⚫Bingung⚫

130 22 5
                                    

Usia memang angka, namun diusia 24 dengan segala pencapaian yang sudah ia gapai. Sudah sepantasnya ia memikirkan kehidupan tahap selanjutnya.

Abri memikirkannya, menikah. Meski Mamanya tak menuntut hal itu. Calon? Tentu ada. Namanya Alarice.

Alarice Gerian.

Temannya waktu SMA, bukan teman dekat. Hanya teman sekelas saja. Entah kenapa, gadis itu sering menghindarinya. Waktu sekolah dulu, bila berpapasan di jalan. Gadis itu memilih putar arah dari pada bertemu dengannya. Dan tiba tiba setelah kelulusan Alarice menghilang tanpa jejak. Namun malam sebelum ia dikalahkan Mamanya, ia balapan melawan Alarice.

Kemampuan gadis itu lumayan untuk pemula. Bahkan gadis itu hampir saja mengalahkannya, waktu balapan selesai Alarice langsung pergi.

Dari informasi yang ia dapat, selama ini Alarice berada di luar indonesia. Tepatnya di Australia.

Alarice mendapat beasiswa disalah satu univ disana dan baru 1 tahun kemarin Alarice pulang ke indo. Bekerja di... Golden B Comunity.

Yapp, kantor Papanya dimana sebentar lagi ia akan menggantikan sang Papa.

Disisi lain, Abiel berjalan santai sembari memasangkan earphone ke telinganya. Ia baru mengumpulkan tugas dari dosen killernya. Ngomong ngomong soal jurusan yang Abiel ambil adalah ilmu gizi dan agendanya hari ini adalah pergi ke dojang.

"Abiel!"

Teriakan itu tak Abiel dengar sama sekali. Ia tetap berjalan menghiraukan sekitarnya.

Sampai di parkiran ia mengambil helmnya. Namun saat akan memakai helm, ada yang menahan tanggannya. Ia menoleh dan ternyata Vigo. Ia menatap malas dengan raut datar makhluk di depannya ini. "Kasih gua kesempatan ngomong bentar" ujar Vigo.

Abiel melepas earphone lalu melepaskan tangannya dari genggaman Vigo. "buru, gua gak punya banyak waktu"

Vigo memandang Abiel lekat, "gua tau tindakan gua waktu itu salah. Tapi perlu lo tau, perasaan gua ke elo itu beneran tulus. Waktu gua nyatain perasaan itu beneran, gua mau kasih tau yang sebenernya tapi lo udah tau duluan. Please, maafin gua" ucap Vigo dengan suara yang bergetar. Apakah Vigo menahan tangis?

"lo udah buang waktu gua dengan omong kosong lo itu, kalo soal maaf. Gua udah maafin, tapi kalo lo punya perasaan sama gua. Itu bukan urusan gua, don't distrube me anymore" ucap Abiel santai namun menghujam perasaan Vigo.

Abiel pergi meninggalkan Vigo begitu saja. Lebih baik ia latian dari pada berurusan dengan cowo barusan.

__

Abiel pov'

Gabut sumpah!

Biasanya gua yang hobi rebahan jadi bosen rebahan.

Abis latian taekwondo ya, mayan cape sih. Tapi gua seneng ngelakuinnya. Pernah gak sih kalian ngerasain gabut akut tapi males ngapa ngapain? Gua sering anjir, apalagi kalo kerjaan rumah selesai.

Kegiatan gua setelah urusan rumah selesai tu ya rebahan.

Apalagi, Daya full, kuota full, siap cemilan, otw rebahan seharian. Iye kagak? Jelas itu mah.

Udah pada tau kan kalo gua anak kedua? Biasanya anak bungsu bakal manja, tapi itu gak berlaku buat gua. Gua di didik dengan keras tapi cara yang menyenangkan. Nilai? Gak terlalu dituntut sih sama Mama.

Mama pernah bilang, 'percuma nilaimu 100 semua tapi gak punya keahlian' gitu sih. Awalnya gua gak percaya, secara mak gua pinter banget.

Tapi pas gua dikasih tau sama nenek gua pun percaya, Mama gua kuliah jurusan otomotif, auto berkaitan dengan mesin dan kawan kawan kan. Nah, tapi yang gua heran itu. Kok bisa, Mama punya resto bahkan ampe bercabang sana sini sementara keahliannya di bidang mesin. Dan kata nenek 'karena Mama mu itu nurutin kemauan nenek, Mama mu pinter, penurut, penyayang meski agak bandel'

Gua jadi penasaran bandelnya Mama itu gimana? Pas gua tanyain sama Om Iam apa Mama itu nakal dijawab 'iya' pas gua tanya apa Mama pernah marah dan jawabannya sama, iya juga dengan tambahan serem kalo marah.

Seremnya dimana anjir? Soalnya gua gak pernah liat Mama marah. Disimpen di laci apa yak? Ada yang bisa bantu gua dimana letak seremnya mak gua?

Soalnya temen temen Mama sering bilang kalo Mama sangar, masa kesangarannya ketutup sama wajah yang selalu bikin gua merasa aman damai.

Next kagak?

Kasih votemen napa, mau gua kirimin nuklir apa santet dulu apa yak?

Ape susahnya tinggal pencet bintang di pojok kiri bawah, kagak perlu ngambil dilangit tuh
bintang :v

Ciiyuuu😙😛

Bad Mama [HIATUS]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang