21🐼

23.2K 1.8K 162
                                    

Mata indah nan bulat itu mulai terbuka pelan,meraba tempat di sampingnya namun tidak ditemukan siapa2.

"Mama.."
Ujar deka pelan sambil menduduki dirinya di kepala ranjang karena nyawanya yg belum terkumpul seluruhnya.

Lama dirinya termenung sehingga tanpa sadar dirinya mengingat apa yg terjadi sebelum dirinya ketiduran.
Tadi papanya marah dan menghukumnya dengan mandi air dingin.wajah papanya benar2 seram.

Kaki mungilnya mulai beranjak dari kasur untuk menuju keluar kamar, tujuannya saat ini adalah mencari sang mama.

Dia tidak ingin bertemu papanya karena masih takut terhadap kemarahan yg membuatnya semakin tidak berani bertemu sang papa.

Dengan pelan deka berjalan agar langkahnya tidak kedengaran oleh sang papa,yg mungkin saja tiba2 ada di dekatnya.

"Mau kemana?"

Deka yg tadi mengendap endap langsung terhenti karena mendengar suara berat dari seseorang,dirinya dengan pelan membalikkan tubuhnya dan terlihatlah Vernon yg sedang berdiri dengan 2 tangan di saku celananya.cool:)

"Vie..?"
Ucap deka pelan bahkan nyaris berbisik,namun masih bisa di dengar oleh Vernon.

"Ngapain ngendap2 seperti itu hm?"
Tanya Vernon tadinya dia mau kedapur untuk Minum namun di perjalanan dirinya bertemu makhluk imut dan mungil ini.

"M-mau cari mama"
Jawab deka pelan namun matanya berbinar2 harap.kan Vernon pingin karungin nih anak.

"Yaudah yok cari mama"
Ajak Vernon dan di angguki oleh deka.
Namun belum melangkah tubuh deka sudah berada di gendongan koala Vernon.

"iih Vie deka bisa jalan sendiri!turunin!"

"Diam adek!"

Andai saja deka berani mungkin udah digeplak nih kepala Vernon batin deka.

******

Sedangkan Sena baru selesai dengan acara mencuci piring kotor di dapur, bukannya ada maid?tentu saja ada hanya saja jika Sena luang dirinya pasti menyempatkan untuk membereskan pekerjaan rumah tanpa menunggu maid.

"Mama.."

Suara kecil itu langsung membuat atensi Sena teralihkan,disana anak mungilnya yg di gendong oleh vier tersenyum manis kearahnya,dia tau anaknya itu pasti baru bangun,dan Taulah orang pertama yg dicari deka saat bangun adalah sang mama.

"Baby..udah bangun anak mama"

Sena menghampiri deka yg sudah turun dari gendongan Vernon dan langsung memeluk Sena dengan erat membuat Sena terkekeh.sedangkan Vernon sedang mengambil air mineral untuk diminumnya.

"Adek lapar~"
Ujar deka pelan dan membuat Sena tersadar bahwa dari pulang kantor tadi anaknya belum makan,namun keburu dimarahi oleh suaminya.

"Astaga sayang..yaudah mama ambilin makanan dulu ya,adek duduk dulu di meja makan"
Sebelum Sena beranjak namun sudah diberhentiin oleh deka.

"Mau di ruang keluarga,adek mau nonton boleh?"

"Boleh sayang tunggu mama disitu ya"

"Iya mama"

Deka langsung pergi keruang keluarga dengan sedikit was-was dan untung saja tidak ada papanya disana.
Setelah menghidupkan tv dan mencari film kartun deka menyamankan duduknya di karpet bulu lembut kesukaannya.

Tak lama Sena datang dari dapur bersama Vernon  membawakan makanan untuk deka berupa bakso dan sosis goreng tidak lupa dengan tambahan kecap disana,untuk sayur mungkin saja hari ini diliburkan apa lagi melihat sayur deka pasti tidak mau makan kalau tidak dipaksa.

adekaelo zilvan(✓)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang