Sibungsu
Banyak yang bilang kalau kamu itu anaknya manja. Kamu gabisa apa-apa, bisanya nyusahin orangtua dan minta banyak hal.
Tidak bisa dibenarkan,hehe .. setiap anak punya kesusahannya sendiri.
Yang aku tangkap tentang kamu, kamu itu anaknya tenang, ceria dan mudah bergaul.
Kadang dalam benakku terbesit rasa iri padamu. Kamu dicintai oleh banyak orang dan keinginanmu cenderung lebih mudah diberi.
Walau begitu aku tahu peranmu begitu besar terhadap orangtua.
Jika kakak-kakak mu telah pergi, kamu satu-satunya orang yang selalu ada untuk orangtua.
Kamu menemani mereka, kamu selalu ada untuk mereka dan kamu juga takut. Takut jika tiba-tiba orangtua sakit dan kamu ditinggal sendiri.
Sama seperti Adikku, sekarang jagoan kesayangan ibu dan Ayah sudah tumbuh menjadi anak laki-laki yang hebat.
Dia mudah menangis,dia begitu takut saat uban mulai memenuhi rambut Ibu. Peluh keringat Ayah membuatnya sedih, Adikku si tukang cemburu mulai mengerti tanggung jawab.
Tanamkan dalam hatimu, kamu adalah harapan orangtua jika mereka sakit maka rawatlah. Jangan malu bagaimanapun kondisi orangtua kita seperti mereka yang selalu membanggakan mu.
Jika sudah ditinggal saudara memang sulit rasanya. Kamu bisa!! Jaga orangtua kita dengan baik, rawat mereka seperti mereka merawat mu dulu.
Berkat akan dilimpahkan padamu, sekali lagi sayangi dan jangan malu dengan keadaan orangtua.
*****
Setiap 'ku mendengar kalimat
"Sayang, apa kabarmu?"
Sungguh remuk rasa hatiku
Membuatmu harus bertanyaTak akan lama
Takkan kuingkari lagi
Ku segera berlari
Tak perlu menunggu
Ku 'kan datang hari ini
Pulang ke pelukanmuTenteramnya telinga yang mendengar
Tanpa menghakimi
Secangkir kopi hangat
Yang kita hirup berdua
Gurauan dalam petuahmuIbu, ibu, ibu, aku rindu
Sungguh sulit buatmu percaya
Tiada yang berubah
Bulan yang terus silih berganti
Belum juga kucium tanganmuJika aku penat dalam pekerjaan maka bayang-bayang wajah Ibu memenuhi kepalaku. Aku selalu kerinduan Ibu, sekarang aku dewasa dan tuntutan hidup semakin menjadi-jadi.
Teringat masa kecilku
Kau peluk dan kau manja
Indahnya saat itu
Buat 'ku melambung di sisimuTerngiang hangat napas segar
Harum tubuhmu
Kau tuturkan segala
Mimpi-mimpi serta harapanmuKau ingin 'ku menjadi yang terbaik bagimu
Patuhi perintahmu, jauhkan godaan
Yang mungkin kulakukan
Dalam waktuku beranjak dewasaJangan sampai membuatku terbelenggu
Jatuh dan terinjakTuhan, tolonglah
Sampaikan sejuta sayangku untuknya
'Ku terus berjanji
Takkan khianati pintanyaAyah, dengarlah
Betapa sesungguhnya 'ku mencintaimu
'Kan kubuktikan
Kumampu penuhi maumu
Andaikan detik itu'Kan bergulir kembali
Kurindukan suasana
Basuh jiwaku, membahagiakan aku
Yang haus akan kasih dan sayangmu
'Tuk wujudkan segala
Sesuatu yang pernah terlewatiAyah, aku mendapatkan semua dari lirik lagu itu. Aku bahagia karena kau begitu menyayangiku.
Namun aku sedih mengetahui sosok yang hidupnya tak lama di dunia ini tidak pernah mendapatkan hal sederhana ini.
Bukannya aku menyalahkan mu,saja aku sedikit kecewa. Caramu mendidiknya terlampau keras hingga ia tak sempat mendapatkan nya.
Ayah, sebagai anak pertama bisakah aku mengatakan bahwa Sosok ayah berpengaruh besar terhadap pertumbuhan anak perempuannya,
Dia tidak mendapatkannya Ayah. Kau hanya memberi itu padaku, aku buta hingga aku bahagia dengan cintamu.
Sekarang aku mengerti,aku sama buruknya. Aku egois dan sekarang aku jauh lebih egois karena mengharapkan orang yang sudah mati untuk hidup kembali.
Pergi bukan untuk kembali.
KAMU SEDANG MEMBACA
Surat dari ChaCha (TAMAT)
Novela JuvenilBagian sederhana dari kehilangan. Karena kata mereka, kehilangan yang paling menyakitkan adalah kehilangan yang dipisahkan oleh kematian. Tapi pernahkah kalian berpikir,saat seseorang sudah menghembuskan nafas terakhirnya, apakah orang itu sudah b...