AMA ~ 05

394 129 28
                                    

Kalau mau pacaran Sebelum menikah di pikir-pikir dulu atuh , ingat Dosa

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Kalau mau pacaran Sebelum menikah di pikir-pikir dulu atuh , ingat Dosa.

.....

Bel sekolah telah terdengar dua menit yang lalu menandakan bahwa jam belajar sudah berakhir dan kini waktunya pulang. Azzam langsung bangkit dari tempat duduknya lalu mengambil tas dan beranjak keluar kelas. Tapi belum sampai pintu kelas, suara sahabatnya menghentikan langkah kakinya.

"Bos kumpul yuk!" ajak Rafi

Azzam yang berhenti mendengar ajakan sahabatnya,  kemudian membalikkan badannya dan membalasnya dengan  singkat, "Nggk"

"Kenapa Bos? kuylah kumpul" rayu Reyhan.

"Nggk bisa, disuruh pulang sama Bokap"

"Yahhhh"

"Gue cabut" 

"Oke Bos" sahut Husein, karena emang Husein sudah mengetahui bahwa Azzam disuruh pulang Bokapnya.

Kaki panjang Azzam berjalan dengan cepat melewati koridor yang kini sudah mulai sunyi karena bel telah berbunyi sepuluh menit yang lalu.

Azzam mendekati motor ninja hitamnya,  tak lupa juga ia memakai helm hitamnya kemudian melajukan motornya dengan kecepatan rata-rata, dan tak menghiraukan umpatan-umpatan pengendara lain untuknya.

.....

Tepat di rumah bertingkat tiga minimalis berwarna abu-abu itu Azzam berhenti, tempat ia tinggal selama delapan belas tahun. Azzam meletakkan motor hitamnya di garasi dan kemudian melangkahkan kakinya memasuki rumah.

Kaki panjangnya melangkah cepat ke dalam kamar, melewati ruang tamu yang kini di isi oleh Ummanya - Amira.

"Mas, sudah pulang?" ucapan Umma Amira itu menghentikan langkah kakinya yang kini sudah berada di atas tangga.

Azzam kembali menuruni tangga menghampiri Ummanya yang berdiri di ruang tamu dan mencium punggung tangan ummanya itu.

"Sudah Ummah" balasnya singkat.

"Yasudah sana gih bersih-bersih jangan lupa sholatnya kalau Mas belum sholat, habis itu turun untuk makan siang" perintah Umma Amira kepada Azzam, sambil mengelus rambut hitam legam putranya itu.

"Iya" jawab Azzam, dan melangkahkan kakinya menuju kamarnya yang berada di lantai tiga. Sedangkan Umma Amira, hanya tersenyum maklum melihat sikap putranya itu.

.....

Sepasang Adam dan Hawa yaitu Amira dan Fahmi sedang duduk berdua di ruang tamu dengan dihadapkan televisi yang kini sedang mensiarkan ceramah siang dari acara TvOne, siaran setiap hari sabtu-minggu setiap ba'da dzuhur.

Assalamu'alaikum, Mas Azzam ! Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang