side story: san ver.

493 155 21
                                    

san berdiri sambil menatap sendu batu nisan yang terpatri di hadapannya.

tertulis nama 'kang chani' di sana.

san tak pernah menyangkal, bahwa dulu ia bukanlah anak baik-baik. di sekolah lamanya, ia adalah seorang berandal.

namun san bersumpah, ia tidak pernah membunuh siapa pun, termasuk teman sekelasnya yang bernama kang chani itu.

chani adalah murid berprestasi penerima beasiswa di sekolahnya dulu. dan juga, seorang korban bullying.

parahnya, orang-orang yang suka menindasnya adalah gengnya san, walaupun san tak pernah ikut turun tangan secara langsung.

suatu hari, san dibuat terkejut ketika ia hendak membolos ke rooftop dan chani sudah berdiri di atas sanaㅡhendak melompat.

san berusaha menariknya turun, namun terlambat.

usai kejadian itu, rumor bahwa ia adalah orang yang mendorong chaniㅡhanya karena seorang saksi melihatnya di atap saat chani terjatuhㅡmulai beredar.




























































"ngapain lo di sini?"

san terkesiap.

dilihatnya yeosang yang sudah berdiri di sampingnya dengan sebuah buket bunga di tangannya.

"lo sendiri?" san bertanya balik.

"gue sepupunya."

san melongo, sebelum kemudian menundukkan kepalanya sembari berkata lirih, "maaf."

yeosang hanya diam, menunggu kelanjutan kalimat yang akan keluar dari mulut san.

"maaf karena dulu gue diem aja ngeliat chani ditindas. tapi gue berani bersumpah, bukan gue yang dorong dia, sang."


"gue tau."

sebuah helaan napas pelan lolos dari mulut yeosang. "gue cuma masih nggak percaya ... dan juga ngerasa bersalah karena gue nggak tau apa-apa kalo dia diperlakuin kayak begitu di sekolahnya."

"... mungkin hal itu yang bikin gue tanpa sadar jadi ngelampiasin ke lo," lanjut yeosang.

pemuda bermarga kang itu mengambil jeda sejenak, kemudian menatap ke arah san sambil mengulas senyum tipisnya.


"maafin gue, san."

side story: san ver. [end]

corridor | ateez [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang