Pagi itu, Salma berangkat dengan jalan kaki, karena ban sepedanya kempes jadi nya tidak bisa pakai sepeda, dan supir pun libur, mamanya juga sudah berangkat pagi-pagi sekali. Biasanya, Salma selalu bareng Billy ketika berangkat sekolah, tapi kali ini tidak, mereka berdua sedang bermasalah,
Tiba-tiba saat di perjalanan, Mobil berwarna putih berhenti di dekat Salma. Beberapa orang berpakaian serba hitam dan memakai masker keluar dan menyekap Salma lalu membawa nya dengan mobil ke suatu rumah besar tapi lama tak ditinggali, seperti tempat terbengkalai. Tapi tanpa di sadari, Hp Salma terjatuh dan tergeletak di jalan.
Sebelum Salma tersadar, penjahat itu mengikatnya di kursi dan membungkam mulutnya menggunakan lakban.
••••
Tak sengaja Billy lewat dan melihat Handphone seseorang tergeletak di jalan. Siapa yang meletakkan Hp sembarangan? Billy membatin.
"Bentar-bentar, kok gue kayak kenal casing nya," kata Billy.
Lalu Billy mengambil Hp itu, lalu mengecek isi Hp nya, dan itu adalah Hp milik Salma, tapi mengapa tergeletan di tengah jalan? Apakah jatuh?
Billy melihat pesan WhatsAap dari nomer tidak di kenal yang mengirimkan sebuah foto dirinya sedang berpegangan tangan dengan Vira di belakang gedung sekolah kemarin.
Billy berfikir sejenak,
"Kemarin Vira juga nunjukin foto Salma pegangan tangan sama Ammar, jangan-jangan...ini rencana Vira lagi! Biar bikin gue marah sama Salma," batin Billy.
"Jadi Salma...Argh! Kenapa gue harus percaya sama Vira!" wajah Billy nampak kesal.
Buru-buru ia pergi ke sekolah, sesampainya di sekolah ia bergegas ke kelas. Sudah hampir masuk tapi Salma belum ada di sekolah,
"Fi, lo tau Salma gak?" tanya Billy.
"Hah? Enggak, dia belum berangkat," balas Rafi.
"Yang bener lo? Tapi ini gue nemuin Hp Salma di tengah jalan," ucap Billy.
"Iya, soalnya gue berangkat pagi banget," ucap Rafi.
"Coba lo telfon nyokapnya," kata Ahmad.
Billy pun mengambil Hpnya dan menelfon Tante Ranty.
Percakapan Telfon :
'Hallo, Billy. Ada apa kok nelfon tante?
'Ini tante...Billy mau nanya Salma ada di rumah enggak?'
'Salma kan sekolah,'
'Tapi di sekolah Salma enggak ada, Tan,'
'Tadi juga Billy nemuin Hp Salma tergeletak di tengah jalan,'
'Apa? Kamu serius Salma enggak di sekolah?'
'Iya, Tan. Rafi sama Ahmad juga gak liat Salma'
'Jangan-jangan Salma...'
'Jangan-jangan apa Bil?'
'Salma diculik lagi,'
'Tante coba nyuruh orang buat cari Salma ya,'
'Iya, Tan. Kita juga usaha nyari di sekitar sekolah,'
'Ya udah kalo gitu tante tutup telfonnya ya,'
Telfon Berakhir~
••••
Billy, Rafi, dan Ahmad menemui Bu Gina untuk melaporkan hilangnya Salma.
"Tok...tok..tok.."
Suara pintu ruang guru yang diketuk.
'masuk' ucap Bu Gina.