⭐05. That Day

439 77 25
                                    

Happy reading!!!

ㅡㅡㅡ



Anne kaget pas liat ada kakaknya udah nangkring aja di meja makan. "Kapan pulangnya?"

"Semalem, pas udah pada tidur." Jawab Jennie yang sedang duduk seraya makan roti dengan kaki di angkat satu, sudah seperti di warteg saja.

Jennie ini emang jarang pulang. Lebih sering tinggal di kosannya karena emang lebih deket dengan kampus.

"Mau kakak anter gak?" Tumben banget kakaknya itu baik. Biasanya males.

"Mau!! Mau banget lah!!"

"Adek juga mau!!" Tiba-tiba Jisung muncul dengan kemeja seragamnya yang belum di kancingin.

"Yaudah, cepet. Ntar telat lagi."

Sekolah Jisung dan Anne memang searah, tapi jauhan sekolah Anne. Biasa, si Jisung mah anak zonasi.

Setelah nganter Jisung, Jennie langsung menuju sekolah Anne.

"Gimana sekolah?" Tanya Jennie di sela-sela kegiatan menyetirnya.

"Lancar alhamdulillah, paling kadang tugas doang yang susah."

"Kalo ada yang gak tau, tanya aja ke kakak. Ntar sebisa mungkin kakak bantu."

Anne mengambil sebelah tangan Jennie untuk di peluk, "Ulu-ulu, udah cantik, pinter, baik pula kakak aku."

"Diem napa, Ne, kakak lagi nyetir nih."

"Oke, uang jajan jangan lupa tambahin ya, heheh."

"Tuh 'kan, ada maunya ya muji-muji."

Tak lama, mereka sampai di sekolah Anne.

"Sekolah yang bener, jangan pacaran mulu!" Pesan Jennie.

"Apaan sih, mana ada pacar."

"Hahahah, kasian masih jomblo."

"Bodo amat!" Kesal Anne, kemudian salim dengan Jennie.

"Ntar pulangnya kabarin ya, biar kakak jemput."

"Siap bos!"

Saat sampai pintu gerbang, tangan Anne ditarik oleh seseorang.

"Nanti bisa pulang bareng? Ada yang mau gue omongin."

Anne mengangguk, "Bisa, tapi gue piket dulu bentar."

"Oke deh, gue tunggu di parkiran ya nanti."

Setelah itu mereka berjalan menuju kelas masing-masing.



.....




Sesuai perkataan Jeno tadi. Setelah piket, Anne buru-buru ke parkiran buat pulang bareng. Tak lupa mengabari sang kakak agar tidak perlu menjemput.

"Udah selesai piketnya?" Sambut Jeno dengan senyum manis.

"Udah dong."

"Yaudah ayuk berangkat. Naik motor gapapa 'kan? Gue lagi males bawa mobil soalnya."

Anne mengangguk, "Santai gue mah naik apa aja."

Kemudian Jeno memakaikan helm ke kepala Anne. Otomatis Anne menahan napas ketika wajahnya dan wajah Jeno berdekatan.

"Napas aja kali, gak usah ditahan."

"Hah? Oh, hehe." Anne tersenyum canggung. Malu lah keciduk gitu.

Anne tidak pernah menyangka. Ternyata seseru ini berkeliling kota naik motor, apalagi sama Jeno, Anne jadi berasa kayak punya pacar lagi.

Jujur aja, Anne itu jarang naik motor kayak gini sebenernya. Bundanya emang ngelarang dia buat belajar motor mengingat kejadian Jennie pernah kecelakaan nabrak tiang listrik pas mau ke sekolah.

Padahal Jennie udah bilang kalo itu karena dia udah telat, makanya ngebut banget.

Gak cuma Anne aja, Jisung juga dilarang. Tapi namanya anak cowok, Jisung pernah diem-diem pergi pake motor bareng Chenle pas mau ke warnet.

Tentu Bunda Sandra gak habis pikir, kenapa dia bisa kecolongan? Hampir aja tuh motor mau dijual kalo gak inget itu motor kesayangan punya si Ayah.

Anne tersentak ketika Jeno meraih tangannya, "Pegangannya disini aja, biar nyaman." Jeno mengarahkan tangan Anne untuk memeluknya.

Anne mematung, "Jantung gue, astaga."

"Kenapa, Ne?"

"Hah? Gapapa kok."

Benar-benar, Jeno itu gak baik buat kesehatan jantung.

Setelah puas berkeliling, Jeno mengajak Anne ke sebuah taman kota yang cukup indah.

"Eumm, kenapa, Jen?" Anne yang lagi makan es krim dibuat bingung sekaligus terpana melihat seorang Jeno yang tertawa di depan mukanya langsung.

"Makannya jangan belepotan kayak gitu dong." Anne melotot ketika tangan Jeno meyentuh sudut bibirnya.

"Ah, iya."

"Lo lucu kalo lagi makan." Lagi dan lagi, jantung Anne berdetak lebih cepat.

Semoga Jeno gak denger, semoga Jeno gak denger, Rapal Anne dalam hati. Berharap Jeno tidak mendengar detak jantungnya yang menggila itu.

"Ekhem. O-oh iya, katanya lo mau ngomong? Mau ngomong apa?" Anne sengaja bertanya agar Jeno tidak hanya menatapnya terus.

"Gue suka lo."

"Uhuk-uhukㅡapa?" Tentu Anne kaget dengan ucapan Jeno yang tiba-tiba itu.

"Gue suka lo, Anne." Jelas Jeno penuh penekanan yang membuat Anne makin keselek. Rasanya es krim yang lagi dia makan jadi gak bisa ditelen.

"S-sejak kapan?"

"Sejak pertama kali gue kenal lo, mungkin? Di kelas lo, pas Jaemin bilang lo suka gue."

"Eh, i-ituㅡ"

Jeno terkekeh, "Santai aja. Mungkin ini terlalu cepat. But, gue gak maksa lo buat jawab sekarang. Gue cuma mau ngasih tau isi hati gue aja."

Anne tersenyum, ia sendiri bingung mau jawab apa. Belom lagi jantungnya makin menjadi-jadi saja.































To be continue...

Di part ini gak ada mark nya dulu ya, heheh

MARKISA ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang