Lihat di dalam mobil itu, sepasang remaja yang sedang di mabuk cinta. Ya, tak lain dan tak bukan itu Aska dan Rihan.
Senyum di keduanya tak pernah luntur sepanjang perjalanan pulang. Mereka bahagia, mereka senang bisa mengungkapkan isi hati masing-masing.
Rihan yang dengan santai menggandeng tangan kiri kekasihnya yang sedang menyetir, untung Aska udah pro pake sebelah tangan yekan ngemudinya.
Dengan sesekali Rihan melirik wajah tampan Aska, begitupun Aska yang selalu senyum-senyum gajelas kalo di lirik Rihan.
Dan tidak terasa mereka sudah sampai di depan rumah Rihan.
Lah kok balik?
"Ih kok cepet banget nyampenya. Lo kecepetan Ka nyetirnya!" Rihan protes sambil cemberut, tapi itu lucu di mata Aska.
Aska tersenyum dan mengusak rambut Rihan. "Aelah tenang aja, kita bisa keluar nanti malem. Ya, sekalian kencan?"
"Huh?" Rihan merona, anjirlah dia hampir aja lupa kalo Aska udah jadi pacarnya.
Aska ketawa ngakak. "Ih jangan gitu dong by mukanya, keliatan banget begonya."
Sontak Rihan memukul lengan Aska pelan. "By by by matamu!"
"Gue pulang ya, bye," lanjut Rihan seraya membuka pintu mobil dan melangkah keluar.
Aska ngangguk. "tunggu gue nanti malem!" Aska melihat Rihan ngangguk disana.
"Oke Aska, lo berhasil. Dia suka sama lo Ka, elah." Monolog Aska sendiri.
"Yatuhan, pacar gue gemes banget, pengen peluk." Tanpa sadar Aska memeluk dirinya sendiri sangat erat, sampai akhirnya dia sadar.
"Eh anjing, udah gila gue. Ada yang liat ga ya?" Lanjutnya, lalu cepet-cepet dia parkirin mobilnya di garasi rumah.
●●●
Bener aja pas malemnya Aska udah cakep banget, tapi emang tiap hari juga cakep sih. Tapi ini beda kawan, bawaan udah taken kali ye.
Aska dari kamar udah kegirangan aja sambil nyanyi-nyanyi kecil, sampai di ruang tamu dia melihat ayahnya sedang duduk di sofa sambil menonton televisi.
"Oh ayah udah pulang? Udah makan Yah?" Aska duduk di sebelah ayahnya.
Ayahnya tersenyum. "Udah kok tadi di luar, kamu sendiri?"
"Ini Aska mau keluar bareng Rihan, sambil makan malem bareng." Ayahnya cuma ngangguk aja.
"Hati-hati dijalan ya, inget bawa anak orang itu," ucap ayah Aska, berniat menggoda anaknya.
Aska ketawa, jarang sekali ayahnya ngegoda dia.
"Yaudah Aska duluan ya Yah."
Aska saliman dulu, sebelum akhirnya melesat dengan mobil kesayangannya.
Ke rumah Rihan dulu tentunya, Aska tebak, pasti pacarnya itu masih tidur deh. Kenapa dia tau? Biasanya di balkon brisik banget kalo tu orang melek. Dan sebaliknya jika sepi berarti lagi hibernasi.
Aska mengetuk pintu, dan yang buka itu Ara. Aska udah duduk ganteng aja di ruang tamu, disana juga ada papahnya Rihan.
"Emangnya mau kemana Aska, kamu ganteng bener." Felix ngedipin sebelah matanya pada Aska, eww Aska mual, tapi harus ngehargain camer.
Aska senyum. "Tadi sore Aska udah bilang kok ke Rihan kalo malem ini mau keluar, biasalah Pah anak muda." Aska menaik-turunkan alisnya.
Felix ketawa ngakak, anjir berasa liat diri sendiri pas muda.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Cute Boy ✓
Short Story"Lo kalo cinta sama orang mandang fisik gak?" "Nggak lah." "Buktinya?" "Gue cinta lo. Sedangkan fisik lo itu cowok, dan kita sama-sama cowok. Gak mandang fisik kan?" "Iya juga sih." "Yaudah, pacaran kuy!" "Gass." ____________________________________...