Insecure, Timezone dan Pelukan

311 65 11
                                    

"Cewe nembak Cowo, Boleh kan yaa? Gakuat gue, Doha gemes banget." -Yeeun

______________________

Kalo Haruto dan Jaehee yang berakhir bonceng tiga bareng abang grab, lain lagi sama Ayah dan Ibu Negara yang lagi kencan, keliling-keliling taman sambil gandengan tangan. Anjay, berasa Dilan sama Milea.

"Seneng nggak sih, punya temen kayak mereka?" tanya Juhyeon tiba-tiba. Jungwon yang lagi nyedot Pop Icenya, noleh.

"Yang harusnya nanya gitu tuh, aku. Kamu seneng nggak punya temen kayak mereka?" Juhyeon ngangguk antusias.

Juhyeon itu jarang punya temen yang bener-bener deket, sahabat lah istilahnya. Dari dulu dia suka di jauhin sama yang lain, nggak tau kenapa. Sedari TK, temennya cuma Jungwon doang. Sampe masuk SMA, Juhyeon ketemu sama Delapan Manusia minim akhlak yang sialnya bisa bikin Juhyeon percaya lagi kalau masih ada yang mau temenan sama dia selain Jungwon.

"Pas pertama ketemu sama mereka, aku ngerasa kalau aku bakalan kecil banget. Aku ngerasa aku bakalan jadi orang terakhir yang di inget di antara yang lain. gimana jiwa kepemimpinannya kamu, Cantiknya Wonyoung, rasa keibuannya Jihan, nyablaknya Jaehee, kerennya Yeeun, lucunya Dohyon, lawaknya Jeongwoo, Gantengnya Haruto dan Polosnya Doha. Semua orang bisa jabarin mereka. Sementara aku, aku Cuma Juhyeon yang ngebosenin. Aku beruntung karna punya mereka yang nerima semua kekurangan aku, dan aku juga beruntung punya kamu." Setelah ngomong panjang lebar, Juhyeon nunduk dan berusaha biar nggak nangis.

Jungwon yang ngerti situasi udah melow banget, berusaha buat hibur Juhyeon.

"Heii.. siapa bilang kamu nggak punya hal buat di banggain? Kamu nggak sadar ya kalau kamu udah jadi Support System paling hebat? Tanpa adanya kamu, si Ibu Negara, Calflove bukan Calflove, karna kita itu bersepuluh. Ini kalo anak-anak denger kamu ngomong gini, yakin sih aku mereka bakal ngomel. Stop Insecure Yeon, kamu unik dengan caramu sendiri." Juhyeon senyum lagi denger perkataan Jungwon. Jungwonnya ini emang bisa banget bikin dia senyum lagi.

"Dari pada bahas yang bikin kamu sedih, mending kita main tebak-tebakkan."

Juhyeon ngangguk antusias. "Tebak apa tuh?"

"Menurut kamu, siapa yang bakal duluan Official di Calflove?" tanya Jungwon.

"Menurut aku sih, Jeongwoo sama Jihan. Kalau kamu, kamu mereka juga kan?"

Jungwon geleng. "Menurutku, Dohyon sama Wonyoung."

💛💛💛

"MASA LO NGAJAK NONTON FILM HOROR?! AKHLAK LO DIMANA??"

Dohyon nggak sempet nutup mulut cempreng Wonyoung, teriakan maut itu udah keluar.

Mau Resign aja Dohyon tuh dari sisi Wonyoung, malu banget karna Wonyoung teriak pas banget di depan bioskop.

"Gamau tau, pokoknya gue nggak mau nonton Film Horor! Gue mau pulang aja," kata Wonyoung yang udah balik badan dan jalan ninggalin Dohyon.

Karna Dohyon masih punya hati nurani dan rasa perduli, akhirnya cowo pipi Chubby itu ngejar Wonyoung.

"Yaudah deh, kita main aja, nggak usah nonton." Wonyoung balik badan  natap Dohyon dengan tatapan tajam.

"Yaudah deal!"

Akhirnya, si duo tiang itu nggak jadi nonton dan lebih milih melimpir ke Timezone dan main bareng banyak permainan.

Sebenarnya, dari tadi ada satu permainan yang Dohyon hindarin, permainan yang menurut Dohyon nguras tenaga banget.

Pomp it up!

Dan sialnya lagi, Wonyoung malah narik Dohyon buat ke depan mesin permainan itu.

"Tanding yuk, yang kalah Bunuh Diri."

Dohyon mendelik dan nyentil jidat Wonyoung dikit. "Gila lu dro."

Wonyoung cuma ketawa kecil, abis itu tanpa aba-aba langsung geser kartunya dan dorong Dohyon buat main.

Asli banget, Dohyon malu banget karna mendadak banyak yang nonton. Tentu aja buat liat Wonyoung yang lincah dan Dohyon yang lemper.

"Yey Lo Kalah, cepetan bunuh diri!!" seru Wonyoung begitu liat skornya. Puas banget dia liat muka Dohyon yang nahan kesel.

"Dari pada bunuh diri, mending lo gue tembak aja. Mau jadi pacar gue nggak Wony?"

"Ha?!"

💛💛💛

Yeeun nggak begitu nyangka kalau akhirnya dia yang bakalan nganter Doha pulang.

Ya ampun, dimana-mana itu Cowo yang nganter Cewe pulang, tapi ini malah sebaliknya. Gapapa deh, kalo itu soal Doha, Yeeun nggak papa.

"Ye, Ye suka di marahin nggak kalau pulang kurang jam 9?" tanya Doha yang jadi penumpang motor Yeeun malam ini.

Motor Scoppy warna merah dengan stiker YOYE di punggungnya itu melaju dengan kecepatan sedang, membelah jalanan Jakarta dengan tenang.

"Enggak juga, kalo gue pamit nggak bakalan di marahin. Lagian, Mama sama Papa juga jarang di rumah. Pada sibuk sama urusannya masing-masing," kata Yeeun di sela-sela kemudinya.

Doha di belakang sana, ngangguk-ngangguk denger jawaban Yeeun. Sedikit sedih juga karna Yeeun selalu punya cerita menyedihkan tentang keluarganya.

"Ye, Ye nggak pernah kepikiran buat lakuin yang aneh-aneh lagi kayak waktu itu kan?" tanya Doha random. Yeeun liat wajah khawatir cowo itu di kaca spion.

"Kenapa gue harus mikir kayak gitu lagi di saat banyak orang yang sayang sama gue. Lagian, kalau gue nggak ada, nanti siapa yang bucin sama Doha lagi?" Doha ketawa aja denger balasan Yeeun. Dalam hati cowo itu bernafas lega.

Yeeun ngomong jujur. Mungkin hari itu untuk pertama dan terakhir Yeeun mikir hal bodoh yang nggak bakal Yeeun ulang lagi. Lagian, ada Mama sama Papanya serta temen-temennya yang bakal ada di samping dia kalau semisal dia terpuruk.

"Ye, Doha boleh peluk nggak? Dingin soalnya," kata Doha santai. Yeeun ngangguk aja karna gatau mau bilang apa.

Doha dan segala kepolosannya, malam itu meluk Yeeun dengan erat. Yeeun sadar detak jantung Doha yang berdetak nggak normal, dan Yeeun juga sadar kalau jantungnya berdetak sama.










Guys, konflik yang menarik tuh gimana seh? Bikin mereka cinta segi tiga atau tes hancurin persahabatan mereka?

CalfloveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang