Pemimpin Baru yang Tidak Populer (3)

15 1 0
                                    

April Cha mengakhiri presentasinya dengan tenang. Ia sempatkan dirinya tersenyum saat tepukan tangan meriah menyambut kalimat penutupnya.

Dari beberapa Eksekutif baru yang tampil di podium Auditorium pagi ini, ia tampil sebagai yang terbaik. Mungkin karena ini adalah debut pertamanya sebagai Pemimpin TLink, semua perhatian menjadi tertuju padanya.

Mereka menanti apakah dirinya secemerlang Theodore Cha.

Selama lima tahun terakhir, TLink tumbuh pesat meninggalkan puluhan perusahaan Group Xia Li lain. Wajar jika semua orang berharap banyak pada kepemimpinannya.

Theodore Cha yang awalnya pernah diremehkan ternyata mampu memberi kejutan dengan membawa TLink menjadi perusahaan komunikasi terbaik di China daratan. Bukan tidak mungkin, April Cha kelak juga akan memberi sesuatu yang baru untuk masa depan TLink.

Setidaknya itu yang diyakini Gerald Yang.

"Felix, bagaimana pendapatmu tentang presentasi April Cha tadi?"

Felix Yi yang semula duduk terdiam di sebelah sosok kharismatik itu tampak terkejut dengan pertanyaannya yang begitu tiba-tiba.

"Kulihat kau cukup serius memperhatikan presentasinya"

Gerald Yang sengaja melempar pertanyaan itu karena disepanjang presentasi April Cha, Felix Yi tampak serius menyimak dan mencatat banyak hal.

"Menurut saya, presentasi Nona Cha tadi cukup menarik"

"Menarik? Apa maksudmu dengan menarik?"

"TLink mungkin tampak berinvestasi pada hal yang mustahil. Namun bukan berarti hal itu tidak menjanjikan di masa depan"

"Kenapa kau bisa begitu yakin?"

Felix Yi menatap grafik dan data-data dalam tabletnya sejenak.

"Setelah ADComm menguasai hampir 70% pasar TLink, saya rasa itu strategi yang sempurna"

"Lalu.. apa menurutmu TLink bisa melampaui ADComm dengan strategi seperti itu?"

Felix Yi terdiam sesaat. Pertanyaan sederhana itu sedikit memojokkannya.

Meskipun terdengar santai, Gerald Yang selalu menyelipkan hal serius dalam setiap percakapannya. Ia harus berhati-hati menanggapinya.

"Mungkin, tapi tidak dalam waktu dekat. Dengan perombakan struktur organisasi, TLink tentunya butuh waktu untuk menyesuaikan bisnis model terbarunya"

"Ah, ya benar. Kudengar April Cha mengganti hampir seluruh level Manajemen dan Eksekutif TLink, termasuk pamannya sendiri. Gadis itu memang benar-benar pintar. Ia tahu betul bagaimana memanfaatkan posisinya"

Sejenak Gerald Yang menghentikan kalimatnya. Ia kemudian memandang sosok Steven Li di podium sambil tersenyum.

"Saat Theo Cha duduk di kursi CEO sepuluh tahun lalu, saham ADComm sedang berada di puncak bursa. Hampir seluruh pangsa pasar Telekomunikasi Hong Kong dan China daratan berada di bawah kendali ADComm. Saat itu, TLink masih bergumul dengan penyelesaian hutang dan bisnis yang buruk. Tapi setelah lima tahun berselang, bocah itu bisa memulihkan semua persoalan itu dan membawa TLink menjadi perusahaan sehat ke lima terbaik di industri Telekomunikasi Hong Kong. Investor terus berdatangan, bisnis TLink berkembang begitu pesat meninggalkan perusahaan Xia Li lainnya. Bocah itu bahkan berinvestasi pada line Manufaktur ADComm. Sungguh sebuah kejutan, perusahaan yang dulunya hampir bangkrut di bawah kepemimpinan Elias Cha, sekarang justru mampu menyaingi prestasi ADComm setelah dipimpin anak bungsunya. Bagiku, ini adalah hal yang membanggakan, sekaligus berbahaya untuk ADComm"

Felix Yi menyimak kalimat Gerald Yang dalam diam.

Sedikit banyak ia sudah mendengar kehebatan Theodore Cha. Namun, baru kali ini ia mendengarnya langsung dari Gerald Yang. Ia dikenal sebagai sosok yang pelit pujian. Jika ia mengatakan semua hal itu padanya, maka Theodore Cha memang sosok yang benar-benar mengagumkan.

Dangerous LiasonsWhere stories live. Discover now