UAS

250 58 0
                                    

"Sebenarnya mau bikin Quotes, cuma lagi bingung harus nulis apa. Ini dah gue kasih foto gue yang cantik." -Jaehee

____________________

Jaehee keluar dari kelas sambil pijit-pijit kepalanya, papasan sama Dohyon yang ngelakuin hal yang sama.

"Kayak anjing nggak sih soalnya Je?"

Jaehee ngangguk. "Bener Do."

Abis itu mereka berdua duduk di bangku panjang antara kelasnya Dohyon sama kelas Hajeongwoo. Mereka emang janjian mau ke kantin bareng.

"Hyon, lo ada masalah yaa?" tanya Jaehee langsung.

"Buset, tudepoin banget lo nggak pake Assalamualaikum."

Jaehee membola liat Dohyon yang bakalan ngalihin pembicaraan. "Dohyon, kalo misalnya lo butuh bantuan atau butuh tempat curhat, temen-temen lo banyak. Jangan di pendem, gue liat lo kacau banget kemarin."

"Tenang aja, udah mendingan kok. Dapet kekuatan dari W---" Dohyon tiba-tiba ngerem ucapannya, bikin Jaehee natap curiga.

"Tembak aja kali Hyon," kata Jaehee. Iyalah, nggak mungkin dia nggak tau.

Dohyon geleng-geleng kepala. "Gue takut di tolak Je."

"Huft! Lo takut ngerasa Wonyoung nggak bakal nerima lo karna mikir Wonyoung masih suka Haruto?"

"Kok lo tau? Sejak kapan anjir?"

Jaehee ketawa pelan pas liat Dohyon kaget banget gitu. "Udah lama sih gue taunya, waktu itu Haruto sendiri yang bilangin ke gue."

"Haruto tau Wonyoung suka sama dia, dan Haruto juga tau lo suka sama Wonyoung. Cuma cowo sinting itu diem aja, takut persahabatan kita rusak cuma gara-gara saling suka gitu."

Dohyon ngangguk. "Terus kenapa lo nggak suka sama gue aja Je?"

Jaehee langsung ninju bahu Dohyon. "Plis, ini bukan lagu CJR yang Aku suka sama kamu, kamu suka sama dia, dia suka sama temanmu, temanmu suka sama aku yaaa!"

Dohyon ketawa aja dengernya, lucu juga kalo di pikir-pikir kisah kayak gitu. Untung di kasus mereka nggak seribet lagu CJR, walau gini aja udah ribet banget yaa.

"Eh, tapi lo tau nggak kenapa gue bilang dia sinting?"

Pertanyaan dari Jaehee bikin Dohyon geleng, walau 'pun dia tau Haruto itu emang rada sinting, cuma dia nggak tau apa alasan Jaehee nyebut cowoknya sinting.

"Dia pas abis nembak gue, langsung bilangin ke gue masalah itu dong, hampir aja gue putusin karna takut Wonyoung sakit hati. Walau ujung-ujungnya gue tau Wonyoung tetep sakit hati sih, tapi dari situ juga gue bisa liat kalau lo mau berusaha perjuangin Wonyoung." Jaehee jeda ucapannya bentar.

"Bahkan nekat ngajak Wonyoung jalan-jalan malam sambil makan kacang rebus di alun-alun. Terus... filosofi jam 23:59." Abis ngomong Jaehee langsung lari ke arah Haruto sambil ketawa kenceng.

"ANJIR JEI, LO TAU DARI MANAAA?!"

Haruto sama Jeongwoo yang baru keluar kelas natap Dohyon sama Jaehee kebingungan, apalagi Jaehee yang ngakak banget dan muka Dohyon yang kayak minta penjelasan.

"Serem banget anjir. Woo, lo kalo kencan sama Jihan harus tengkok kanan kiri, siapa tau nemu Jaehee." Denger Dohyon ngomong gitu, Jaehee tambah ngakak, Haruto langsung ngerti dan Jeongwoo kebingungan.

Haruto sama Jaehee senyum iseng, saling ngasih kode buat ngecengin Dohyon.

"23:59." Haruto mulai.

Dohyon langsung ngejar mereka berdua yang abis ngomong gitu. Jeongwoo yang kebingungan, ikut lari.

💛💛💛

Sampe di kantin, ternyata udah ada anak-anak IPA. Kelihatannya dari jauh kayak orang lagi Double date, apalagi dengan kehadiran pasangan baru yang emang udah bucin dari sononya.

Baru aja mereka mau gabung, Jihan sama Wonyoung nyusul juga di belakang.

Pas udah duduk semua, Jaehee sama Haruto berulah lagi. Kali ini pasti seru karna ada Wonyoung.

"To, tau Filosofi jam 23:59 nggak?" tanya Jaehee santai.

Dohyon nahan amarah sambil senyum, Wonyoung sendiri kaget dan refleks natap Dohyon. Dohyon langsung menggeleng, seolah bilang kalau bukan dia yang ngasih tau dua insan biadab ini.

"Aduh, gatau Jahe." Haruto nahan ketawa.

"Kalian ada yang tau nggak?"

Mereka liat-liatan, kayaknya nanggepin pertanyaan Jaehee dengan serius.

"Coba gue tanya Googl---"

"Detik-detik pergantian hari. Melambangkan Cinta abadi, kasih sayang abadi, dan sesuatu yang nggak akan pernah berubah." Wonyoung ngomong gitu sambil natap Dohyon. Dohyon sendiri ketar-ketir takut jantungnya copot karna berdetak nggak sesuai ritmenya.

"Ada sambungannya nggak Won?" tanya Haruto.

Wonyoung geleng aja karna emang dia ngerasa Filosifinya sampe situ doang.

"Oh kirain lanjutannya di Jam 23:59, elo kembali ke orang yang lo anggap rumah."

Haruto ngomong santai, tapi mampu bikin Wonyoung sama Dohyon yang emang lagi sama-sama ngunyah makanan jadi keselek.

Haruto sama Jaehee yang liat pemandangan itu langsung sama-sama ketawa ngakak sambil tos-tosan. Yang lain natap mereka aneh.

"Kalian nyembunyiin apa?" tanya Jungwon dengan tatapan selidik.

"Intinya nih Yah, Ayah nggak boleh takut di tolak, karna Ibu negara udah nungguin," kata Jaehee sambil nepuk-nepuk pundak Jungwon.

Jungwon yang langsung ngerti, akhirnya cuma bisa ngangguk.

"Udah-udah nggak usah di lanjut, nanti yang bersangkutan pundung."

Yang nggak mengerti kayak Jihan, Juhyeon, Yeeun sama Doha cuma bisa natap bingung dari tadi. Beda sama Jeongwoo yang setelah memahami situasi langsung ngerti.

Ini itu salah satu cara mereka buat ngilangin rasa stres habis ujian. Paling entar stres lagi soalnya habis ini masih ada 1 mata pelajaran.

💛💛💛


Hari-hari di UAS berikutnya berjalan dengan lancar walau ada beberapa yang otaknya langsung tiba-tiba berhenti. Apalagi pas hati Jum'at kemarin satu sekolah langsung ulangan Matematika serentak.

Yeeun si pecinta hitung-hitungan malah santuy yaa, lain sama si Alergi logaritma dan semacamnya.

Ada juga Juhyeon yang oleng di hari terakhir karna belajarnya kemaleman, bikin cewe itu pingsan pas pulang sekolah di parkiran. Jungwon tentu aja langsung siaga, dan bawa cewenya ke rumah sakit. Untung Juhyeon nggak parah-parah banget dan nggak sampe nginep.

Sekarang, UAS udah selesai. Waktunya apa? Iya benar, waktunya Class Meeting alias Porseni, alias lagi Pekan Olahraga dan Seni.












Dicepetin soalnya abis ini ada Class Meeting hehehe😆

Btw, aku Ganti Username biar kembar sama Akunku yang ini Bubuy_rin hehehehe😆

CalfloveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang