulangannya ya semuaaaa. lop yu
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐃𝐨𝐧'𝐭 𝐆𝐨 [END] 💐
FanfictionSeorang pria yang ingin mengakhiri hidupnya akibat permasalahan keluarga bertemu dengan gadis cantik dan periang yang mempunyai sisi kelamnya sendiri. "Namamu siapa?" "Oh, aku Jung Jaehyun. Kau? " "aku Park Chaeyoung panggil saja Rose" Jung Jaehyun...