GIZHA 01 : Awal dari segalanya ✓

10.2K 316 1
                                    

Happy Reading 🌸💓

___________
Hari Kamis kembali menyapa, seperti biasa kelas XI IPS 2 sedang berolahraga. Athalla memilih untuk duduk di pinggiran koridor sembari mengelap keringatnya.

"Athalla!" panggil seorang gadis dari arah koridor kelas sepuluh.

"Gizha," gumam Athalla. spontan, lengkungan tipis terbentuk di kedua sisi bibirnya.

"Zha, kenapa lari-lari sih, aku kan di sini." tanya Athalla sembari menerima uluran botol minum dari Gizha.

"Mau ngasih minum sama handuk buat kamu," jawabnya masih dengan senyum tipisnya.

"Terus kenapa lari-larian, hm?"

"Ya biar ga keduluan sama Tari, biasanya kan dia terus yg ngambil posisi aku." ujar Gizha tenang. Mungkin kata tenang bisa terucap di mulutnya, berbeda dengan hati dan sorot kedua netranya.

Athalla tampak tertegun mendengar ucapan Gizha, ada rasa sesak di saat ia selalu menomorduakan kekasihnya ini. Tapi, ini semua Athalla lakukan karena Tari merupakan anak sahabat orang tuanya.

"Hari ini Tari nggak akan ngerecokin kita lagi, kan? Capek tau ngalah terus." Ucapnya yang entah kapan sudah duduk di kursi.

Athalla menghela napasnya pelan, kemudian mendekati Gizha. "Kamu benar-benar ngerasa Tari ganggu di hubungan kita, ya?"

Kedua alis Gizha mengkerut. "Ganggu lah, cuma mau gimana lagi, keadaan yang bawa kamu ke posisi ini." Jawabnya santai.

Mereka berdua kini menjadi tatapan bagi para siswa siswi SMA Wismagama, bisik-bisik terdengar, mereka mengatakan bahwa Gizha seperti perempuan yang kekurangan kasih sayang dengan mencoba mendekati Athalla. Tapi, keduanya terlihat bodo amat soal itu.

Tangan Athalla bergerak hendak menggenggam tangan Gizha, namun, pergerakannya terhenti kala mendengar suara gadis lain yang memanggilnya.

"Athalla?" Panggil Tari yang kini sudah berdiri tepat di depan Athalla.

"E-ehh ada Gizha, maaf zha gue nggak ada niatan ganggu kok, kalo gitu gue pamit, ya."

'Bagus deh kalo ngerasa." Batin Gizha

"Nggak kok, lo nggak ganggu sama sekali, tar," ucap Gizha

"Nggak apa-apa gue pamit aja, bye," kata Tari meninggalkan Gizha dan Athalla.

Gizha menyunggingkan senyuman kemenangan, akhirnya Tari tidak menganggu waktunya dengan Athalla.

***

Saat ini Athalla sedang berada di depan kelas X MIPA 1, kelas Gizha. Senyuman manis sedari tadi terukir indah di bibirnya, mengingat sesuatu hal yang membuatnya ingin selalu tersenyum.

"Athalla," panggil Gizha yang baru keluar dari kelasnya.

"Zha, Ayuk pulang." Kata Athalla menarik tangan Gizha, masih setia dengan senyuman itu.

"kamu kenapa sih? Kayak lagi happy banget kayaknya." Gizha menatap heran kepada kekasihnya yang terlihat berbeda.

"Nggak apa-apa, Ayuk pulang."

"kok kayanya seneng banget sih, ada apa, cerita dong."

"Agak salting dikit sebenarnya, tapi, yaudah lah, Ayuk."

GIZHA NAZELLA [REVISI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang