"Jadi pemimpin bukan perkara umur, tapi tentang kedewasaan." -Jungwon
____________________
"Selanjutnya, saya akan membacakan nama - nama anggota Kelompok 19. Untuk ketuanya, saya pilih Muhammad Jungwon Wijaya. Anggotanya adalah Dirta Dohyon Narendra, Fahreza Haruto Adiyasa, Atala Doha Widayaka, Aditya Jeongwoo Riyandra, Arabella Juhyeon Permatasari, Jiandra Yeeun Jovas, Wulandari Jaehee Merpati, Nur Jihan Kafiyan, dan Olivia Wonyoung Cantika."
"Yang sudah saya sebutkan namanya tadi, silahkan buat satu kesatuan."
Sudah menjadi hal yang wajar kalau siswa baru wajib mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau yang biasa kita singkat dengan MPLS.
Tidak terkecuali bagi Siswa baru di SMA Satu Nusa ini. Siswa - siswanya di kelompok kan menjadi beberapa kelompok, agar lebih mudah memperkenalkan.
Salah satu dari sekian banyaknya kelompok adalah kelompok 19. Kelompok yang dari tadi mendapat banyak perhatian karna berisikan orang - orang dengan Visual kelas atas.
Jungwon selaku ketua kelompok menatap bingung anggota - anggotanya. Tidak ada yang dia kenal kecuali gadis tinggi yang sedari tadi menunduk, tidak berani menatap kearah lain selain pada kedua kakinya.
Gadis dengan rambut Pink itu memang pemalu, dengan rambut yang terkesan nyentrik tidak kunjung membuatnya pede untuk hanya sekedar mengangkat kepalanya.
"Kenalannya nanti aja yaa. Sekarang kita mulai kegiatan intinya," potong Kakak panitia yang membuat Fokus Jungwon teralihkan.
Kegiatan MPLS akhirnya dimulai. Kelompok 19 yang pada saat itu belum saling mengenal hanya bisa pasrah mengikuti kegiatan dengan sangat canggung.
💛💛💛
Jungwon sadar kalau rasa tidak mengenal itu membuat atmosfer tidak nyaman di sekitar mereka. Jungwon ingin mengubahkan, setidaknya dengan tahu nama masing - masing membuat kelompok mereka bisa lebih baik, pikirnya.
Itu sebabnya ketika diberikan waktu istirahat, Jungwon mengajak mereka makan bersama semeja di kantin.
"Gue Jungwon. Kalian mungkin udah tau, tapi gue belum hafal nama kalian. Jadi boleh nggak kalian ngenalin diri lagi," pinta Jungwon. Anggotanya sontak mengangguk.
"Dari Lo dulu kali, terus di samping lo dan seterusnya sampe ke dia," kata Jungwon lagi. Kali ini sambil menunjuk cowo yang berada di sampingnya.
"Oke, kenalin Gue Dohyon. Panggil aja Dohyon, nggak usah aneh - aneh," kata Dohyon diakhiri dengan senguman manis.
Setelah Dohyon, yang lain juga langsung memperkenalkan diri.